| SPEK RACING.. | |
|
+22londotrb choky juga sukoy gompal fahmi p150 sera mangodon Aykha Thahirah bachtiar ashari_Scott. irfanbudisatrio mz agung Pakguru Vespa sindab sodiqkendal paradise2307 kadal teler koenig blues tole Nurdin R ridobrown nto_uci Vinic & Vespa toea_gila fendi 26 posters |
|
Pengirim | Message |
---|
fendi Vespa Raiders
Jumlah posting : 354 Age : 41 Localisation : gombong Registration date : 22.06.10
| Subyek: SPEK RACING.. Tue 3 Aug 2010 - 6:42 | |
| apa sih spek racing yang sering dipakai tmn2 untuk mengangkat performa mesin...??? sparepart apa aja yang perlu diganti atau ditambah dalam mesin itu sendiri.....??? mungkin ada yang mau berbagi ilmu dengan kita2 disini di persilahkan..... semoga ada yang mau menjawabnya neehh......... | |
|
| |
toea_gila Vespa Raiders
Jumlah posting : 315 Registration date : 13.07.07
| Subyek: Re: SPEK RACING.. Tue 3 Aug 2010 - 8:17 | |
| gile ... btw mesin apa dulu nich yang buat racing, klo mesin vespa mah... nggak bakalan cukup (tergantung duit) buat di jelasin disini, tapi klo buat standar racing, menurut pengetahuan gua ya.... :
> seher ninja > blok + gigi susun + gigi borobudur spartan > karburator exel pake 24-24 > knalpot racing (standaran vespa biasa) > ban belakang ring 10 > kopling excel > bahan bakar pertamax
nah.. klo spek ini lumayan lah (buat harian juga masih bisa)... tinggal nyali sang pembalap aja, tapi ada juga sich oplosan nya extrem banget, misalnya :
> karburator nya pake RX-King > seher ninja > pake nitro > bahan bakar avtur
| |
|
| |
fendi Vespa Raiders
Jumlah posting : 354 Age : 41 Localisation : gombong Registration date : 22.06.10
| Subyek: Re: SPEK RACING.. Tue 3 Aug 2010 - 8:22 | |
| saya dapat info... biar putaran magnet stabil pake magnet mesin gergaji.. betul gak tuuhh...?? | |
|
| |
Vinic & Vespa Vespa Team GOLD
Jumlah posting : 5937 Localisation : old trafford Registration date : 28.06.08
| Subyek: Re: SPEK RACING.. Tue 3 Aug 2010 - 8:36 | |
| saya setuju dengan spartan, pokoke spartan is the best lah | |
|
| |
fendi Vespa Raiders
Jumlah posting : 354 Age : 41 Localisation : gombong Registration date : 22.06.10
| Subyek: Re: SPEK RACING.. Tue 3 Aug 2010 - 8:41 | |
| - Vinic & Vespa wrote:
- saya setuju dengan spartan, pokoke spartan is the best lah
terus kalo mereka yang gak punya mesin spartan gimana...??? | |
|
| |
toea_gila Vespa Raiders
Jumlah posting : 315 Registration date : 13.07.07
| Subyek: Re: SPEK RACING.. Tue 3 Aug 2010 - 8:44 | |
| wah.. ini lagi... teorinya gini, magnet digunakan untuk menimbulkan arus listrik. nah, arus listrik yang dibutuhkan oleh mesin gergaji dan mesin vespa tentu berbeda dong, nah karena berbeda, maka medan magnet yang dibutuhkan juga jelas berbeda, pada mesin vespa dibutuhkan medan magnet yang besar untuk menghasilkan arus listrik yang besar juga
kestabilan putaran magnet pada vespa, tergantung dari crack as nya bro... center apa nggak, kedua... kestabilan arus listrik yang dikeluarkan tergantung dari rotor dan platina (kalau masih pake platina).
kalau dimesin nggak ada kata betul apa salah atau bisa atau nggak...? segala sesuatu tergantung dari kreativitas kita aja... intinya semua bisa diaplikasikan, namun ada beberapa konsuekensinya...
| |
|
| |
nto_uci Vespa Team Bronze
Jumlah posting : 2071 Age : 43 Localisation : Kota Jelantah Kaltim Registration date : 05.12.08
| |
| |
toea_gila Vespa Raiders
Jumlah posting : 315 Registration date : 13.07.07
| Subyek: Re: SPEK RACING.. Tue 3 Aug 2010 - 8:46 | |
| - fendi wrote:
- Vinic & Vespa wrote:
- saya setuju dengan spartan, pokoke spartan is the best lah
terus kalo mereka yang gak punya mesin spartan gimana...??? bisa, pake aja punya excel.... | |
|
| |
fendi Vespa Raiders
Jumlah posting : 354 Age : 41 Localisation : gombong Registration date : 22.06.10
| Subyek: Re: SPEK RACING.. Tue 3 Aug 2010 - 8:49 | |
| tapi tmn2 yang dariu pantura sampai surabaya memakai magnet mesin gergaji lhoo... kata mereka sih bagus...!! saya jg blm nyobain tuuhh...
| |
|
| |
Vinic & Vespa Vespa Team GOLD
Jumlah posting : 5937 Localisation : old trafford Registration date : 28.06.08
| Subyek: Re: SPEK RACING.. Tue 3 Aug 2010 - 8:53 | |
| bro T gila >> saya gak punya exel, tapi kalo saya liat spartan gigi rationya memang lebih besar di banding jenis PX yg ada walau sama sama 200 cc dan karbu 24/24 tetap aja beda kalo di rasa dari tarikan dan performance lebih meyakinkan spartan ..
lotob >> kalo ali mampir, saya titip spartan ya. kalo bisa magnetnya juga | |
|
| |
fendi Vespa Raiders
Jumlah posting : 354 Age : 41 Localisation : gombong Registration date : 22.06.10
| Subyek: Re: SPEK RACING.. Tue 3 Aug 2010 - 8:55 | |
| | |
|
| |
ridobrown Vespa Team Bronze
Jumlah posting : 2490 Age : 52 Localisation : http://hotel-forsale.blogspot.com Registration date : 03.07.07
| Subyek: Re: SPEK RACING.. Tue 3 Aug 2010 - 9:26 | |
| gini bro... spek racing ... tidak harus mewah...tapi optimalisasi dari yang sudah ada... di bengkel saya.. HKRT, semua menggunakan barang bekas...kenapa..?? karena memang ga ada duit.. he..he..he..he...tapi sudah terbukti di lapangan.. semua serba barang bekas...(maaf bukan promosi) ini saya kasih rahasia, pondasi,patokan agar vespa bisa Racing yang sebenarnya.... 1. isepan mesin harus sempurna.. bensin tidak menyembur ke atas... 2. bila menggunakan platina... stelan platina disesuaikan dengan kerengangan busi --> copot penututup kipas magnet, lalu kipas magnet di putar dengan tangan ke kiri ke kanan... kabel coil di arah kan ke badan mesin dengan interval jarak, 1 cm, 2 cm, 3 cm, lihat apakah api sudah keluar yang besar. 3. setelan karburator, disarankan menggunakan spuyer yang orisinal.. kenapa? karena lebih stabil suply-nya.. coba bermain di karburator dulu sebelum papas blok, ganti seker, atau lain sebagainya... 4. kenalpot.. rumus kenalpot itu menjadi 5 bagian.. 5. Gir Kopling pakai 21 untuk trek pendek, jalan raya... kalo untuk trek sirkuit, atau panjang pake 23 atau komposisinya 22-63., 27-69, 24-72 untuk bos kuningan.. musti pas.. sehingga tidak loncer.. dah segitu aja dulu... itu aja dulu... | |
|
| |
fendi Vespa Raiders
Jumlah posting : 354 Age : 41 Localisation : gombong Registration date : 22.06.10
| Subyek: Re: SPEK RACING.. Tue 3 Aug 2010 - 9:39 | |
| 5 rumus knalpot itu apa aja..?? mungkin bnyk dr tmn2 yg pd blm tau........ | |
|
| |
ridobrown Vespa Team Bronze
Jumlah posting : 2490 Age : 52 Localisation : http://hotel-forsale.blogspot.com Registration date : 03.07.07
| Subyek: Re: SPEK RACING.. Tue 3 Aug 2010 - 10:35 | |
| ini... ini saya kasih alamat aslinya... http://www.bigscale-tourwagens.be/tuning.php?page=1 semoga.. semakin banyak teman-teman yang ber inovasi tiada henti sehingga vespa balap makin banyak saingannya...... ingat. INOVASI TIADA HENTI... BUKAN RENOVASI TIADA HENTI (rusak mlulu.....hehehehe di omelin orang tua.. motor kok bejad mlulu..duit sudah habis gede tuh.. coba pikir pake otak... motor kok rusak mlulu.. sebentar-bentar ke bengkel 2x ... padahal bisa kebeli motor baru....) | |
|
| |
fendi Vespa Raiders
Jumlah posting : 354 Age : 41 Localisation : gombong Registration date : 22.06.10
| Subyek: Re: SPEK RACING.. Tue 3 Aug 2010 - 10:40 | |
| mungkin ada yg tau bagaimana cara menaikan mesin 150cc menjadi 200cc...?? | |
|
| |
ridobrown Vespa Team Bronze
Jumlah posting : 2490 Age : 52 Localisation : http://hotel-forsale.blogspot.com Registration date : 03.07.07
| Subyek: Re: SPEK RACING.. Tue 3 Aug 2010 - 10:43 | |
| - fendi wrote:
- mungkin ada yg tau bagaimana cara menaikan mesin 150cc menjadi 200cc...??
itu aja dulu yang di atas... kalo naekin mah gampang. oversize aja...12 m... | |
|
| |
toea_gila Vespa Raiders
Jumlah posting : 315 Registration date : 13.07.07
| Subyek: Re: SPEK RACING.. Tue 3 Aug 2010 - 10:48 | |
| cilynder capasity (cc) dihitung berdasarkan volume blok silinder dalam satuan centimeter kubik. rumus diambil dari tinggi/panjang blok silinder dikali phi dikali jari-jaring lingkaran silinder yang dikuadratkan.
nah.. kalau mau dinaikkan menjadi 200 cc, tinggal dikorter aja... ganti seher ukuran 5 M (kira2 udah 200 cm3)... | |
|
| |
fendi Vespa Raiders
Jumlah posting : 354 Age : 41 Localisation : gombong Registration date : 22.06.10
| Subyek: Re: SPEK RACING.. Tue 3 Aug 2010 - 10:49 | |
| - ridobrown wrote:
- fendi wrote:
- mungkin ada yg tau bagaimana cara menaikan mesin 150cc menjadi 200cc...??
itu aja dulu yang di atas... kalo naekin mah gampang. oversize aja...12 m... mungkin bs share dikit bagaimana caranya...?? semoga trit ini bs bermanfaat bagi tmn2 vespamania dimanapun mereka berada........... | |
|
| |
Nurdin R Vespa Team Deluxe
Jumlah posting : 1188 Age : 42 Localisation : Malang - Jawa Timur Registration date : 09.01.09
| Subyek: Re: SPEK RACING.. Tue 3 Aug 2010 - 11:28 | |
| pertanyaan saya : brapa mm. perbedaan diameter seker M1 ke M2 dan selanjutnya | |
|
| |
fendi Vespa Raiders
Jumlah posting : 354 Age : 41 Localisation : gombong Registration date : 22.06.10
| Subyek: Re: SPEK RACING.. Tue 3 Aug 2010 - 12:32 | |
| sundul lagi biar larinya tambah kenceeeng.................. | |
|
| |
tole Pemula
Jumlah posting : 45 Age : 49 Localisation : desa dukuh tengah, kec: buduran , kab sidoarjo jawa timur Registration date : 07.08.07
| Subyek: Re: SPEK RACING.. Tue 3 Aug 2010 - 12:36 | |
| | |
|
| |
fendi Vespa Raiders
Jumlah posting : 354 Age : 41 Localisation : gombong Registration date : 22.06.10
| Subyek: Re: SPEK RACING.. Tue 3 Aug 2010 - 12:46 | |
| | |
|
| |
koenig blues Vespa Team Deluxe
Jumlah posting : 1079 Localisation : somewhere peaceful Registration date : 22.01.10
| Subyek: Re: SPEK RACING.. Tue 3 Aug 2010 - 14:29 | |
| kenapa harus merubah mesin?? aslinya sudah kencang kok hanya tergantung bagaimana anda memainkan timing pengapian.. untuk kipas magnet yang terbaik dengan dana mencukupi adalah anda mengganti dengan kipas bajaj karena bobot yang lebih enteng memungkinkan mesin anda berkitir diputaran atas lebih lama dan lebih cepat akan tetapi anda harus mengganti rotor dengan milik piaggio, bila masih dirasa kurang anda bisa mencopot kipas bajaj dan menggantinya dengan bahan dari plastik menurut hemat saya, mengingat vespa anda selalu berjalan jauh membelah propinsi jawa tengah maka ada baiknya anda hanya memperbaiki sistem pengapian dan pembakarannya anda tanpa merubah ukuran karbu anda (20-20 adalah yang tertinggi untuk mesin 150 cc) dan untuk pelepasan tenaga tidak ada salahnya juga anda mengganti knalpot anda dengan model racing selebihnya anda bisa bermain di tampilan dengan meninggikan bagian belakang menurunkan bagian depan vespa anda dan mengganti dengan stang tekuk serta menambahkna beberapa parts yang umumnya digunakan vespa balap di sirkuit, selama anda memiliki nyali memacu vespa anda hingga limit saya yakin tidak ada yang menyangka mesin anda masih standar
Terakhir diubah oleh koenig blues tanggal Wed 4 Aug 2010 - 15:09, total 1 kali diubah | |
|
| |
fendi Vespa Raiders
Jumlah posting : 354 Age : 41 Localisation : gombong Registration date : 22.06.10
| Subyek: Re: SPEK RACING.. Tue 3 Aug 2010 - 15:21 | |
| terus bagaimana cara memperbaiki system pengapiannya....?? system pengapian itu apa aja bro yg harus diperbaiki atw diganti...?? | |
|
| |
kadal teler Vespa Team Deluxe
Jumlah posting : 1214 Registration date : 01.04.09
| Subyek: Re: SPEK RACING.. Tue 3 Aug 2010 - 17:49 | |
| ikut mantau aja ah... soalnya vespaku cuma lari max 50 km/jam | |
|
| |
Sponsored content
| Subyek: Re: SPEK RACING.. | |
| |
|
| |
| SPEK RACING.. | |
|