Forum Ikatan Vespa Indonesia
Would you like to react to this message? Create an account in a few clicks or log in to continue.
Forum Ikatan Vespa Indonesia

Tempat tukar Informasi para Vespamania Indonesia
 
IndeksIndeks  GalleryGallery  Latest imagesLatest images  PendaftaranPendaftaran  Login  

 

 Busi lagi broo..

Go down 
+12
fahmi p150 sera
h3liax
telor_asin
fauzi
koenig blues
Nurdin R
Vinic & Vespa
marcel
Arifsugie08
tony prasetyo
thetopan
ashari_Scott.
16 posters
Pilih halaman : Previous  1, 2
PengirimMessage
koenig blues
Vespa Team Deluxe
koenig blues


Jumlah posting : 1079
Localisation : somewhere peaceful
Registration date : 22.01.10

Busi lagi broo.. - Page 2 Empty
PostSubyek: Re: Busi lagi broo..   Busi lagi broo.. - Page 2 EmptyTue 25 Jan 2011 - 13:04

ketika saya membeli busi hal yang saya lakukan

-mengeluarkan busi dari dus
-membuka busi lama
-memasang busi baru

saya yakin tanpa perlu digodok ataupun perlakuan khusus lainnya busi saya bisa tahan hingga 10 tahun lebih Razz
Kembali Ke Atas Go down
marcel
Bikers
marcel


Jumlah posting : 90
Registration date : 10.12.10

Busi lagi broo.. - Page 2 Empty
PostSubyek: Re: Busi lagi broo..   Busi lagi broo.. - Page 2 EmptyTue 25 Jan 2011 - 17:02

koenig blues wrote:
ketika saya membeli busi hal yang saya lakukan

-mengeluarkan busi dari dus
-membuka busi lama
-memasang busi baru

saya yakin tanpa perlu digodok ataupun perlakuan khusus lainnya busi saya bisa tahan hingga 10 tahun lebih Razz

kalo saya , sebelum di pasang , cek gap Smile
Kembali Ke Atas Go down
marcel
Bikers
marcel


Jumlah posting : 90
Registration date : 10.12.10

Busi lagi broo.. - Page 2 Empty
PostSubyek: Re: Busi lagi broo..   Busi lagi broo.. - Page 2 EmptyTue 25 Jan 2011 - 17:03

ashari_Scott. wrote:
fahmi p150 sera wrote:
memang dalam ilmu perbengkelan tidak ada cara merebus/menggodok busi , tetapi saya juga pernah mencobanya , busi lama dan busi baru saya godok sampai air hampir habis. alhmdulillah sekitar hmpir 1 thun saya tidak pernah mengganti busi . hanya dengan rajin memebersihkannya . untuk pemakaian jarak jauh , bersihkan busi 3 hari sekali dan untuk pemakaian jarak dekat sampai sedang bersihkan busi 1 minggu sekali . dan catatan jangan tunggu sampai busi mati , da jangan mncuci busi dalam keadaan panas karena akan memperpendek umur busi
sumber : membaca salah satu artikel
terlalu sering membuka busi dari head.. apalagi 3hari sekali .. ada kemungkinan besar . drat head cepat aus...

tergantung cara membuka & cara memasangnya
Kembali Ke Atas Go down
koenig blues
Vespa Team Deluxe
koenig blues


Jumlah posting : 1079
Localisation : somewhere peaceful
Registration date : 22.01.10

Busi lagi broo.. - Page 2 Empty
PostSubyek: Re: Busi lagi broo..   Busi lagi broo.. - Page 2 EmptyTue 25 Jan 2011 - 21:34

marcel wrote:
koenig blues wrote:
ketika saya membeli busi hal yang saya lakukan

-mengeluarkan busi dari dus
-membuka busi lama
-memasang busi baru

saya yakin tanpa perlu digodok ataupun perlakuan khusus lainnya busi saya bisa tahan hingga 10 tahun lebih Razz

kalo saya , sebelum di pasang , cek gap Smile
benar sekali memang terkadang kita tidak bisa mengetahui apakah busi tersebut mengalami benturan di toko yang menyebabkan gap busi berubah, saya termaksud beruntung karena saya malah tidak pernah cek gapnya Embarassed
Kembali Ke Atas Go down
fauzi
Bikers
fauzi


Jumlah posting : 114
Age : 33
Registration date : 04.06.10

Busi lagi broo.. - Page 2 Empty
PostSubyek: Re: Busi lagi broo..   Busi lagi broo.. - Page 2 EmptyWed 26 Jan 2011 - 9:51

marcel wrote:
ashari_Scott. wrote:
fahmi p150 sera wrote:
memang dalam ilmu perbengkelan tidak ada cara merebus/menggodok busi , tetapi saya juga pernah mencobanya , busi lama dan busi baru saya godok sampai air hampir habis. alhmdulillah sekitar hmpir 1 thun saya tidak pernah mengganti busi . hanya dengan rajin memebersihkannya . untuk pemakaian jarak jauh , bersihkan busi 3 hari sekali dan untuk pemakaian jarak dekat sampai sedang bersihkan busi 1 minggu sekali . dan catatan jangan tunggu sampai busi mati , da jangan mncuci busi dalam keadaan panas karena akan memperpendek umur busi
sumber : membaca salah satu artikel
terlalu sering membuka busi dari head.. apalagi 3hari sekali .. ada kemungkinan besar . drat head cepat aus...

tergantung cara membuka & cara memasangnya

apakah benar terlalu sering membuka busi bisa mengakibatkan drat head cepat aus???

karena saya cukup sering membuka busi utk di bersihkan,,,

maksudnya cara membuka dan cara memasangnya ada tekhnik nya ya bro???
Kembali Ke Atas Go down
ashari_Scott.
Vespa Team Junior
ashari_Scott.


Jumlah posting : 597
Age : 74
Registration date : 13.10.10

Busi lagi broo.. - Page 2 Empty
PostSubyek: Re: Busi lagi broo..   Busi lagi broo.. - Page 2 EmptyWed 26 Jan 2011 - 10:22

fauzi wrote:
marcel wrote:
ashari_Scott. wrote:
fahmi p150 sera wrote:
memang dalam ilmu perbengkelan tidak ada cara merebus/menggodok busi , tetapi saya juga pernah mencobanya , busi lama dan busi baru saya godok sampai air hampir habis. alhmdulillah sekitar hmpir 1 thun saya tidak pernah mengganti busi . hanya dengan rajin memebersihkannya . untuk pemakaian jarak jauh , bersihkan busi 3 hari sekali dan untuk pemakaian jarak dekat sampai sedang bersihkan busi 1 minggu sekali . dan catatan jangan tunggu sampai busi mati , da jangan mncuci busi dalam keadaan panas karena akan memperpendek umur busi
sumber : membaca salah satu artikel
terlalu sering membuka busi dari head.. apalagi 3hari sekali .. ada kemungkinan besar . drat head cepat aus...

tergantung cara membuka & cara memasangnya

apakah benar terlalu sering membuka busi bisa mengakibatkan drat head cepat aus???

karena saya cukup sering membuka busi utk di bersihkan,,,

maksudnya cara membuka dan cara memasangnya ada tekhnik nya ya bro???
apalagi disaat head masih panas..
wah itu mah kemungkinan drat cepet aus besar bro....
lebih baik menggunakan pembuka busi seperti ini..
Busi lagi broo.. - Page 2 Images?q=tbn:ANd9GcSkOBEET-gJs2C8bxfmPPdxQdYbf82GejYi6l_tOo9SqOP_b87lBw

di banding yang seperti ini
Busi lagi broo.. - Page 2 Images?q=tbn:ANd9GcSZBzTGA8v5uyiiF2IRf3O5GkbvJygfWyHchIHu2RNv_hsKOTpk

itu kalo menurut saya..
karena kalo paske kunci busi yang pertama memutar.a bisa dari atas busi dan bisa juga memutar dari samping busi

dulu emang pake kunci busi yang seperti no 2..
eh malah drat busi DOLL.. ( No No No )
yasudah saya beli kunci busi seperti itu..
walaw agak mahal tapi aman bro..
(sekedar dari pengalaman saya)
Kembali Ke Atas Go down
agunggenggong
Pemula
agunggenggong


Jumlah posting : 30
Registration date : 23.04.10

Busi lagi broo.. - Page 2 Empty
PostSubyek: Re: Busi lagi broo..   Busi lagi broo.. - Page 2 EmptyWed 26 Jan 2011 - 10:43

ashari_Scott. wrote:
fauzi wrote:
marcel wrote:
ashari_Scott. wrote:
fahmi p150 sera wrote:
memang dalam ilmu perbengkelan tidak ada cara merebus/menggodok busi , tetapi saya juga pernah mencobanya , busi lama dan busi baru saya godok sampai air hampir habis. alhmdulillah sekitar hmpir 1 thun saya tidak pernah mengganti busi . hanya dengan rajin memebersihkannya . untuk pemakaian jarak jauh , bersihkan busi 3 hari sekali dan untuk pemakaian jarak dekat sampai sedang bersihkan busi 1 minggu sekali . dan catatan jangan tunggu sampai busi mati , da jangan mncuci busi dalam keadaan panas karena akan memperpendek umur busi
sumber : membaca salah satu artikel
terlalu sering membuka busi dari head.. apalagi 3hari sekali .. ada kemungkinan besar . drat head cepat aus...

tergantung cara membuka & cara memasangnya

apakah benar terlalu sering membuka busi bisa mengakibatkan drat head cepat aus???

karena saya cukup sering membuka busi utk di bersihkan,,,

maksudnya cara membuka dan cara memasangnya ada tekhnik nya ya bro???
apalagi disaat head masih panas..
wah itu mah kemungkinan drat cepet aus besar bro....
lebih baik menggunakan pembuka busi seperti ini..
Busi lagi broo.. - Page 2 Images?q=tbn:ANd9GcSkOBEET-gJs2C8bxfmPPdxQdYbf82GejYi6l_tOo9SqOP_b87lBw

di banding yang seperti ini
Busi lagi broo.. - Page 2 Images?q=tbn:ANd9GcSZBzTGA8v5uyiiF2IRf3O5GkbvJygfWyHchIHu2RNv_hsKOTpk

itu kalo menurut saya..
karena kalo paske kunci busi yang pertama memutar.a bisa dari atas busi dan bisa juga memutar dari samping busi

dulu emang pake kunci busi yang seperti no 2..
eh malah drat busi DOLL.. ( No No No )
yasudah saya beli kunci busi seperti itu..
walaw agak mahal tapi aman bro..
(sekedar dari pengalaman saya)

oh gitu ternyata, tapi apa beda dan pengaruhnya jika menggunakan kunci pertama dan kedua ??apakah ada tekanan yang berbeda juga ? Smile
Kembali Ke Atas Go down
ashari_Scott.
Vespa Team Junior
ashari_Scott.


Jumlah posting : 597
Age : 74
Registration date : 13.10.10

Busi lagi broo.. - Page 2 Empty
PostSubyek: Re: Busi lagi broo..   Busi lagi broo.. - Page 2 EmptyWed 26 Jan 2011 - 10:49

oh gitu ternyata, tapi apa beda dan pengaruhnya jika menggunakan kunci pertama dan kedua ??apakah ada tekanan yang berbeda juga ?



NAH kalo pake kunci busi no 2 kan berarrti daya tekan.a di samping .. memungkinkan busi memakan drat setengah.a head...(pengalaman)
kalo pake kunci busi yang 1 .. kan daya tekan.a dari atas.. jadi stabil....
Insya allah meminimkan terjadi.a doll..

'menurut pendapat saya'
Kembali Ke Atas Go down
koenig blues
Vespa Team Deluxe
koenig blues


Jumlah posting : 1079
Localisation : somewhere peaceful
Registration date : 22.01.10

Busi lagi broo.. - Page 2 Empty
PostSubyek: Re: Busi lagi broo..   Busi lagi broo.. - Page 2 EmptyWed 26 Jan 2011 - 11:55

kedua kunci tersebut sama saja ashari, hanya beda harga saja..

keduanya awalan sama-sama memutar ke samping bukan?? bahkan treker sekaliber bosch pun memutar ke samping saya tidak paham apa yang anda maksud dengan tekanan disini karena membuka dan memasang busi dengan kedua kunci itu sama saja tekanannya selama otot lengan yang menggeraknya sama.. beda bila anda pakai kunci torque dan saya tidak melihat itu di gambar

adapun untuk mencegah drat busi rusak adalah dengan memperhatikan proses pemasangan kalau terlalu bernafsu mengencangkannya maka proses ketika membukanya akan menyulitkan dan dengan pemaksaan drat untuk masuk pada awal yang disertai tenaga berlebih yang umum menyebabkan drat rusak

sekali lagi saya tekankan drat rusak disebabkan proses pemasangan awal bukan saat membuka

kadang saya bertanya-tanya kenapa banyak yang memasang busi mereka sekuat tenaga, apakah ulir drat yang hampir memakan separuh busi itu sendiri kurang mencengkram kuat sehingga tenaga berlebih diperlukan dan andai kendur apakah mungkin busi itu akan jatuh bila cangklong busi dan tutup mesin terpasang tanpa kita sadari

ps: kadang kala saya enggan membuka busi di vespa teman saya di karena beberapa teman saya memasang busi dengan niat tidak ingin membukanya lagi di masa depan
Kembali Ke Atas Go down
thetopan
Vespa Team Junior
thetopan


Jumlah posting : 604
Age : 44
Localisation : Bandung - Jakarta - Padang - Yogyakarta
Registration date : 02.11.10

Busi lagi broo.. - Page 2 Empty
PostSubyek: Re: Busi lagi broo..   Busi lagi broo.. - Page 2 EmptyWed 26 Jan 2011 - 12:09

koenig blues wrote:
kedua kunci tersebut sama saja ashari, hanya beda harga saja..

keduanya awalan sama-sama memutar ke samping bukan?? bahkan treker sekaliber bosch pun memutar ke samping saya tidak paham apa yang anda maksud dengan tekanan disini karena membuka dan memasang busi dengan kedua kunci itu sama saja tekanannya selama otot lengan yang menggeraknya sama.. beda bila anda pakai kunci torque dan saya tidak melihat itu di gambar

adapun untuk mencegah drat busi rusak adalah dengan memperhatikan proses pemasangan kalau terlalu bernafsu mengencangkannya maka proses ketika membukanya akan menyulitkan dan dengan pemaksaan drat untuk masuk pada awal yang disertai tenaga berlebih yang umum menyebabkan drat rusak

sekali lagi saya tekankan drat rusak disebabkan proses pemasangan awal bukan saat membuka

kadang saya bertanya-tanya kenapa banyak yang memasang busi mereka sekuat tenaga, apakah ulir drat yang hampir memakan separuh busi itu sendiri kurang mencengkram kuat sehingga tenaga berlebih diperlukan dan andai kendur apakah mungkin busi itu akan jatuh bila cangklong busi dan tutup mesin terpasang tanpa kita sadari

ps: kadang kala saya enggan membuka busi di vespa teman saya di karena beberapa teman saya memasang busi dengan niat tidak ingin membukanya lagi di masa depan

setubuh Cool
Kembali Ke Atas Go down
ashari_Scott.
Vespa Team Junior
ashari_Scott.


Jumlah posting : 597
Age : 74
Registration date : 13.10.10

Busi lagi broo.. - Page 2 Empty
PostSubyek: Re: Busi lagi broo..   Busi lagi broo.. - Page 2 EmptyWed 26 Jan 2011 - 12:25

memang .. jawaban saya nggak bermutu...
mending pantaw saja lah sekarang mah..
+absen bounce bounce bounce
Kembali Ke Atas Go down
paradise2307
Vespa Team Junior
paradise2307


Jumlah posting : 799
Age : 54
Localisation : Citayam-Depok
Registration date : 24.07.08

Busi lagi broo.. - Page 2 Empty
PostSubyek: Re: Busi lagi broo..   Busi lagi broo.. - Page 2 EmptyWed 26 Jan 2011 - 13:06

ashari_Scott. wrote:
memang .. jawaban saya nggak bermutu...
mending pantaw saja lah sekarang mah..
+absen bounce bounce bounce



gak setubuh..
Kembali Ke Atas Go down
agunggenggong
Pemula
agunggenggong


Jumlah posting : 30
Registration date : 23.04.10

Busi lagi broo.. - Page 2 Empty
PostSubyek: Re: Busi lagi broo..   Busi lagi broo.. - Page 2 EmptyWed 26 Jan 2011 - 23:37

jadi kesimpulannya : jgn terlalu kencueng masang busi dan pastikan pemasangan posisi busi selalu benar agar lancar..
hhe... Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
Arifsugie08
Vespa Team Deluxe
Arifsugie08


Jumlah posting : 1279
Age : 37
Localisation : Tebet, kadang di jogja
Registration date : 12.01.10

Busi lagi broo.. - Page 2 Empty
PostSubyek: Re: Busi lagi broo..   Busi lagi broo.. - Page 2 EmptyThu 27 Jan 2011 - 0:38

agunggenggong wrote:
jadi kesimpulannya : jgn terlalu kencueng masang busi dan pastikan pemasangan posisi busi selalu benar agar lancar..
hhe... Very Happy
jadi kesimpulannya : masak ubi bisa menggunakan magic comp , bukan begitu bung topan...

sama, ikut pantau juga ah, sebagai anak bawang...alhamdulillah
Kembali Ke Atas Go down
telor_asin
Bikers
telor_asin


Jumlah posting : 133
Registration date : 30.04.10

Busi lagi broo.. - Page 2 Empty
PostSubyek: Re: Busi lagi broo..   Busi lagi broo.. - Page 2 EmptyThu 27 Jan 2011 - 9:20

Alhamdulillah akhirnya saya dapatkan juga NGK T5999,tapi setelah aku pasang dan sitelor asin aku selah jo gelem jo gelem jogelem,setelah busi aku rapatkan kok baru jreng...knp ya brooo?????
Kembali Ke Atas Go down
thetopan
Vespa Team Junior
thetopan


Jumlah posting : 604
Age : 44
Localisation : Bandung - Jakarta - Padang - Yogyakarta
Registration date : 02.11.10

Busi lagi broo.. - Page 2 Empty
PostSubyek: Re: Busi lagi broo..   Busi lagi broo.. - Page 2 EmptyThu 27 Jan 2011 - 11:20

Arifsugie08 wrote:
agunggenggong wrote:
jadi kesimpulannya : jgn terlalu kencueng masang busi dan pastikan pemasangan posisi busi selalu benar agar lancar..
hhe... Very Happy
jadi kesimpulannya : masak ubi bisa menggunakan magic comp , bukan begitu bung topan...

sama, ikut pantau juga ah, sebagai anak bawang...alhamdulillah

Memasak ubi menggunakan Magicom/Rice Cooker atau dalam bahasa latin "SugieUbiKukus" (nama SugieUbiKukus digunakan untuk menghormati penemu metode ini yaitu Prof. Dr. Ir. Arief Sugie, M.Sc, MLM, MCK seorang guru besar Pertanian dari Sarkem University ) adalah metode mengukus ubi menggunakan Rice Cooker, karena jika ubi direbus menggunakan rebusan air maka zat gula pada ubi akan larut bersama air rebusan, jadi mengukus ubi lebih baik menggunakan Oven atau Rice Cooker untuk menjaga agar zat gula tidak hilang / larut bersama air


telor_asin wrote:
Alhamdulillah akhirnya saya dapatkan juga NGK T5999,tapi setelah aku pasang dan sitelor asin aku selah jo gelem jo gelem jogelem,setelah busi aku rapatkan kok baru jreng...knp ya brooo?????

hal ini sering dijumpai oleh rekan2 lain juga bro.

dan ini masih wajar, memang kebanyakan busi baru yang langsung dipasang akan berjalan normal hanya untuk beberapa saat, namun tiba2 mati.

solusi sedikit merapatkan kepala busi adalah hal yag sering dilakukan oleh rekan2 saya dan 100% berhasil

soo.. percaya kata Miyabi

"TRUST ME, IT WORKS"


Busi lagi broo.. - Page 2 Images?q=tbn:ANd9GcTko2mNx_jhpmBiGPrrwq5iTNw8exMKbvFSLIn6H2MAflg1q6l2


Terakhir diubah oleh thetopan tanggal Thu 27 Jan 2011 - 13:47, total 1 kali diubah
Kembali Ke Atas Go down
fahmi p150 sera
Pemula
fahmi p150 sera


Jumlah posting : 23
Localisation : cibinong
Registration date : 06.11.10

Busi lagi broo.. - Page 2 Empty
PostSubyek: Re: Busi lagi broo..   Busi lagi broo.. - Page 2 EmptyThu 27 Jan 2011 - 11:51

wah parah tuh fronya , ahhaha

iya bner kta bang blues . intinya jgn trlalu nafsu untuk mengencangkan busi , kira-kira sudah agak mengeras itu sudah cukup . alhmdllah busi saya awet sudah 2 tahun . he
Kembali Ke Atas Go down
thetopan
Vespa Team Junior
thetopan


Jumlah posting : 604
Age : 44
Localisation : Bandung - Jakarta - Padang - Yogyakarta
Registration date : 02.11.10

Busi lagi broo.. - Page 2 Empty
PostSubyek: Re: Busi lagi broo..   Busi lagi broo.. - Page 2 EmptyThu 27 Jan 2011 - 12:28

fahmi p150 sera wrote:
wah parah tuh fronya , ahhaha

iya bner kta bang blues . intinya jgn trlalu nafsu untuk mengencangkan busi , kira-kira sudah agak mengeras itu sudah cukup . alhmdllah busi saya awet sudah 2 tahun . he

wah kurang kerjaan tuh yang naro foto

ane baru nyadar kalo miyabi punya perut "SixPack"
Kembali Ke Atas Go down
ad6636bb
Vespa Team Deluxe
ad6636bb


Jumlah posting : 1402
Age : 49
Localisation : rest area
Registration date : 10.06.10

Busi lagi broo.. - Page 2 Empty
PostSubyek: Re: Busi lagi broo..   Busi lagi broo.. - Page 2 EmptyThu 27 Jan 2011 - 12:41

[quote="thetopan"][quote="fahmi p150 sera"]wah parah tuh fronya , ahhaha

iya bner kta bang blues . intinya jgn trlalu nafsu untuk mengencangkan busi , kira-kira sudah agak mengeras itu sudah cukup . alhmdllah busi saya awet sudah 2 tahun . he[/quote]
[color=darkblue][b]
wah kurang kerjaan tuh yang naro foto

ane baru nyadar kalo miyabi punya perut "[i]SixPack[/i]"[/b][/color][/quote]



ooo
Kembali Ke Atas Go down
fauzi
Bikers
fauzi


Jumlah posting : 114
Age : 33
Registration date : 04.06.10

Busi lagi broo.. - Page 2 Empty
PostSubyek: Re: Busi lagi broo..   Busi lagi broo.. - Page 2 EmptyThu 27 Jan 2011 - 13:45

koenig blues wrote:
kedua kunci tersebut sama saja ashari, hanya beda harga saja..

keduanya awalan sama-sama memutar ke samping bukan?? bahkan treker sekaliber bosch pun memutar ke samping saya tidak paham apa yang anda maksud dengan tekanan disini karena membuka dan memasang busi dengan kedua kunci itu sama saja tekanannya selama otot lengan yang menggeraknya sama.. beda bila anda pakai kunci torque dan saya tidak melihat itu di gambar

adapun untuk mencegah drat busi rusak adalah dengan memperhatikan proses pemasangan kalau terlalu bernafsu mengencangkannya maka proses ketika membukanya akan menyulitkan dan dengan pemaksaan drat untuk masuk pada awal yang disertai tenaga berlebih yang umum menyebabkan drat rusak

sekali lagi saya tekankan drat rusak disebabkan proses pemasangan awal bukan saat membuka

kadang saya bertanya-tanya kenapa banyak yang memasang busi mereka sekuat tenaga, apakah ulir drat yang hampir memakan separuh busi itu sendiri kurang mencengkram kuat sehingga tenaga berlebih diperlukan dan andai kendur apakah mungkin busi itu akan jatuh bila cangklong busi dan tutup mesin terpasang tanpa kita sadari

ps: kadang kala saya enggan membuka busi di vespa teman saya di karena beberapa teman saya memasang busi dengan niat tidak ingin membukanya lagi di masa depan

sepakat atas informasinya Very Happy Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
thetopan
Vespa Team Junior
thetopan


Jumlah posting : 604
Age : 44
Localisation : Bandung - Jakarta - Padang - Yogyakarta
Registration date : 02.11.10

Busi lagi broo.. - Page 2 Empty
PostSubyek: Re: Busi lagi broo..   Busi lagi broo.. - Page 2 EmptyThu 27 Jan 2011 - 14:32

fauzi wrote:
koenig blues wrote:
kedua kunci tersebut sama saja ashari, hanya beda harga saja..

keduanya awalan sama-sama memutar ke samping bukan?? bahkan treker sekaliber bosch pun memutar ke samping saya tidak paham apa yang anda maksud dengan tekanan disini karena membuka dan memasang busi dengan kedua kunci itu sama saja tekanannya selama otot lengan yang menggeraknya sama.. beda bila anda pakai kunci torque dan saya tidak melihat itu di gambar

adapun untuk mencegah drat busi rusak adalah dengan memperhatikan proses pemasangan kalau terlalu bernafsu mengencangkannya maka proses ketika membukanya akan menyulitkan dan dengan pemaksaan drat untuk masuk pada awal yang disertai tenaga berlebih yang umum menyebabkan drat rusak

sekali lagi saya tekankan drat rusak disebabkan proses pemasangan awal bukan saat membuka

kadang saya bertanya-tanya kenapa banyak yang memasang busi mereka sekuat tenaga, apakah ulir drat yang hampir memakan separuh busi itu sendiri kurang mencengkram kuat sehingga tenaga berlebih diperlukan dan andai kendur apakah mungkin busi itu akan jatuh bila cangklong busi dan tutup mesin terpasang tanpa kita sadari

ps: kadang kala saya enggan membuka busi di vespa teman saya di karena beberapa teman saya memasang busi dengan niat tidak ingin membukanya lagi di masa depan

sepakat atas informasinya Very Happy Very Happy

DUApakat atas informasinya Very Happy Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content





Busi lagi broo.. - Page 2 Empty
PostSubyek: Re: Busi lagi broo..   Busi lagi broo.. - Page 2 Empty

Kembali Ke Atas Go down
 
Busi lagi broo..
Kembali Ke Atas 
Halaman 2 dari 2Pilih halaman : Previous  1, 2
 Similar topics
-
» ban blkang ogut miring
» Please... Tolong Info Alamat Bengkel di Salatiga
» [ASK] seputar busi
» koil dan busi yang bgs
» SHARE OLI & BUSI

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Ikatan Vespa Indonesia :: Otomotif :: Mesin-
Navigasi: