Forum Ikatan Vespa Indonesia
Would you like to react to this message? Create an account in a few clicks or log in to continue.
Forum Ikatan Vespa Indonesia

Tempat tukar Informasi para Vespamania Indonesia
 
IndeksIndeks  GalleryGallery  Latest imagesLatest images  PendaftaranPendaftaran  Login  

 

 apa kudu 1,5

Go down 
+3
Simex
toea_gila
telor_asin
7 posters
PengirimMessage
telor_asin
Bikers
telor_asin


Jumlah posting : 133
Registration date : 30.04.10

apa kudu 1,5 Empty
PostSubyek: apa kudu 1,5   apa kudu 1,5 EmptyMon 10 May 2010 - 15:32

Bro apa setelan udara pada super(76) kudu 1,5 putaran?coz aq seting 1,5 putaran vespa suka mati seperti telat pasokan bensin,petunjuknya bro.
Kembali Ke Atas Go down
toea_gila
Vespa Raiders
toea_gila


Jumlah posting : 315
Registration date : 13.07.07

apa kudu 1,5 Empty
PostSubyek: Re: apa kudu 1,5   apa kudu 1,5 EmptyMon 10 May 2010 - 17:49

klo menurut gua, putaran 1,5 itu nggak harus, emang sich, di beberapa mesin, dengan putaran 1,5 udah langsung dapat setelan yang bagus. jadi kagak harus 1,5... bro....
Kembali Ke Atas Go down
telor_asin
Bikers
telor_asin


Jumlah posting : 133
Registration date : 30.04.10

apa kudu 1,5 Empty
PostSubyek: Re: apa kudu 1,5   apa kudu 1,5 EmptyTue 11 May 2010 - 6:37

toea_gila wrote:
klo menurut gua, putaran 1,5 itu nggak harus, emang sich, di beberapa mesin, dengan putaran 1,5 udah langsung dapat setelan yang bagus. jadi kagak harus 1,5... bro....

misal diambil dari keumuman/kebiasaan berapa putaran ya bro umumnya?bisa lebih sedikit ato banyak putaran,thanks bro.... Smile dan sering kali dibilang seting yang bagus bisa diketahui lewat suwara melengking,kok suwara vespaku tetep lembut2 saja,gmana bedaiinnya?
Kembali Ke Atas Go down
Simex
Pemula



Jumlah posting : 24
Localisation : JaTiM
Registration date : 20.12.09

apa kudu 1,5 Empty
PostSubyek: Re: apa kudu 1,5   apa kudu 1,5 EmptyTue 11 May 2010 - 21:53

Ngga usah bingung ama putaran bro... yg penting si vespa ngga brebet dan busi kering kecoklatan.... Tiap vespa punya karakter sendiri2, maklum barang tua, apalagi kebanyakan sparepart keluaran sekarang udah beda2 qualitasnya. Lubang spuyer dengan nomor sama bisa beda ukuran lubangnya.
Dulu ya gitu aku ngikutin pengalaman org2 putaran 1.5 tapi malah busi basah terus... akhirnya setelan di vespaku pake langsam 42, spuyer 150/80 dengan putaran ngga sampe 1putaran biar dapet busi kering berwarna kecoklatan.
Alhamdulillah si vespa tetap lari kencang ngga panas dan irit banget hehehhe... segitu dulu pengalaman ku bro...
Kembali Ke Atas Go down
mz agung
Vespa Team Bronze
mz agung


Jumlah posting : 2579
Localisation : BLOVESO / Bengkel Mobil Sekar Jaya/Specialist Electrical alat berat. Jln Sumbawa no 24 a Blora Jawa Tengah.call (0296) 532788/ 085230178788 sekarang punya NRF IVI 090 (kata pak Guru seperti itu setelah menunggu 2 tahun)
Registration date : 19.05.08

apa kudu 1,5 Empty
PostSubyek: Re: apa kudu 1,5   apa kudu 1,5 EmptyTue 11 May 2010 - 22:16

ikut sharing brooo....
putaran setelan angin/ IMAS (idle adjusting mixture screw) menurut diri q tidak mesti 1,5 putaran. Dikarenakan ada beberapa sebab, kondisi baut penyetel, main/pilot jet(spuyer) atau kondisi karburator.
Untuk baiknya lebih baik menggunakan cara trial and error alias coba, ganti, coba..
q sengtuju bgt sama bro simex...kita lihat dulu situasi cuaca ataupun kondisi scooter kita..
.
Kembali Ke Atas Go down
telor_asin
Bikers
telor_asin


Jumlah posting : 133
Registration date : 30.04.10

apa kudu 1,5 Empty
PostSubyek: Re: apa kudu 1,5   apa kudu 1,5 EmptyWed 12 May 2010 - 6:48

Simex wrote:
Ngga usah bingung ama putaran bro... yg penting si vespa ngga brebet dan busi kering kecoklatan.... Tiap vespa punya karakter sendiri2, maklum barang tua, apalagi kebanyakan sparepart keluaran sekarang udah beda2 qualitasnya. Lubang spuyer dengan nomor sama bisa beda ukuran lubangnya.
Dulu ya gitu aku ngikutin pengalaman org2 putaran 1.5 tapi malah busi basah terus... akhirnya setelan di vespaku pake langsam 42, spuyer 150/80 dengan putaran ngga sampe 1putaran biar dapet busi kering berwarna kecoklatan.
Alhamdulillah si vespa tetap lari kencang ngga panas dan irit banget hehehhe... segitu dulu pengalaman ku bro...

Terimakasih masukannya bro simex
Kembali Ke Atas Go down
telor_asin
Bikers
telor_asin


Jumlah posting : 133
Registration date : 30.04.10

apa kudu 1,5 Empty
PostSubyek: Re: apa kudu 1,5   apa kudu 1,5 EmptyWed 12 May 2010 - 6:49

mz agung wrote:
ikut sharing brooo....
putaran setelan angin/ IMAS (idle adjusting mixture screw) menurut diri q tidak mesti 1,5 putaran. Dikarenakan ada beberapa sebab, kondisi baut penyetel, main/pilot jet(spuyer) atau kondisi karburator.
Untuk baiknya lebih baik menggunakan cara trial and error alias coba, ganti, coba..
q sengtuju bgt sama bro simex...kita lihat dulu situasi cuaca ataupun kondisi scooter kita..
.
Terimaksih sharingnya mas agung
Kembali Ke Atas Go down
Laretha
Vespa Raiders



Jumlah posting : 494
Registration date : 12.10.09

apa kudu 1,5 Empty
PostSubyek: Re: apa kudu 1,5   apa kudu 1,5 EmptyWed 12 May 2010 - 9:03

telor_asin wrote:

misal diambil dari keumuman/kebiasaan berapa putaran ya bro umumnya?bisa lebih sedikit ato banyak putaran,thanks bro.... Smile dan sering kali dibilang seting yang bagus bisa diketahui lewat suwara melengking,kok suwara vespaku tetep lembut2 saja,gmana bedaiinnya?

Yg sy lakukan biasanya sbb. :

Mesin dalam kondisi tidak dingin, jadi bukan dalam kondisi baru dinyalakan pada pagi hari.
Setelan langsam (yg putarannya di atas karbu)
sy perbesar sampai agak besar (hehehe, kalimatnya bingung ...).
Dengan langsam yg besar tsb,
setelan angin sy coba putar ke kanan dan ke kiri sampai mendapatkan suara termaknyus
(ada yg menyebutnya dengan suara terbesar, ada juga yg menyebutnya dengan suara paling nyaring, atau melengking).
Posisi tsb adalah posisi terideal, dan masih bisa ditambah ke kanan atau ke kiri sedikit sesuai dengan selera.

Setelah tercapai kondisi tsb,
setelan langsam di kembalikan ke posisi semula.
Yang sudah-sudah, setelan semacam itulah yang paling pas untuk vespaku.
Kembali Ke Atas Go down
telor_asin
Bikers
telor_asin


Jumlah posting : 133
Registration date : 30.04.10

apa kudu 1,5 Empty
PostSubyek: Re: apa kudu 1,5   apa kudu 1,5 EmptySat 22 May 2010 - 7:44

Laretha wrote:
telor_asin wrote:

misal diambil dari keumuman/kebiasaan berapa putaran ya bro umumnya?bisa lebih sedikit ato banyak putaran,thanks bro.... Smile dan sering kali dibilang seting yang bagus bisa diketahui lewat suwara melengking,kok suwara vespaku tetep lembut2 saja,gmana bedaiinnya?

Yg sy lakukan biasanya sbb. :

Mesin dalam kondisi tidak dingin, jadi bukan dalam kondisi baru dinyalakan pada pagi hari.
Setelan langsam (yg putarannya di atas karbu)
sy perbesar sampai agak besar (hehehe, kalimatnya bingung ...).
Dengan langsam yg besar tsb,
setelan angin sy coba putar ke kanan dan ke kiri sampai mendapatkan suara termaknyus
(ada yg menyebutnya dengan suara terbesar, ada juga yg menyebutnya dengan suara paling nyaring, atau melengking).
Posisi tsb adalah posisi terideal, dan masih bisa ditambah ke kanan atau ke kiri sedikit sesuai dengan selera.

Setelah tercapai kondisi tsb,
setelan langsam di kembalikan ke posisi semula.
Yang sudah-sudah, setelan semacam itulah yang paling pas untuk vespaku.

Tambah mumet broooo...... Question
Kembali Ke Atas Go down
Laretha
Vespa Raiders



Jumlah posting : 494
Registration date : 12.10.09

apa kudu 1,5 Empty
PostSubyek: Re: apa kudu 1,5   apa kudu 1,5 EmptySat 22 May 2010 - 10:15

telor_asin wrote:
Laretha wrote:
telor_asin wrote:

misal diambil dari keumuman/kebiasaan berapa putaran ya bro umumnya?bisa lebih sedikit ato banyak putaran,thanks bro.... Smile dan sering kali dibilang seting yang bagus bisa diketahui lewat suwara melengking,kok suwara vespaku tetep lembut2 saja,gmana bedaiinnya?

Yg sy lakukan biasanya sbb. :

Mesin dalam kondisi tidak dingin, jadi bukan dalam kondisi baru dinyalakan pada pagi hari.
Setelan langsam (yg putarannya di atas karbu)
sy perbesar sampai agak besar (hehehe, kalimatnya bingung ...).
Dengan langsam yg besar tsb,
setelan angin sy coba putar ke kanan dan ke kiri sampai mendapatkan suara termaknyus
(ada yg menyebutnya dengan suara terbesar, ada juga yg menyebutnya dengan suara paling nyaring, atau melengking).
Posisi tsb adalah posisi terideal, dan masih bisa ditambah ke kanan atau ke kiri sedikit sesuai dengan selera.

Setelah tercapai kondisi tsb,
setelan langsam di kembalikan ke posisi semula.
Yang sudah-sudah, setelan semacam itulah yang paling pas untuk vespaku.

Tambah mumet broooo...... Question

Lho, kok iso ??
Kembali Ke Atas Go down
mz agung
Vespa Team Bronze
mz agung


Jumlah posting : 2579
Localisation : BLOVESO / Bengkel Mobil Sekar Jaya/Specialist Electrical alat berat. Jln Sumbawa no 24 a Blora Jawa Tengah.call (0296) 532788/ 085230178788 sekarang punya NRF IVI 090 (kata pak Guru seperti itu setelah menunggu 2 tahun)
Registration date : 19.05.08

apa kudu 1,5 Empty
PostSubyek: Re: apa kudu 1,5   apa kudu 1,5 EmptySun 23 May 2010 - 0:18

mumet gimana....???
Kembali Ke Atas Go down
pepi pespa
Pemula
pepi pespa


Jumlah posting : 24
Age : 39
Registration date : 09.05.10

apa kudu 1,5 Empty
PostSubyek: Re: apa kudu 1,5   apa kudu 1,5 EmptySun 23 May 2010 - 7:26

Quote :
Yg sy lakukan biasanya sbb. :

Mesin dalam kondisi tidak dingin, jadi bukan dalam kondisi baru dinyalakan pada pagi hari.
Setelan langsam (yg putarannya di atas karbu)
sy perbesar sampai agak besar (hehehe, kalimatnya bingung ...).
Dengan langsam yg besar tsb,
setelan angin sy coba putar ke kanan dan ke kiri sampai mendapatkan suara termaknyus
(ada yg menyebutnya dengan suara terbesar, ada juga yg menyebutnya dengan suara paling nyaring, atau melengking).
Posisi tsb adalah posisi terideal, dan masih bisa ditambah ke kanan atau ke kiri sedikit sesuai dengan selera.

Setelah tercapai kondisi tsb,
setelan langsam di kembalikan ke posisi semula.
Yang sudah-sudah, setelan semacam itulah yang paling pas untuk vespaku.

ini yang ane butuhkan,,
dari kmaren eksperimen busi dah coklat kering tp malah brebet...
Kembali Ke Atas Go down
telor_asin
Bikers
telor_asin


Jumlah posting : 133
Registration date : 30.04.10

apa kudu 1,5 Empty
PostSubyek: Re: apa kudu 1,5   apa kudu 1,5 EmptyMon 24 May 2010 - 9:31

Alhamdulillah akhirnya ketemu juga setingan yang tepat....sehari bersama vespa wuich..tetangga pada bilang....kok g bosen2 utek2vespa..haaa haaaa haaaa
Kembali Ke Atas Go down
si bontet
Bikers
si bontet


Jumlah posting : 154
Age : 38
Localisation : bengkulu
Registration date : 11.02.10

apa kudu 1,5 Empty
PostSubyek: Re: apa kudu 1,5   apa kudu 1,5 EmptyMon 24 May 2010 - 14:23

[quote="telor_asin"]Alhamdulillah akhirnya ketemu juga setingan yang tepat....sehari bersama vespa wuich..tetangga pada bilang....kok g bosen2 utek2vespa..haaa haaaa haaaa[/qu


heheheheheheh
Kembali Ke Atas Go down
Laretha
Vespa Raiders



Jumlah posting : 494
Registration date : 12.10.09

apa kudu 1,5 Empty
PostSubyek: Re: apa kudu 1,5   apa kudu 1,5 EmptyMon 24 May 2010 - 21:35

telor_asin wrote:
Alhamdulillah akhirnya ketemu juga setingan yang tepat....sehari bersama vespa wuich..tetangga pada bilang....kok g bosen2 utek2vespa..haaa haaaa haaaa

Hehehe, belum tahu dia enaknya dan asiknya punya vespa Smile
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content





apa kudu 1,5 Empty
PostSubyek: Re: apa kudu 1,5   apa kudu 1,5 Empty

Kembali Ke Atas Go down
 
apa kudu 1,5
Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» DEKLARASI KVC - KUDU VESPA COI
» KVC -Kudu Vespa C01
» FORMULIR ANGGOTA FORUM IVI

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Ikatan Vespa Indonesia :: Otomotif :: Mesin-
Navigasi: