Forum Ikatan Vespa Indonesia
Would you like to react to this message? Create an account in a few clicks or log in to continue.
Forum Ikatan Vespa Indonesia

Tempat tukar Informasi para Vespamania Indonesia
 
IndeksIndeks  GalleryGallery  Latest imagesLatest images  PendaftaranPendaftaran  Login  

 

 Terasa beraaaaat.

Go down 
+10
VESPA-CREATOR
h3liax
paradise2307
Nurdin R
thetopan
koenig blues
ad6636bb
fauzi
Laretha
eka widjaja
14 posters
Pilih halaman : Previous  1, 2, 3
PengirimMessage
ashari_Scott.
Vespa Team Junior
ashari_Scott.


Jumlah posting : 597
Age : 74
Registration date : 13.10.10

Terasa beraaaaat. - Page 3 Empty
PostSubyek: Re: Terasa beraaaaat.   Terasa beraaaaat. - Page 3 EmptyWed 9 Feb 2011 - 21:15

betulkan cara menghisapmu itu
Kembali Ke Atas Go down
ad6636bb
Vespa Team Deluxe
ad6636bb


Jumlah posting : 1402
Age : 49
Localisation : rest area
Registration date : 10.06.10

Terasa beraaaaat. - Page 3 Empty
PostSubyek: Re: Terasa beraaaaat.   Terasa beraaaaat. - Page 3 EmptyWed 9 Feb 2011 - 22:00

lobangnya di sumpal aja biar gak nyembur bensin
Kembali Ke Atas Go down
thetopan
Vespa Team Junior
thetopan


Jumlah posting : 604
Age : 44
Localisation : Bandung - Jakarta - Padang - Yogyakarta
Registration date : 02.11.10

Terasa beraaaaat. - Page 3 Empty
PostSubyek: Re: Terasa beraaaaat.   Terasa beraaaaat. - Page 3 EmptyThu 10 Feb 2011 - 0:50

Laretha wrote:
eka widjaja wrote:
Netesnya tuh dari karbu tepatnya dari saringan karbu. Ketika saringan ini dibuka, kan ada lubang tuh yang bisa untuk lihat mesin bagian dalam. Nah saat mesin hidup/ distarter, ada bensin tuh muncrat. Nah dari situ. Sudah ane tutup pakai saringan, muncratnya tetep saja selama mesin hidup. Nah saat itu pula deh ketika muncratnya banyak, akhirnya mbleber ke lingkungan plastik tutup karbu itu. Lalu merembes deh ke luar. mbah boleh lihat tuh di fotonya yang ane kasih tanda panah. Di halaman 3 topik ini gambar nya gede tuh mbah. Trims.

Nampaknya "netesnya oli" dan "vespa yang berat" bersumber pada penyebab yang sama,
yaitu isepan vespanya bermasalah.

Maka, mau tidak mau bro Eka Widjaja harus membawanya ke bengkel,
untuk mengkonsultasikannya dan menanyakan peluang/biaya memperbaikinya.

O iya, dengar-dengar tidak semua bengkel / tukang bubut mampu memperbaiki isepan dengan hasil yang memuaskan,
karena itu ada baiknya cari informasi terlebih dulu bengkel / tukang bubut yang mumpuni dalam dunia per-isepan.

kalau ngak salah kalau lobang isapan kena masalah maka bensin akan banjir dan ngak bisa langsam

Sebelum utak-atik pengisepan yg mahal ,Coba ganti dulu spuyernya dg ukuran yg lebih kecil.
Kembali Ke Atas Go down
eka widjaja
Pemula
eka widjaja


Jumlah posting : 26
Localisation : Rembang, Jawa Tengah
Registration date : 11.05.10

Terasa beraaaaat. - Page 3 Empty
PostSubyek: Re: Terasa beraaaaat.   Terasa beraaaaat. - Page 3 EmptyFri 18 Feb 2011 - 11:25

iNI GAN FOTO KARBU VESPA ANE. mOHON PENJELASANNYA YA AGAR BAIK. MAKSUDKU RINGAN BAWAANNYA + OLINYA GAK NETES MULUK. TRIMS.
eka widjaja wrote:
Laretha wrote:
eka widjaja wrote:
iapa tahu ada yang paham dengan masalah ane. Karena saya merasa gak fres gituloh sehabis nyecuter, tapi malah kecapaian. Padahal ketika saya pakai scooter milik saudara saya, rasanya kok motornya ringaaaaaaaaaan gitu. Tarikkannya terasa tidak membebani tangan. Apa ini ya bedanya antara PX ama sprint?

Sebgai langkah awal, bisa tolong disharingkan terlebih dulu di sini :
- Vespa PX tahun : .........
- Mesin : standar / oversize ....
- Sistem pengapian : platina / cdi
- Knalpot : standar ori / knalpot standar tidak ori / knalpot racing
- Busi yang biasa dipakai : ......
- Oli samping yang biasa dipakai : .....

Dan perlu agak rinci :
- Karburator : ori bawaan atau pernah ganti ?
- Ukuran karburator : 20/20 kah ?
- Ukuran spuyer mainjet : .......
- Ukuran spuyer pilotjet : ......

Dari spesifikasi tsb, nanti coba kita teropong bersama-sama,
siapa tahu ada hal-hal yang bisa bermanfaat untuk membuat berscooter lebih enjoy.

Okey besuk pagi/ siangan dikit akan saya berikan komplit sekaligus foto2nya. Biar marem pula eyang Vespa. Sementara trims tanggapannya.
Terasa beraaaaat. - Page 3 Langsam
Kembali Ke Atas Go down
http://eka-sukasuka.blogspot.com
eka widjaja
Pemula
eka widjaja


Jumlah posting : 26
Localisation : Rembang, Jawa Tengah
Registration date : 11.05.10

Terasa beraaaaat. - Page 3 Empty
PostSubyek: Re: Terasa beraaaaat.   Terasa beraaaaat. - Page 3 EmptyFri 18 Feb 2011 - 11:27

eka widjaja wrote:
iNI GAN FOTO KARBU VESPA ANE. mOHON PENJELASANNYA YA AGAR BAIK. MAKSUDKU RINGAN BAWAANNYA + OLINYA GAK NETES MULUK. TRIMS.
eka widjaja wrote:
Laretha wrote:
eka widjaja wrote:
iapa tahu ada yang paham dengan masalah ane. Karena saya merasa gak fres gituloh sehabis nyecuter, tapi malah kecapaian. Padahal ketika saya pakai scooter milik saudara saya, rasanya kok motornya ringaaaaaaaaaan gitu. Tarikkannya terasa tidak membebani tangan. Apa ini ya bedanya antara PX ama sprint?

Sebgai langkah awal, bisa tolong disharingkan terlebih dulu di sini :
- Vespa PX tahun : .........
- Mesin : standar / oversize ....
- Sistem pengapian : platina / cdi
- Knalpot : standar ori / knalpot standar tidak ori / knalpot racing
- Busi yang biasa dipakai : ......
- Oli samping yang biasa dipakai : .....

Dan perlu agak rinci :
- Karburator : ori bawaan atau pernah ganti ?
- Ukuran karburator : 20/20 kah ?
- Ukuran spuyer mainjet : .......
- Ukuran spuyer pilotjet : ......

Dari spesifikasi tsb, nanti coba kita teropong bersama-sama,
siapa tahu ada hal-hal yang bisa bermanfaat untuk membuat berscooter lebih enjoy.

Okey besuk pagi/ siangan dikit akan saya berikan komplit sekaligus foto2nya. Biar marem pula eyang Vespa. Sementara trims tanggapannya.
Terasa beraaaaat. - Page 3 Langsam
Kembali Ke Atas Go down
http://eka-sukasuka.blogspot.com
Sponsored content





Terasa beraaaaat. - Page 3 Empty
PostSubyek: Re: Terasa beraaaaat.   Terasa beraaaaat. - Page 3 Empty

Kembali Ke Atas Go down
 
Terasa beraaaaat.
Kembali Ke Atas 
Halaman 3 dari 3Pilih halaman : Previous  1, 2, 3

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Ikatan Vespa Indonesia :: Otomotif :: Perbengkelan-
Navigasi: