| apa kudu 1,5 | |
|
|
Pengirim | Message |
---|
telor_asin Bikers
Jumlah posting : 133 Registration date : 30.04.10
| Subyek: apa kudu 1,5 Mon 10 May 2010 - 15:32 | |
| Bro apa setelan udara pada super(76) kudu 1,5 putaran?coz aq seting 1,5 putaran vespa suka mati seperti telat pasokan bensin,petunjuknya bro. | |
|
| |
toea_gila Vespa Raiders
Jumlah posting : 315 Registration date : 13.07.07
| Subyek: Re: apa kudu 1,5 Mon 10 May 2010 - 17:49 | |
| klo menurut gua, putaran 1,5 itu nggak harus, emang sich, di beberapa mesin, dengan putaran 1,5 udah langsung dapat setelan yang bagus. jadi kagak harus 1,5... bro.... | |
|
| |
telor_asin Bikers
Jumlah posting : 133 Registration date : 30.04.10
| Subyek: Re: apa kudu 1,5 Tue 11 May 2010 - 6:37 | |
| - toea_gila wrote:
- klo menurut gua, putaran 1,5 itu nggak harus, emang sich, di beberapa mesin, dengan putaran 1,5 udah langsung dapat setelan yang bagus. jadi kagak harus 1,5... bro....
misal diambil dari keumuman/kebiasaan berapa putaran ya bro umumnya?bisa lebih sedikit ato banyak putaran,thanks bro.... dan sering kali dibilang seting yang bagus bisa diketahui lewat suwara melengking,kok suwara vespaku tetep lembut2 saja,gmana bedaiinnya? | |
|
| |
Simex Pemula
Jumlah posting : 24 Localisation : JaTiM Registration date : 20.12.09
| Subyek: Re: apa kudu 1,5 Tue 11 May 2010 - 21:53 | |
| Ngga usah bingung ama putaran bro... yg penting si vespa ngga brebet dan busi kering kecoklatan.... Tiap vespa punya karakter sendiri2, maklum barang tua, apalagi kebanyakan sparepart keluaran sekarang udah beda2 qualitasnya. Lubang spuyer dengan nomor sama bisa beda ukuran lubangnya. Dulu ya gitu aku ngikutin pengalaman org2 putaran 1.5 tapi malah busi basah terus... akhirnya setelan di vespaku pake langsam 42, spuyer 150/80 dengan putaran ngga sampe 1putaran biar dapet busi kering berwarna kecoklatan. Alhamdulillah si vespa tetap lari kencang ngga panas dan irit banget hehehhe... segitu dulu pengalaman ku bro... | |
|
| |
mz agung Vespa Team Bronze
Jumlah posting : 2579 Localisation : BLOVESO / Bengkel Mobil Sekar Jaya/Specialist Electrical alat berat. Jln Sumbawa no 24 a Blora Jawa Tengah.call (0296) 532788/ 085230178788 sekarang punya NRF IVI 090 (kata pak Guru seperti itu setelah menunggu 2 tahun) Registration date : 19.05.08
| Subyek: Re: apa kudu 1,5 Tue 11 May 2010 - 22:16 | |
| ikut sharing brooo.... putaran setelan angin/ IMAS (idle adjusting mixture screw) menurut diri q tidak mesti 1,5 putaran. Dikarenakan ada beberapa sebab, kondisi baut penyetel, main/pilot jet(spuyer) atau kondisi karburator. Untuk baiknya lebih baik menggunakan cara trial and error alias coba, ganti, coba.. q sengtuju bgt sama bro simex...kita lihat dulu situasi cuaca ataupun kondisi scooter kita... | |
|
| |
telor_asin Bikers
Jumlah posting : 133 Registration date : 30.04.10
| Subyek: Re: apa kudu 1,5 Wed 12 May 2010 - 6:48 | |
| - Simex wrote:
- Ngga usah bingung ama putaran bro... yg penting si vespa ngga brebet dan busi kering kecoklatan.... Tiap vespa punya karakter sendiri2, maklum barang tua, apalagi kebanyakan sparepart keluaran sekarang udah beda2 qualitasnya. Lubang spuyer dengan nomor sama bisa beda ukuran lubangnya.
Dulu ya gitu aku ngikutin pengalaman org2 putaran 1.5 tapi malah busi basah terus... akhirnya setelan di vespaku pake langsam 42, spuyer 150/80 dengan putaran ngga sampe 1putaran biar dapet busi kering berwarna kecoklatan. Alhamdulillah si vespa tetap lari kencang ngga panas dan irit banget hehehhe... segitu dulu pengalaman ku bro... Terimakasih masukannya bro simex | |
|
| |
telor_asin Bikers
Jumlah posting : 133 Registration date : 30.04.10
| Subyek: Re: apa kudu 1,5 Wed 12 May 2010 - 6:49 | |
| - mz agung wrote:
- ikut sharing brooo....
putaran setelan angin/ IMAS (idle adjusting mixture screw) menurut diri q tidak mesti 1,5 putaran. Dikarenakan ada beberapa sebab, kondisi baut penyetel, main/pilot jet(spuyer) atau kondisi karburator. Untuk baiknya lebih baik menggunakan cara trial and error alias coba, ganti, coba.. q sengtuju bgt sama bro simex...kita lihat dulu situasi cuaca ataupun kondisi scooter kita... Terimaksih sharingnya mas agung | |
|
| |
Laretha Vespa Raiders
Jumlah posting : 494 Registration date : 12.10.09
| Subyek: Re: apa kudu 1,5 Wed 12 May 2010 - 9:03 | |
| - telor_asin wrote:
misal diambil dari keumuman/kebiasaan berapa putaran ya bro umumnya?bisa lebih sedikit ato banyak putaran,thanks bro.... dan sering kali dibilang seting yang bagus bisa diketahui lewat suwara melengking,kok suwara vespaku tetep lembut2 saja,gmana bedaiinnya? Yg sy lakukan biasanya sbb. : Mesin dalam kondisi tidak dingin, jadi bukan dalam kondisi baru dinyalakan pada pagi hari. Setelan langsam (yg putarannya di atas karbu) sy perbesar sampai agak besar (hehehe, kalimatnya bingung ...). Dengan langsam yg besar tsb, setelan angin sy coba putar ke kanan dan ke kiri sampai mendapatkan suara termaknyus (ada yg menyebutnya dengan suara terbesar, ada juga yg menyebutnya dengan suara paling nyaring, atau melengking). Posisi tsb adalah posisi terideal, dan masih bisa ditambah ke kanan atau ke kiri sedikit sesuai dengan selera. Setelah tercapai kondisi tsb, setelan langsam di kembalikan ke posisi semula. Yang sudah-sudah, setelan semacam itulah yang paling pas untuk vespaku. | |
|
| |
telor_asin Bikers
Jumlah posting : 133 Registration date : 30.04.10
| Subyek: Re: apa kudu 1,5 Sat 22 May 2010 - 7:44 | |
| - Laretha wrote:
- telor_asin wrote:
misal diambil dari keumuman/kebiasaan berapa putaran ya bro umumnya?bisa lebih sedikit ato banyak putaran,thanks bro.... dan sering kali dibilang seting yang bagus bisa diketahui lewat suwara melengking,kok suwara vespaku tetep lembut2 saja,gmana bedaiinnya? Yg sy lakukan biasanya sbb. :
Mesin dalam kondisi tidak dingin, jadi bukan dalam kondisi baru dinyalakan pada pagi hari. Setelan langsam (yg putarannya di atas karbu) sy perbesar sampai agak besar (hehehe, kalimatnya bingung ...). Dengan langsam yg besar tsb, setelan angin sy coba putar ke kanan dan ke kiri sampai mendapatkan suara termaknyus (ada yg menyebutnya dengan suara terbesar, ada juga yg menyebutnya dengan suara paling nyaring, atau melengking). Posisi tsb adalah posisi terideal, dan masih bisa ditambah ke kanan atau ke kiri sedikit sesuai dengan selera.
Setelah tercapai kondisi tsb, setelan langsam di kembalikan ke posisi semula. Yang sudah-sudah, setelan semacam itulah yang paling pas untuk vespaku. Tambah mumet broooo...... | |
|
| |
Laretha Vespa Raiders
Jumlah posting : 494 Registration date : 12.10.09
| Subyek: Re: apa kudu 1,5 Sat 22 May 2010 - 10:15 | |
| - telor_asin wrote:
- Laretha wrote:
- telor_asin wrote:
misal diambil dari keumuman/kebiasaan berapa putaran ya bro umumnya?bisa lebih sedikit ato banyak putaran,thanks bro.... dan sering kali dibilang seting yang bagus bisa diketahui lewat suwara melengking,kok suwara vespaku tetep lembut2 saja,gmana bedaiinnya? Yg sy lakukan biasanya sbb. :
Mesin dalam kondisi tidak dingin, jadi bukan dalam kondisi baru dinyalakan pada pagi hari. Setelan langsam (yg putarannya di atas karbu) sy perbesar sampai agak besar (hehehe, kalimatnya bingung ...). Dengan langsam yg besar tsb, setelan angin sy coba putar ke kanan dan ke kiri sampai mendapatkan suara termaknyus (ada yg menyebutnya dengan suara terbesar, ada juga yg menyebutnya dengan suara paling nyaring, atau melengking). Posisi tsb adalah posisi terideal, dan masih bisa ditambah ke kanan atau ke kiri sedikit sesuai dengan selera.
Setelah tercapai kondisi tsb, setelan langsam di kembalikan ke posisi semula. Yang sudah-sudah, setelan semacam itulah yang paling pas untuk vespaku. Tambah mumet broooo...... Lho, kok iso ?? | |
|
| |
mz agung Vespa Team Bronze
Jumlah posting : 2579 Localisation : BLOVESO / Bengkel Mobil Sekar Jaya/Specialist Electrical alat berat. Jln Sumbawa no 24 a Blora Jawa Tengah.call (0296) 532788/ 085230178788 sekarang punya NRF IVI 090 (kata pak Guru seperti itu setelah menunggu 2 tahun) Registration date : 19.05.08
| Subyek: Re: apa kudu 1,5 Sun 23 May 2010 - 0:18 | |
| | |
|
| |
pepi pespa Pemula
Jumlah posting : 24 Age : 39 Registration date : 09.05.10
| Subyek: Re: apa kudu 1,5 Sun 23 May 2010 - 7:26 | |
| - Quote :
- Yg sy lakukan biasanya sbb. :
Mesin dalam kondisi tidak dingin, jadi bukan dalam kondisi baru dinyalakan pada pagi hari. Setelan langsam (yg putarannya di atas karbu) sy perbesar sampai agak besar (hehehe, kalimatnya bingung ...). Dengan langsam yg besar tsb, setelan angin sy coba putar ke kanan dan ke kiri sampai mendapatkan suara termaknyus (ada yg menyebutnya dengan suara terbesar, ada juga yg menyebutnya dengan suara paling nyaring, atau melengking). Posisi tsb adalah posisi terideal, dan masih bisa ditambah ke kanan atau ke kiri sedikit sesuai dengan selera.
Setelah tercapai kondisi tsb, setelan langsam di kembalikan ke posisi semula. Yang sudah-sudah, setelan semacam itulah yang paling pas untuk vespaku. ini yang ane butuhkan,, dari kmaren eksperimen busi dah coklat kering tp malah brebet... | |
|
| |
telor_asin Bikers
Jumlah posting : 133 Registration date : 30.04.10
| Subyek: Re: apa kudu 1,5 Mon 24 May 2010 - 9:31 | |
| Alhamdulillah akhirnya ketemu juga setingan yang tepat....sehari bersama vespa wuich..tetangga pada bilang....kok g bosen2 utek2vespa..haaa haaaa haaaa | |
|
| |
si bontet Bikers
Jumlah posting : 154 Age : 38 Localisation : bengkulu Registration date : 11.02.10
| Subyek: Re: apa kudu 1,5 Mon 24 May 2010 - 14:23 | |
| [quote="telor_asin"]Alhamdulillah akhirnya ketemu juga setingan yang tepat....sehari bersama vespa wuich..tetangga pada bilang....kok g bosen2 utek2vespa..haaa haaaa haaaa[/qu
heheheheheheh | |
|
| |
Laretha Vespa Raiders
Jumlah posting : 494 Registration date : 12.10.09
| Subyek: Re: apa kudu 1,5 Mon 24 May 2010 - 21:35 | |
| - telor_asin wrote:
- Alhamdulillah akhirnya ketemu juga setingan yang tepat....sehari bersama vespa wuich..tetangga pada bilang....kok g bosen2 utek2vespa..haaa haaaa haaaa
Hehehe, belum tahu dia enaknya dan asiknya punya vespa | |
|
| |
Sponsored content
| Subyek: Re: apa kudu 1,5 | |
| |
|
| |
| apa kudu 1,5 | |
|