| oli sae 90 | |
|
+3Nurdin R marcel agunggenggong 7 posters |
Pengirim | Message |
---|
agunggenggong Pemula
Jumlah posting : 30 Registration date : 23.04.10
| Subyek: oli sae 90 Mon 17 Jan 2011 - 18:16 | |
| gearbox vespa kalo pake oli sae 90 bisa ga sih ?? apakah mesin berjalan akan normal ? menurut orang, oli sae90 bikin awet gear ktanya... mohon pencerahannya... | |
|
| |
marcel Bikers
Jumlah posting : 90 Registration date : 10.12.10
| |
| |
agunggenggong Pemula
Jumlah posting : 30 Registration date : 23.04.10
| Subyek: Re: oli sae 90 Mon 17 Jan 2011 - 19:24 | |
| | |
|
| |
Nurdin R Vespa Team Deluxe
Jumlah posting : 1188 Age : 42 Localisation : Malang - Jawa Timur Registration date : 09.01.09
| Subyek: Re: oli sae 90 Tue 18 Jan 2011 - 8:09 | |
| lebih baik pakai oli sesuai dengan manual vespa yaitu SAE 40 atau yangberedar dipasaran saat ini 20w/50 aja bro | |
|
| |
koenig blues Vespa Team Deluxe
Jumlah posting : 1079 Localisation : somewhere peaceful Registration date : 22.01.10
| Subyek: Re: oli sae 90 Tue 18 Jan 2011 - 11:51 | |
| standar oli untuk mesin vespa itu sae 30 dan GL4 dengan takaran 300ml dengan masa pergantian 6.000km gl4 itu umumnya spesifikasi untuk oli pelumas transmisi kendaraan roda 4 seperti kopling mobil dan gardan mobil tetapi tingkat saenya bisa mencapai 140 sehingga sangat kental tetapi melumas dengan baik untuk mengenai naik atau tidaknya oli kental ini ke rumah kopling pandangan saya walaupun kental oli yang digunakan vespa tidak memiliki pompa oli ataupun rumah koin seperti pada motor massa produksi jepang, mesin vespa hanya menggunakan 3 gigi utama di dalam mesin untuk menghantar oli dari bagian bawah jadi pandangan saya kental atau tidaknya oli tidak akan mempengaruhi proses pelumasan roda-roda gigi didalam mesin vespa ps: ps berbeda bila mesin vespa kita 4 tak dimana diperlukan oli yang tingkat kekentalannya rendah (sae rendah) dimana oli dijadikan media pendinginan dan pelumasan piston selain sebagai oli kopling | |
|
| |
agunggenggong Pemula
Jumlah posting : 30 Registration date : 23.04.10
| Subyek: Re: oli sae 90 Tue 18 Jan 2011 - 16:02 | |
| - koenig blues wrote:
- standar oli untuk mesin vespa itu sae 30 dan GL4 dengan takaran 300ml dengan masa pergantian 6.000km
gl4 itu umumnya spesifikasi untuk oli pelumas transmisi kendaraan roda 4 seperti kopling mobil dan gardan mobil tetapi tingkat saenya bisa mencapai 140 sehingga sangat kental tetapi melumas dengan baik untuk mengenai naik atau tidaknya oli kental ini ke rumah kopling pandangan saya walaupun kental oli yang digunakan vespa tidak memiliki pompa oli ataupun rumah koin seperti pada motor massa produksi jepang, mesin vespa hanya menggunakan 3 gigi utama di dalam mesin untuk menghantar oli dari bagian bawah jadi pandangan saya kental atau tidaknya oli tidak akan mempengaruhi proses pelumasan roda-roda gigi didalam mesin vespa
ps: ps berbeda bila mesin vespa kita 4 tak dimana diperlukan oli yang tingkat kekentalannya rendah (sae rendah) dimana oli dijadikan media pendinginan dan pelumasan piston selain sebagai oli kopling wahh, mantabs... terimakasih penjelasannya bro.... jd, kalo menggunakan oli sae90 tsb, tidak akan memberikan pengaruh buruk ya ?? | |
|
| |
marcel Bikers
Jumlah posting : 90 Registration date : 10.12.10
| Subyek: Re: oli sae 90 Tue 18 Jan 2011 - 20:21 | |
| - agunggenggong wrote:
- koenig blues wrote:
- standar oli untuk mesin vespa itu sae 30 dan GL4 dengan takaran 300ml dengan masa pergantian 6.000km
gl4 itu umumnya spesifikasi untuk oli pelumas transmisi kendaraan roda 4 seperti kopling mobil dan gardan mobil tetapi tingkat saenya bisa mencapai 140 sehingga sangat kental tetapi melumas dengan baik untuk mengenai naik atau tidaknya oli kental ini ke rumah kopling pandangan saya walaupun kental oli yang digunakan vespa tidak memiliki pompa oli ataupun rumah koin seperti pada motor massa produksi jepang, mesin vespa hanya menggunakan 3 gigi utama di dalam mesin untuk menghantar oli dari bagian bawah jadi pandangan saya kental atau tidaknya oli tidak akan mempengaruhi proses pelumasan roda-roda gigi didalam mesin vespa
ps: ps berbeda bila mesin vespa kita 4 tak dimana diperlukan oli yang tingkat kekentalannya rendah (sae rendah) dimana oli dijadikan media pendinginan dan pelumasan piston selain sebagai oli kopling wahh, mantabs... terimakasih penjelasannya bro....
jd, kalo menggunakan oli sae90 tsb, tidak akan memberikan pengaruh buruk ya ?? pengaruh yg akan terjadi: 1. mesin lebih halus 2. tarikan lebih berat. Ps: 1.benar yg dikatakan bro koenig, gunakan spec GL4, JANGAN GL5 !!!!! 2. utk kopling roda 4, umumnya sistem kering, tdk di rendam oli spt roda 2 3. sae diatas 90 (140) biasa di gunakan utk gardan penggerak roda blakang (rear wheel drive) karena alasan tertentu utk penggerak roda depan (front wheel drive) gear-box & "gardan" ada di dalam 1 unit (jadi 1) | |
|
| |
agunggenggong Pemula
Jumlah posting : 30 Registration date : 23.04.10
| Subyek: Re: oli sae 90 Tue 18 Jan 2011 - 20:45 | |
| - marcel wrote:
- agunggenggong wrote:
- koenig blues wrote:
- standar oli untuk mesin vespa itu sae 30 dan GL4 dengan takaran 300ml dengan masa pergantian 6.000km
gl4 itu umumnya spesifikasi untuk oli pelumas transmisi kendaraan roda 4 seperti kopling mobil dan gardan mobil tetapi tingkat saenya bisa mencapai 140 sehingga sangat kental tetapi melumas dengan baik untuk mengenai naik atau tidaknya oli kental ini ke rumah kopling pandangan saya walaupun kental oli yang digunakan vespa tidak memiliki pompa oli ataupun rumah koin seperti pada motor massa produksi jepang, mesin vespa hanya menggunakan 3 gigi utama di dalam mesin untuk menghantar oli dari bagian bawah jadi pandangan saya kental atau tidaknya oli tidak akan mempengaruhi proses pelumasan roda-roda gigi didalam mesin vespa
ps: ps berbeda bila mesin vespa kita 4 tak dimana diperlukan oli yang tingkat kekentalannya rendah (sae rendah) dimana oli dijadikan media pendinginan dan pelumasan piston selain sebagai oli kopling wahh, mantabs... terimakasih penjelasannya bro....
jd, kalo menggunakan oli sae90 tsb, tidak akan memberikan pengaruh buruk ya ?? pengaruh yg akan terjadi: 1. mesin lebih halus 2. tarikan lebih berat.
Ps: 1.benar yg dikatakan bro koenig, gunakan spec GL4, JANGAN GL5 !!!!! 2. utk kopling roda 4, umumnya sistem kering, tdk di rendam oli spt roda 2 3. sae diatas 90 (140) biasa di gunakan utk gardan penggerak roda blakang (rear wheel drive) karena alasan tertentu utk penggerak roda depan (front wheel drive) gear-box & "gardan" ada di dalam 1 unit (jadi 1) ohh, begitu ya.. jd, krna untuk mobil , mungkin jarang ada yg make atw nyoba mungkin ya... makasih semuanya bro.. | |
|
| |
ad6636bb Vespa Team Deluxe
Jumlah posting : 1402 Age : 49 Localisation : rest area Registration date : 10.06.10
| Subyek: Re: oli sae 90 Wed 19 Jan 2011 - 8:31 | |
| - Nurdin R wrote:
- lebih baik pakai oli sesuai dengan manual vespa yaitu SAE 40 atau yangberedar dipasaran saat ini 20w/50 aja bro
biasa pake monica oil | |
|
| |
gompal Bikers
Jumlah posting : 51 Localisation : Cilendek, BOGOR Registration date : 11.12.10
| |
| |
marcel Bikers
Jumlah posting : 90 Registration date : 10.12.10
| Subyek: Re: oli sae 90 Wed 19 Jan 2011 - 19:20 | |
| - gompal wrote:
- saya pernah pake 10W/40 punya Sh*ll helix, sisa oli Genset,(gratis) saya pake. weiiihhh.. mantab..bro... oli merembes dari mana-mana...
kalo di liat kasus bro gompal, oli merembes menurut sy bukan dr viskositas yg bro pakai (10/40) semakin "tinggi" kelas oli (mutu), maka aditif detergensi-nya (utk cleaning) semakin bagus. jadi "kerak" yg selama ini menyumbat di sekitar paking/ oli-seal dll, di"bersihkan" oleh oli tsb, dgn akibat timbul "celah" utk merembesnya oli sy pribadi utk mesin2 otomotif, selalu menggunakan oli dgn viskositas sekecil mungkin sesuai daya beli sy (10/30), kecuali si vespa masih menggunakan sae 40 Ps: genset-nya keren pakai 10/40 dgn brand internasional pula | |
|
| |
agunggenggong Pemula
Jumlah posting : 30 Registration date : 23.04.10
| Subyek: Re: oli sae 90 Wed 19 Jan 2011 - 19:49 | |
| ooia bang, klo ngisi oli lebih dr rekomend pabrik, misal ngisinya 500cc lebih gmana tuh bang ? | |
|
| |
koenig blues Vespa Team Deluxe
Jumlah posting : 1079 Localisation : somewhere peaceful Registration date : 22.01.10
| Subyek: Re: oli sae 90 Thu 20 Jan 2011 - 10:58 | |
| bila oli mesin yang digunakan diatas 350ml efeknya akan membuat sil karet kruk as mudah rusak | |
|
| |
paradise2307 Vespa Team Junior
Jumlah posting : 799 Age : 54 Localisation : Citayam-Depok Registration date : 24.07.08
| Subyek: Re: oli sae 90 Thu 20 Jan 2011 - 11:21 | |
| - koenig blues wrote:
- bila oli mesin yang digunakan diatas 350ml efeknya akan membuat sil karet kruk as mudah rusak
ooo.....kirain malah bagus kalo dilebihin. | |
|
| |
gompal Bikers
Jumlah posting : 51 Localisation : Cilendek, BOGOR Registration date : 11.12.10
| Subyek: Re: oli sae 90 Thu 20 Jan 2011 - 21:38 | |
| ooo.. gitu ya.. jadi cleaning service.. (hihi Genset orang Bro, lebihnya gw embat ) Kalo berexperimen oli di lebihin saya juga pernah.. mesin malah jadi berat tarikannya ngeden suara ga enak.. akhirnya mogok. saya buka tuch baut oli in .. miringin..(buang oli) sekiranya cukup.. selah lagi.. nyala. enteng lagi tarikannya.. CIMIW | |
|
| |
Sponsored content
| Subyek: Re: oli sae 90 | |
| |
|
| |
| oli sae 90 | |
|