namanya
Pak Imam, dia adalah corsa rider sejati. setiap hari untuk berangkat-pulang kerja, ngantar anak istri, pergi tamasya dan keperluan2 lainnya selalu naek corsa tercintanya, sehingga tidak heran jika dia begitu fanatik sama corsa. liat aja garasinya....
full stock dgn sparepart cadangan buat corsa.
hehehe....sorry guys, ni bukannya ga nyambung ama judul, cuman gw pengen ngenalin profil dari nara sumber tips&trik yg akan gw posting kali ini...
nah, sekarang masuk ke intinya..(hehehe....kaya' orang seminar aja..),
diantara temen2 pasti ada yang sudah berpengalaman kalo gunain vespa apalagi corsa untuk keperluan sehari2, kita harus siap dengan bbrp perlengkapan untuk antisipasi atau mengatasi masalah2 yg mungkin terjadi di tengah perjalanan, seperti: busi mati, ban kempes, keabisan oli samping, kehujanan, mesin mogok dan masalah2 lainnya. apa aja yang perlu dibawa? kira2 seperti inilah:
untuk bawaan segitu banyak, bagasi corsa kadang tidak cukup tahan apalagi dalam kurun waktu lama (setiap hari isinya segitu bahkan bisa nambah..), kemudian yang terjadi adalah bagasi corsa kita posisinya
"mlorot", karena pengait baut2 penahan bagasi kita patah atau aus karena beban berat dan goncangan.
solusinya, kita bisa memberi penahan tambahan pada bagasi corsa (tidak hanya mengandalkan baut2 pengikatnya, yaitu dengan memberi penahan pada bagian lubang kunci kontak.
penahan bisa kita bikin dari pipa pralon diameter 2,5cm, sepanjang 4-5cm yg kita belah 2 secara vertikal, kemudian salah satu belahannya dilekatkan (pk lem) pada bagian atas batang lubang kunci.
jd nanti pipa tersebut akan memberi tahanan beban pada bagian lubang kunci di bagasi, sehingga tidak ada celah/ruang bagi bagasi untuk bergeser.
terus...wah bingung mo nulis apalagi...coba dulu deh bro...ntar kalo ada trouble bs kita diskusiin disini.
sorry yak kalo ada kurang2nya
NB: - bagian tersusah dalam praktik ini adalah melepas kunci kontak beserta panel on/off-nya.