| Terasa beraaaaat. | |
|
+10VESPA-CREATOR h3liax paradise2307 Nurdin R thetopan koenig blues ad6636bb fauzi Laretha eka widjaja 14 posters |
|
Pengirim | Message |
---|
eka widjaja Pemula
Jumlah posting : 26 Localisation : Rembang, Jawa Tengah Registration date : 11.05.10
| Subyek: Re: Terasa beraaaaat. Mon 7 Feb 2011 - 11:05 | |
| Ini gan ane kirim foto mesin vespa ane. PX keluaran th. 93. oversize 2. Platina apa cdi ya....ane gak tahu. Menurut ente apa nih? platina ape cdi? knalpot biasa. busi yang sering ane pake asli milik vespa. tuh yang ada gambarnya vespa di kertas pembungkusnya. ole samping pakai evalube 27. Kecuali itu ane juga mohon penjelasannya gimana supaya mesin tidak basah melulu tuh seperti dalam foto. Oli meneeeeeees melulu dari atas ke bawah. thanks gan. - Laretha wrote:
- eka widjaja wrote:
- iapa tahu ada yang paham dengan masalah ane. Karena saya merasa gak fres gituloh sehabis nyecuter, tapi malah kecapaian. Padahal ketika saya pakai scooter milik saudara saya, rasanya kok motornya ringaaaaaaaaaan gitu. Tarikkannya terasa tidak membebani tangan. Apa ini ya bedanya antara PX ama sprint?
Sebgai langkah awal, bisa tolong disharingkan terlebih dulu di sini : - Vespa PX tahun : ......... - Mesin : standar / oversize .... - Sistem pengapian : platina / cdi - Knalpot : standar ori / knalpot standar tidak ori / knalpot racing - Busi yang biasa dipakai : ...... - Oli samping yang biasa dipakai : .....
Dan perlu agak rinci : - Karburator : ori bawaan atau pernah ganti ? - Ukuran karburator : 20/20 kah ? - Ukuran spuyer mainjet : ....... - Ukuran spuyer pilotjet : ......
Dari spesifikasi tsb, nanti coba kita teropong bersama-sama, siapa tahu ada hal-hal yang bisa bermanfaat untuk membuat berscooter lebih enjoy. | |
|
| |
eka widjaja Pemula
Jumlah posting : 26 Localisation : Rembang, Jawa Tengah Registration date : 11.05.10
| Subyek: Re: Terasa beraaaaat. Mon 7 Feb 2011 - 11:23 | |
| Fotone diuupload kok susah amat caranya ya... - eka widjaja wrote:
- Ini gan ane kirim foto mesin vespa ane. PX keluaran th. 93. oversize 2. Platina apa cdi ya....ane gak tahu. Menurut ente apa nih? platina ape cdi? knalpot biasa. busi yang sering ane pake asli milik vespa. tuh yang ada gambarnya vespa di kertas pembungkusnya. ole samping pakai evalube 27. Kecuali itu ane juga mohon penjelasannya gimana supaya mesin tidak basah melulu tuh seperti dalam foto. Oli meneeeeeees melulu dari atas ke bawah. thanks gan.
- Laretha wrote:
- eka widjaja wrote:
- iapa tahu ada yang paham dengan masalah ane. Karena saya merasa gak fres gituloh sehabis nyecuter, tapi malah kecapaian. Padahal ketika saya pakai scooter milik saudara saya, rasanya kok motornya ringaaaaaaaaaan gitu. Tarikkannya terasa tidak membebani tangan. Apa ini ya bedanya antara PX ama sprint?
Sebgai langkah awal, bisa tolong disharingkan terlebih dulu di sini : - Vespa PX tahun : ......... - Mesin : standar / oversize .... - Sistem pengapian : platina / cdi - Knalpot : standar ori / knalpot standar tidak ori / knalpot racing - Busi yang biasa dipakai : ...... - Oli samping yang biasa dipakai : .....
Dan perlu agak rinci : - Karburator : ori bawaan atau pernah ganti ? - Ukuran karburator : 20/20 kah ? - Ukuran spuyer mainjet : ....... - Ukuran spuyer pilotjet : ......
Dari spesifikasi tsb, nanti coba kita teropong bersama-sama, siapa tahu ada hal-hal yang bisa bermanfaat untuk membuat berscooter lebih enjoy. [img][/img] (ctrl+p)[/img][url][/url][flash][/flash][img][/img][img] [/img][img][/img] | |
|
| |
eka widjaja Pemula
Jumlah posting : 26 Localisation : Rembang, Jawa Tengah Registration date : 11.05.10
| |
| |
eka widjaja Pemula
Jumlah posting : 26 Localisation : Rembang, Jawa Tengah Registration date : 11.05.10
| Subyek: Re: Terasa beraaaaat. Mon 7 Feb 2011 - 11:36 | |
| | |
|
| |
eka widjaja Pemula
Jumlah posting : 26 Localisation : Rembang, Jawa Tengah Registration date : 11.05.10
| Subyek: Re: Terasa beraaaaat. Mon 7 Feb 2011 - 11:39 | |
| | |
|
| |
eka widjaja Pemula
Jumlah posting : 26 Localisation : Rembang, Jawa Tengah Registration date : 11.05.10
| Subyek: Re: Terasa beraaaaat. Mon 7 Feb 2011 - 11:43 | |
| - eka widjaja wrote:
- Ini gan ane kirim foto mesin vespa ane. PX keluaran th. 93. oversize 2. Platina apa cdi ya....ane gak tahu. Menurut ente apa nih? platina ape cdi? knalpot biasa. busi yang sering ane pake asli milik vespa. tuh yang ada gambarnya vespa di kertas pembungkusnya. ole samping pakai evalube 27. Kecuali itu ane juga mohon penjelasannya gimana supaya mesin tidak basah melulu tuh seperti dalam foto. Oli meneeeeeees melulu dari atas ke bawah. thanks gan.
- Laretha wrote:
- eka widjaja wrote:
- iapa tahu ada yang paham dengan masalah ane. Karena saya merasa gak fres gituloh sehabis nyecuter, tapi malah kecapaian. Padahal ketika saya pakai scooter milik saudara saya, rasanya kok motornya ringaaaaaaaaaan gitu. Tarikkannya terasa tidak membebani tangan. Apa ini ya bedanya antara PX ama sprint?
Sebgai langkah awal, bisa tolong disharingkan terlebih dulu di sini : - Vespa PX tahun : ......... - Mesin : standar / oversize .... - Sistem pengapian : platina / cdi - Knalpot : standar ori / knalpot standar tidak ori / knalpot racing - Busi yang biasa dipakai : ...... - Oli samping yang biasa dipakai : .....
Dan perlu agak rinci : - Karburator : ori bawaan atau pernah ganti ? - Ukuran karburator : 20/20 kah ? - Ukuran spuyer mainjet : ....... - Ukuran spuyer pilotjet : ......
Dari spesifikasi tsb, nanti coba kita teropong bersama-sama, siapa tahu ada hal-hal yang bisa bermanfaat untuk membuat berscooter lebih enjoy. [img] [/img]https://2img.net/r/ihimizer/i/81251041.jpg/ | |
|
| |
eka widjaja Pemula
Jumlah posting : 26 Localisation : Rembang, Jawa Tengah Registration date : 11.05.10
| Subyek: Re: Terasa beraaaaat. Mon 7 Feb 2011 - 11:47 | |
| | |
|
| |
thetopan Vespa Team Junior
Jumlah posting : 604 Age : 44 Localisation : Bandung - Jakarta - Padang - Yogyakarta Registration date : 02.11.10
| Subyek: Re: Terasa beraaaaat. Mon 7 Feb 2011 - 11:48 | |
| bobok knalpot, renggangkan platina, geser anulatornya 45 derjat. | |
|
| |
eka widjaja Pemula
Jumlah posting : 26 Localisation : Rembang, Jawa Tengah Registration date : 11.05.10
| Subyek: Re: Terasa beraaaaat. Mon 7 Feb 2011 - 11:50 | |
| | |
|
| |
paradise2307 Vespa Team Junior
Jumlah posting : 799 Age : 54 Localisation : Citayam-Depok Registration date : 24.07.08
| Subyek: Re: Terasa beraaaaat. Mon 7 Feb 2011 - 11:55 | |
| - thetopan wrote:
- bobok knalpot, renggangkan platina, geser anulatornya 45 derjat.
Pan anulator apaan sih, serius neh gw | |
|
| |
thetopan Vespa Team Junior
Jumlah posting : 604 Age : 44 Localisation : Bandung - Jakarta - Padang - Yogyakarta Registration date : 02.11.10
| Subyek: Re: Terasa beraaaaat. Mon 7 Feb 2011 - 12:22 | |
| - paradise2307 wrote:
- thetopan wrote:
- bobok knalpot, renggangkan platina, geser anulatornya 45 derjat.
Pan anulator apaan sih, serius neh gw wah susah ngejelasinnya kalo dalam istilah mekanik om, apalagi gak ada gambarnya
| |
|
| |
paradise2307 Vespa Team Junior
Jumlah posting : 799 Age : 54 Localisation : Citayam-Depok Registration date : 24.07.08
| Subyek: Re: Terasa beraaaaat. Mon 7 Feb 2011 - 13:11 | |
| - thetopan wrote:
- paradise2307 wrote:
- thetopan wrote:
- bobok knalpot, renggangkan platina, geser anulatornya 45 derjat.
Pan anulator apaan sih, serius neh gw wah susah ngejelasinnya kalo dalam istilah mekanik om, apalagi gak ada gambarnya
kasih gambar dong, kalo gak ada.......ya sudahlah ( edisi bondan p. ) | |
|
| |
VESPA-CREATOR Pemula
Jumlah posting : 25 Registration date : 20.01.11
| Subyek: Re: Terasa beraaaaat. Mon 7 Feb 2011 - 15:13 | |
| - paradise2307 wrote:
- thetopan wrote:
- paradise2307 wrote:
- thetopan wrote:
- bobok knalpot, renggangkan platina, geser anulatornya 45 derjat.
Pan anulator apaan sih, serius neh gw wah susah ngejelasinnya kalo dalam istilah mekanik om, apalagi gak ada gambarnya
kasih gambar dong, kalo gak ada.......ya sudahlah ( edisi bondan p. ) Anulator ? | |
|
| |
dogel Bikers
Jumlah posting : 204 Registration date : 13.02.09
| Subyek: Re: Terasa beraaaaat. Mon 7 Feb 2011 - 21:27 | |
| - VESPA-CREATOR wrote:
- paradise2307 wrote:
- thetopan wrote:
- paradise2307 wrote:
- thetopan wrote:
- bobok knalpot, renggangkan platina, geser anulatornya 45 derjat.
Pan anulator apaan sih, serius neh gw wah susah ngejelasinnya kalo dalam istilah mekanik om, apalagi gak ada gambarnya
kasih gambar dong, kalo gak ada.......ya sudahlah ( edisi bondan p. ) Anulator ? wkwkwkwk.......rameh juga nic ANULATORANULATOR TEMENNYA UNALATOR..... JADI SIANU SAMA SIUNA ITU ADIK KAKA...... | |
|
| |
ad6636bb Vespa Team Deluxe
Jumlah posting : 1402 Age : 49 Localisation : rest area Registration date : 10.06.10
| Subyek: Re: Terasa beraaaaat. Mon 7 Feb 2011 - 22:22 | |
| | |
|
| |
Arifsugie08 Vespa Team Deluxe
Jumlah posting : 1279 Age : 37 Localisation : Tebet, kadang di jogja Registration date : 12.01.10
| Subyek: Re: Terasa beraaaaat. Tue 8 Feb 2011 - 7:45 | |
| - dogel wrote:
- VESPA-CREATOR wrote:
- paradise2307 wrote:
- thetopan wrote:
- paradise2307 wrote:
- thetopan wrote:
- bobok knalpot, renggangkan platina, geser anulatornya 45 derjat.
Pan anulator apaan sih, serius neh gw wah susah ngejelasinnya kalo dalam istilah mekanik om, apalagi gak ada gambarnya
kasih gambar dong, kalo gak ada.......ya sudahlah ( edisi bondan p. ) Anulator ? wkwkwkwk.......rameh juga nic ANULATOR ANULATOR TEMENNYA UNALATOR..... JADI SIANU SAMA SIUNA ITU ADIK KAKA...... gak usah ina inu , kalo pegel linu cepet minum ant*linu. | |
|
| |
paradise2307 Vespa Team Junior
Jumlah posting : 799 Age : 54 Localisation : Citayam-Depok Registration date : 24.07.08
| Subyek: Re: Terasa beraaaaat. Tue 8 Feb 2011 - 8:32 | |
| - dogel wrote:
- VESPA-CREATOR wrote:
- paradise2307 wrote:
- thetopan wrote:
- paradise2307 wrote:
- thetopan wrote:
- bobok knalpot, renggangkan platina, geser anulatornya 45 derjat.
Pan anulator apaan sih, serius neh gw wah susah ngejelasinnya kalo dalam istilah mekanik om, apalagi gak ada gambarnya
kasih gambar dong, kalo gak ada.......ya sudahlah ( edisi bondan p. ) Anulator ? wkwkwkwk.......rameh juga nic ANULATOR ANULATOR TEMENNYA UNALATOR..... JADI SIANU SAMA SIUNA ITU ADIK KAKA...... Oooo.... | |
|
| |
ashari_Scott. Vespa Team Junior
Jumlah posting : 597 Age : 74 Registration date : 13.10.10
| Subyek: Re: Terasa beraaaaat. Tue 8 Feb 2011 - 15:56 | |
| - ad6636bb wrote:
- AMOKSILIN X
yang berapa miligram kang.. 250mg . apa 500mg | |
|
| |
ashari_Scott. Vespa Team Junior
Jumlah posting : 597 Age : 74 Registration date : 13.10.10
| Subyek: Re: Terasa beraaaaat. Tue 8 Feb 2011 - 15:58 | |
| Ganti semua laher di mesin yang baru +berkualitas .. (kalo punya uang lebihh). | |
|
| |
eka widjaja Pemula
Jumlah posting : 26 Localisation : Rembang, Jawa Tengah Registration date : 11.05.10
| |
| |
Laretha Vespa Raiders
Jumlah posting : 494 Registration date : 12.10.09
| Subyek: Re: Terasa beraaaaat. Tue 8 Feb 2011 - 22:49 | |
| - eka widjaja wrote:
- Pan (Ali topan nih?) ini jawaban untuk yang mana? Pertanyaan yang vespa ane terasa beraaaaaaaaaaat tarikkannya apa yang olinya neteeeeeeeeeeeeeees melulu? Kecuali itu, ane susah merenggangkan platina. Ada foto vespa ane kan? Nah mbukaknya gimana tuh platina? and......what is the anulator....? please.....
- thetopan wrote:
- bobok knalpot, renggangkan platina, geser anulatornya 45 derjat.
Bro Eka Widjaja, vespanya kemungkinan besar sudah memakai CDI, sehingga tidak ada platina yang bisa direnggangkan, dan "tidak ada" anutalornya. (mengenai "anulator", mboh lho ya, aku juga ndak mudeng).Vespa yang terasa berat tarikannya bisa disebabkan oleh oli, bisa disebabkan oleh knalpot yang tersumbat, juga bisa disebabkan oleh jetting (setingan) karburator yang tidak pas. Karena itu untuk sementara, kita fokus ke karburator saja terlebih dulu. Dan supaya rekan-rekan bisa ikut saling sharing serta mendiskusikan jalan keluarnya, apakah bro Eka bisa beri informasi mengenai karburatornya ? - Karburator : ori bawaan atau pernah ganti ? - Ukuran karburator : 20/20 kah ? - Ukuran spuyer mainjet : ....... - Ukuran spuyer pilotjet : ...... Mengenai netesnya "oli", apakah bisa dicek lagi netesnya dari mana ? Apakah berasal dari sekitar karburator ? Jika dari karburator, maka itu bisa disebabkan oleh setelan karburator yang tidak pas, atau ada kebocoran dari dudukan karburator ke blok mesin, atau ada "kerusakan" di isapan. Hal-hal ini juga bisa menyebabkan vespa kita kehilangan tenaga dan terasa berat. | |
|
| |
thom Vespa Raiders
Jumlah posting : 296 Age : 39 Localisation : Bukittinggi -> depok -> Bandung Registration date : 13.12.08
| Subyek: Re: Terasa beraaaaat. Wed 9 Feb 2011 - 0:18 | |
| - Laretha wrote:
- eka widjaja wrote:
- Pan (Ali topan nih?) ini jawaban untuk yang mana? Pertanyaan yang vespa ane terasa beraaaaaaaaaaat tarikkannya apa yang olinya neteeeeeeeeeeeeeees melulu? Kecuali itu, ane susah merenggangkan platina. Ada foto vespa ane kan? Nah mbukaknya gimana tuh platina? and......what is the anulator....? please.....
- thetopan wrote:
- bobok knalpot, renggangkan platina, geser anulatornya 45 derjat.
Bro Eka Widjaja, vespanya kemungkinan besar sudah memakai CDI, sehingga tidak ada platina yang bisa direnggangkan, dan "tidak ada" anutalornya. (mengenai "anulator", mboh lho ya, aku juga ndak mudeng).
Vespa yang terasa berat tarikannya bisa disebabkan oleh oli, bisa disebabkan oleh knalpot yang tersumbat, juga bisa disebabkan oleh jetting (setingan) karburator yang tidak pas.
Karena itu untuk sementara, kita fokus ke karburator saja terlebih dulu. Dan supaya rekan-rekan bisa ikut saling sharing serta mendiskusikan jalan keluarnya, apakah bro Eka bisa beri informasi mengenai karburatornya ? - Karburator : ori bawaan atau pernah ganti ? - Ukuran karburator : 20/20 kah ? - Ukuran spuyer mainjet : ....... - Ukuran spuyer pilotjet : ......
Mengenai netesnya "oli", apakah bisa dicek lagi netesnya dari mana ? Apakah berasal dari sekitar karburator ?
Jika dari karburator, maka itu bisa disebabkan oleh setelan karburator yang tidak pas, atau ada kebocoran dari dudukan karburator ke blok mesin, atau ada "kerusakan" di isapan. Hal-hal ini juga bisa menyebabkan vespa kita kehilangan tenaga dan terasa berat.
sedikit nambahin boleh lah ya bro... (maksa,red) coba saringan/filter karbu nya di copot or di bersihin bro. mungkin udah kotor tuh..... | |
|
| |
ad6636bb Vespa Team Deluxe
Jumlah posting : 1402 Age : 49 Localisation : rest area Registration date : 10.06.10
| Subyek: Re: Terasa beraaaaat. Wed 9 Feb 2011 - 16:54 | |
| - ashari_Scott. wrote:
- ad6636bb wrote:
- AMOKSILIN X
yang berapa miligram kang.. 250mg . apa 500mg yg 5000 mg | |
|
| |
eka widjaja Pemula
Jumlah posting : 26 Localisation : Rembang, Jawa Tengah Registration date : 11.05.10
| Subyek: Re: Terasa beraaaaat. Wed 9 Feb 2011 - 17:54 | |
| mbah, ane kirim data sedikit dullu ya. Netesnya tuh dari karbu tepatnya dari saringan karbu. Ketika saringan ini dibuka, kan ada lubang tuh yang bisa untuk lihat mesin bagian dalam. Nah saat mesin hidup/ distarter, ada bensin tuh muncrat. Nah dari situ. Sudah ane tutup pakai saringan, muncratnya tetep saja selama mesin hidup. Nah saat itu pula deh ketika muncratnya banyak, akhirnya mbleber ke lingkungan plastik tutup karbu itu. Lalu merembes deh ke luar. mbah boleh lihat tuh di fotonya yang ane kasih tanda panah. Di halaman 3 topik ini gambar nya gede tuh mbah. Trims. - thom wrote:
- Laretha wrote:
- eka widjaja wrote:
- Pan (Ali topan nih?) ini jawaban untuk yang mana? Pertanyaan yang vespa ane terasa beraaaaaaaaaaat tarikkannya apa yang olinya neteeeeeeeeeeeeeees melulu? Kecuali itu, ane susah merenggangkan platina. Ada foto vespa ane kan? Nah mbukaknya gimana tuh platina? and......what is the anulator....? please.....
- thetopan wrote:
- bobok knalpot, renggangkan platina, geser anulatornya 45 derjat.
Bro Eka Widjaja, vespanya kemungkinan besar sudah memakai CDI, sehingga tidak ada platina yang bisa direnggangkan, dan "tidak ada" anutalornya. (mengenai "anulator", mboh lho ya, aku juga ndak mudeng).
Vespa yang terasa berat tarikannya bisa disebabkan oleh oli, bisa disebabkan oleh knalpot yang tersumbat, juga bisa disebabkan oleh jetting (setingan) karburator yang tidak pas.
Karena itu untuk sementara, kita fokus ke karburator saja terlebih dulu. Dan supaya rekan-rekan bisa ikut saling sharing serta mendiskusikan jalan keluarnya, apakah bro Eka bisa beri informasi mengenai karburatornya ? - Karburator : ori bawaan atau pernah ganti ? - Ukuran karburator : 20/20 kah ? - Ukuran spuyer mainjet : ....... - Ukuran spuyer pilotjet : ......
Mengenai netesnya "oli", apakah bisa dicek lagi netesnya dari mana ? Apakah berasal dari sekitar karburator ?
Jika dari karburator, maka itu bisa disebabkan oleh setelan karburator yang tidak pas, atau ada kebocoran dari dudukan karburator ke blok mesin, atau ada "kerusakan" di isapan. Hal-hal ini juga bisa menyebabkan vespa kita kehilangan tenaga dan terasa berat.
sedikit nambahin boleh lah ya bro... (maksa,red) coba saringan/filter karbu nya di copot or di bersihin bro. mungkin udah kotor tuh.....
| |
|
| |
Laretha Vespa Raiders
Jumlah posting : 494 Registration date : 12.10.09
| Subyek: Re: Terasa beraaaaat. Wed 9 Feb 2011 - 18:09 | |
| - eka widjaja wrote:
- Netesnya tuh dari karbu tepatnya dari saringan karbu. Ketika saringan ini dibuka, kan ada lubang tuh yang bisa untuk lihat mesin bagian dalam. Nah saat mesin hidup/ distarter, ada bensin tuh muncrat. Nah dari situ. Sudah ane tutup pakai saringan, muncratnya tetep saja selama mesin hidup. Nah saat itu pula deh ketika muncratnya banyak, akhirnya mbleber ke lingkungan plastik tutup karbu itu. Lalu merembes deh ke luar. mbah boleh lihat tuh di fotonya yang ane kasih tanda panah. Di halaman 3 topik ini gambar nya gede tuh mbah. Trims.
Nampaknya "netesnya oli" dan "vespa yang berat" bersumber pada penyebab yang sama, yaitu isepan vespanya bermasalah. Maka, mau tidak mau bro Eka Widjaja harus membawanya ke bengkel, untuk mengkonsultasikannya dan menanyakan peluang/biaya memperbaikinya. O iya, dengar-dengar tidak semua bengkel / tukang bubut mampu memperbaiki isepan dengan hasil yang memuaskan, karena itu ada baiknya cari informasi terlebih dulu bengkel / tukang bubut yang mumpuni dalam dunia per-isepan. | |
|
| |
Sponsored content
| Subyek: Re: Terasa beraaaaat. | |
| |
|
| |
| Terasa beraaaaat. | |
|