dhit Pemula
Jumlah posting : 13 Localisation : bandung Registration date : 10.02.11
| Subyek: ikut nimbrung Thu 10 Feb 2011 - 20:13 | |
| kalo ganti CDI apakah awat kalo di pake ?? trus .. yg bagus pake CDI apa ??
tolong ia pencerahannya , makasih !! | |
|
thetopan Vespa Team Junior
Jumlah posting : 604 Age : 44 Localisation : Bandung - Jakarta - Padang - Yogyakarta Registration date : 02.11.10
| Subyek: Re: ikut nimbrung Fri 11 Feb 2011 - 11:03 | |
| - dhit wrote:
- kalo ganti CDI apakah awat kalo di pake ??
trus .. yg bagus pake CDI apa ??
tolong ia pencerahannya , makasih !!
WHY SO SERIOUS?
emang sekarang platina / CDI?
ini komentar para ahli: - londotrb wrote:
- Laretha wrote:
- londotrb wrote:
Ya ganti CDI bro...(kalau mau ngikutin perkembangan jaman) Nimbrung,
1. Jika ganti CDI, sebaiknya memakai CDI Vespa atau memakai yang lain seperti misalnya punya BRT ?
2. Jika vespanya sudah bawaan memakai CDI, untuk pemakaian harian, jika CDInya diganti misalnya dengan punya BRT, apakah letikan api busi juga semakin bagus ? Apakah CDI yang BRT tersebut juga awet ? Kemudian untuk penggantiannya, apakah hanya plug n play, ataukah ada yang harus dirubah setelannya ? Untuk Vespa, selain memakai CDI bawaannya, disarankan memakai merk apa ?
Tengs. Kata temen saya:
1.ada beberapa pilihan bro.ada yang paket hemat dan ada yang istimewa.tergantung kemampuan.Kalau BRT aku gak rekomen.
2.Jika aslinya dah pake cdi,alternatif cdi lainya bisa aplikasi punya king.kalau istimewa pake Rextor programeble tipe Extrim. Untuk pemasangannya harus dilakukan setingan (Pulser Angle) sesuai mesin. Untuk Vespa yang aslinya belum pake cdi bisa ganti cdi dengan beberapa pilihan; Tipe AC; CDI; Honda Grand,rx king,(jangan pernah nyoba pake suzuki RC)
Tipe DC: CDI:sogun,smas,satria 2 tak,Kalau mau yang istimewa pake punya Rextor yang tipe Pro Drag.atau Monster.
Kalau pengen punya mesin yang punya karakter kuat torsinya mulai rpm bawah bisa pilih yang tipe DC.karena jenis ini apinya sudah gede mulai dari rpm bawah.
Untuk pemasangannya ;Pulser bisa pake bawaan,grand ataupun sogun.ini yang murah meriah. dan sebaiknya pulser diletakkan di luar magnet.agar nanti bila melakukan seting derajat pengapian menjadi mudah.tanpa harus bongkar magnet,jadi dudukan pulser diatur sedemikian rupa sehingga mudah digeser maju mundur,untuk mencari derajat pengapian yang pas. | |
|
dhit Pemula
Jumlah posting : 13 Localisation : bandung Registration date : 10.02.11
| Subyek: Re: ikut nimbrung Fri 11 Feb 2011 - 12:08 | |
| ou ia maap saya lupa bilang . vespa saya th 76 . ia pasti blum pake CDI dong !! nah . skr saya pingin coba pake CDI ! tapi apakah CDI nya kuat , kalo di pake di vespa thn sgitu?? dan yang bgus buat harian . pake CDI apa??
| |
|
sfcmember
Jumlah posting : 4 Age : 32 Localisation : bandung Registration date : 11.02.11
| Subyek: masa ga tau sih? Fri 11 Feb 2011 - 14:11 | |
| ya itumah sih gimana yang pakenya aja dhit wkwkwkwkw | |
|
dhit Pemula
Jumlah posting : 13 Localisation : bandung Registration date : 10.02.11
| Subyek: Re: ikut nimbrung Fri 11 Feb 2011 - 14:27 | |
| wkwkwkwkw bisa2 .. !! soal nya kadang2 motor bkan saya aja yg pake .. dan saya sih jujur aja om .. sebernya saya ga ngerti kalo masalah bginian!! kalo masalah daleman mesin saya tau .. hehehehehe !! makanya saya nanya juga ... | |
|
Sponsored content
| Subyek: Re: ikut nimbrung | |
| |
|