Forum Ikatan Vespa Indonesia
Would you like to react to this message? Create an account in a few clicks or log in to continue.
Forum Ikatan Vespa Indonesia

Tempat tukar Informasi para Vespamania Indonesia
 
IndeksIndeks  GalleryGallery  Latest imagesLatest images  PendaftaranPendaftaran  Login  

 

 Help, Mohon Bantuannya

Go down 
+8
toea_gila
adek.umam
Nurdin R
WAWAN
koenig blues
keaton
ad6636bb
nabilaskar
12 posters
Pilih halaman : 1, 2  Next
PengirimMessage
nabilaskar
Pemula
nabilaskar


Jumlah posting : 11
Registration date : 09.09.10

Help, Mohon Bantuannya Empty
PostSubyek: Help, Mohon Bantuannya   Help, Mohon Bantuannya EmptyFri 17 Sep 2010 - 20:02

Ass,Wr,Wb... Buat Masbro Semua Ane Mau Tanya Dong... Apasih Yg Di Maksud Dgn Mikro Komputer? Apa Sm Dgn CDI? Motor Ane Super 79 Rencana Mau Ganti Magnet Pk Bajaj Tp Ktnya Ga Bisa Yaa...?? ( Kruk as Nya Beda ) Kloe Mau Pk CDI Atau Mikro Kira2 Apa Aja Yg hrs Diganti? Sebenernya Mtr Ane Skrg Normal2 Aja, Cuma 1Thn Yg Lalu Ane Pernah Ganti Rotor Pk Yg Lokal, ampe skrg blm ada masalah sih, cm Skrg Ane Rada Was-Was, Atau ane Ganti Rotor Lg Pk Yg Bagusan...?? Mohon Solusinya, Insyaallah Buat Persiapan mau Single Touring Ke Solo.
Kembali Ke Atas Go down
ad6636bb
Vespa Team Deluxe
ad6636bb


Jumlah posting : 1402
Age : 49
Localisation : rest area
Registration date : 10.06.10

Help, Mohon Bantuannya Empty
PostSubyek: Re: Help, Mohon Bantuannya   Help, Mohon Bantuannya EmptySat 18 Sep 2010 - 1:38

nabilaskar wrote:
Ass,Wr,Wb... Buat Masbro Semua Ane Mau Tanya Dong... Apasih Yg Di Maksud Dgn Mikro Komputer? Apa Sm Dgn CDI? Motor Ane Super 79 Rencana Mau Ganti Magnet Pk Bajaj Tp Ktnya Ga Bisa Yaa...?? ( Kruk as Nya Beda ) Kloe Mau Pk CDI Atau Mikro Kira2 Apa Aja Yg hrs Diganti? Sebenernya Mtr Ane Skrg Normal2 Aja, Cuma 1Thn Yg Lalu Ane Pernah Ganti Rotor Pk Yg Lokal, ampe skrg blm ada masalah sih, cm Skrg Ane Rada Was-Was, Atau ane Ganti Rotor Lg Pk Yg Bagusan...?? Mohon Solusinya, Insyaallah Buat Persiapan mau Single Touring Ke Solo.

hilangkan rasa was was
yakin semua akan baik2 saja
rotor lokal sama yg import sama saja bahanya dari baja
kalo pemakaiannya wajar sampe puluhan tahun juga gak masalah
selama masih normal2 aja manding gak usah di otak atik
Kembali Ke Atas Go down
keaton
Bikers
keaton


Jumlah posting : 96
Registration date : 21.06.10

Help, Mohon Bantuannya Empty
PostSubyek: Re: Help, Mohon Bantuannya   Help, Mohon Bantuannya EmptySat 18 Sep 2010 - 11:28

setuju?sabar ja gan?
Kembali Ke Atas Go down
nabilaskar
Pemula
nabilaskar


Jumlah posting : 11
Registration date : 09.09.10

Help, Mohon Bantuannya Empty
PostSubyek: Re: Help, Mohon Bantuannya   Help, Mohon Bantuannya EmptySat 18 Sep 2010 - 12:54

ad6636bb wrote:
nabilaskar wrote:
Ass,Wr,Wb... Buat Masbro Semua Ane Mau Tanya Dong... Apasih Yg Di Maksud Dgn Mikro Komputer? Apa Sm Dgn CDI? Motor Ane Super 79 Rencana Mau Ganti Magnet Pk Bajaj Tp Ktnya Ga Bisa Yaa...?? ( Kruk as Nya Beda ) Kloe Mau Pk CDI Atau Mikro Kira2 Apa Aja Yg hrs Diganti? Sebenernya Mtr Ane Skrg Normal2 Aja, Cuma 1Thn Yg Lalu Ane Pernah Ganti Rotor Pk Yg Lokal, ampe skrg blm ada masalah sih, cm Skrg Ane Rada Was-Was, Atau ane Ganti Rotor Lg Pk Yg Bagusan...?? Mohon Solusinya, Insyaallah Buat Persiapan mau Single Touring Ke Solo.

hilangkan rasa was was
yakin semua akan baik2 saja
rotor lokal sama yg import sama saja bahanya dari baja
kalo pemakaiannya wajar sampe puluhan tahun juga gak masalah
selama masih normal2 aja manding gak usah di otak atik

Jd Kloe Dr bahan, Yg Lokal Sm Yg Import Sm aja Ya? tp temen ane menganjurkan untuk diganti dgn rotor yg bgus sekalian, katanya sih Lbh Presisi setelanya, benerga?
Maaf Kloe Bnyak Tanya, Maklum Nubie Hehehe..... Smile Embarassed
Kembali Ke Atas Go down
koenig blues
Vespa Team Deluxe
koenig blues


Jumlah posting : 1079
Localisation : somewhere peaceful
Registration date : 22.01.10

Help, Mohon Bantuannya Empty
PostSubyek: Re: Help, Mohon Bantuannya   Help, Mohon Bantuannya EmptySat 18 Sep 2010 - 14:36

kepresisian bukan pada rotornya mau itu lokal atau import, tapi lebih kepada proses pemasangannya karena salah sedikit pick up platina akan berubah sehingga pengapian anda tidak stabil

untuk cdi dan micro, cdi didalam kipas untuk pick up sedang micro diluar kipas untuk penghantar daya melalui transistor
Kembali Ke Atas Go down
nabilaskar
Pemula
nabilaskar


Jumlah posting : 11
Registration date : 09.09.10

Help, Mohon Bantuannya Empty
PostSubyek: Re: Help, Mohon Bantuannya   Help, Mohon Bantuannya EmptySat 18 Sep 2010 - 16:38

koenig blues wrote:
kepresisian bukan pada rotornya mau itu lokal atau import, tapi lebih kepada proses pemasangannya karena salah sedikit pick up platina akan berubah sehingga pengapian anda tidak stabil

untuk cdi dan micro, cdi didalam kipas untuk pick up sedang micro diluar kipas untuk penghantar daya melalui transistor

Wah Terimakasih Buat Pencerahannya... Jd Intinya Selama Pemasangannya Benar, Rotor Lokal Atau Yg Import Sama Bagusnya Ya Mas bro?

Maaf mau Tnya Lg, 2 hari yg lalu Ane Baru Ganti Karbu Lokal Merk Spaco 20-20
Alasan di ganti, Karbu orinya Dellorto 17 Drat2 Di lobang Mainjet & Pilot jetnya Udah Rusak, & spuyer Anginnya Nyangkut Ga Bisa Di Buka, Setelah Ane Ganti Yg Baru,
Tarikan Jd Jauh Lbh Ringan, Tp Anehnya Kloe Ane Bw Jln Santai Busi Jd Item Pekat & Lsg Mati, Tp Kloe Di RPM Tinggi Terus Busi Merah Bata, Itu Knpa Ya??
Kembali Ke Atas Go down
WAWAN
Vespa Team Deluxe
WAWAN


Jumlah posting : 1508
Localisation : VESKADA - TANGERANG - BANTEN
Registration date : 19.11.07

Help, Mohon Bantuannya Empty
PostSubyek: Re: Help, Mohon Bantuannya   Help, Mohon Bantuannya EmptySun 19 Sep 2010 - 21:34

Saya bukan Ahlinya vespa..

Tapi pengalaman saya dengan kasus seperti itu, disebabkan karena pengapian pada RPM kecil kurang sempurna, sehingga bensin juga tidak bisa terbakar dengan dengan sempurna. Sedangkan pada RPM tinggi, pengapian bisa besar, sehingga pembakaran bensin bisa layak.

Pengaruh dari pergantian karbu bisa juga. Sebelumnya suplay bensin dengan karbu 17 tidaklah sebanyak karbau 20, coba untuk di setting ulang ukuran spuyer dan temen2nya.. Pastikan Api pembakaran besar/standar... dan kompresi masih bagus..

Mungkin ada yang mau melengkapi dan meluruskan...
Kembali Ke Atas Go down
nabilaskar
Pemula
nabilaskar


Jumlah posting : 11
Registration date : 09.09.10

Help, Mohon Bantuannya Empty
PostSubyek: Re: Help, Mohon Bantuannya   Help, Mohon Bantuannya EmptySun 19 Sep 2010 - 22:53

WAWAN wrote:
Saya bukan Ahlinya vespa..

Tapi pengalaman saya dengan kasus seperti itu, disebabkan karena pengapian pada RPM kecil kurang sempurna, sehingga bensin juga tidak bisa terbakar dengan dengan sempurna. Sedangkan pada RPM tinggi, pengapian bisa besar, sehingga pembakaran bensin bisa layak.

Pengaruh dari pergantian karbu bisa juga. Sebelumnya suplay bensin dengan karbu 17 tidaklah sebanyak karbau 20, coba untuk di setting ulang ukuran spuyer dan temen2nya.. Pastikan Api pembakaran besar/standar... dan kompresi masih bagus..

Mungkin ada yang mau melengkapi dan meluruskan...

Kloe Untuk Setting spuyer Saya udah Pernah Ganti2 ukuran, Dr 1 Ukuran Lbh Kecil Ampe 2 ukuran Lebih Kecil Untuk Main Jet & Pilot Jetnya, Sempet bagus Tp Kloe Di Gas Di Putaran Tengah Motor Malah Mati/ngeloyo, Kloe Gas Lbh Dr Setengah ( Ampir Full ) Baru Dia Narik Lg,
Kloe Untuk Koil ( Sy Pake Koil PX Lokal, Sudah Berumur Kurang Lebih 1thnan ) Memang Setelah Sy Ganti Karbu 20-20 Koil Tiba2 Strumnya Kecil Banget, Emang Sih Ga ada Hubungannya Sm Pergantian Karbu, Mungkin Cuma Kebetulan Aja, Tp Skrg Udah Sy Ganti Sm Px Lokal Jg, Sempet Besar Strumnya Tp Cuma Bertahan 1Hari Doang, Akhirnya Skrg Sy Pk Koil Super merknya Aneh ( EBF bergamaschi & Figlio s.p.a Milano, Dusnya Warna merah bata) , Trus Ganti Platina Dan motor, Ganti Busi NGK T5999 drat pendek, Ganti Spul Sm Kondensor jg, Tp Strumnya Menurut Sy Masih Kecil Banget, Kerenggangan Platina Udah Ane setel Jg n/a & Por nya, Tapi ttp Kecil, Mohon pencerahannya,

NB: Kompresi Menurut Sy Cukup Bagus,Tidak ada kebocoran, Blok Lobang3, seher masih nol, Ring seher baru sy ganti, & Kloe Di Slah Pun Masih Enak Tendangannya. Knalpot pk Px Baru Di Bersihkan Ke Tukang Las,
Maaf Mas bro Kloe Kepanjangan, Sy Cuma Pengen Lbh Terperinci aja Smile Smile


Terakhir diubah oleh nabilaskar tanggal Sun 19 Sep 2010 - 23:12, total 1 kali diubah
Kembali Ke Atas Go down
WAWAN
Vespa Team Deluxe
WAWAN


Jumlah posting : 1508
Localisation : VESKADA - TANGERANG - BANTEN
Registration date : 19.11.07

Help, Mohon Bantuannya Empty
PostSubyek: Re: Help, Mohon Bantuannya   Help, Mohon Bantuannya EmptySun 19 Sep 2010 - 23:03

Jika sepul, kondensor, platina plus koil dah bagus, pastikan magnit kipas juga masih bagus, cara paling gampang, cobain pakai punya temen yang modelnya sama...

saya pernah seperti itu, dan begitu ganti magnit kipas (pakai punya bajaj), hasinya sangat mengagumkan, pengapian bagus, lampu juga sangat terang...
Kembali Ke Atas Go down
nabilaskar
Pemula
nabilaskar


Jumlah posting : 11
Registration date : 09.09.10

Help, Mohon Bantuannya Empty
PostSubyek: Re: Help, Mohon Bantuannya   Help, Mohon Bantuannya EmptySun 19 Sep 2010 - 23:18

WAWAN wrote:
Jika sepul, kondensor, platina plus koil dah bagus, pastikan magnit kipas juga masih bagus, cara paling gampang, cobain pakai punya temen yang modelnya sama...

saya pernah seperti itu, dan begitu ganti magnit kipas (pakai punya bajaj), hasinya sangat mengagumkan, pengapian bagus, lampu juga sangat terang...

Kloe Untuk Pinjam Sy Ga Punya Banyak Teman Mas bro, Sad Sad Maklum Sy Jarang Bergaul Hehe... Embarassed Tp Sy Sempet Mau Beli Magnet Bajaj Tp Kt Tokonya Kloe Super Thn79 Ga bisa ( Kruk as nya beda ) Benerga Itu Mas bro?
Kembali Ke Atas Go down
WAWAN
Vespa Team Deluxe
WAWAN


Jumlah posting : 1508
Localisation : VESKADA - TANGERANG - BANTEN
Registration date : 19.11.07

Help, Mohon Bantuannya Empty
PostSubyek: Re: Help, Mohon Bantuannya   Help, Mohon Bantuannya EmptyMon 20 Sep 2010 - 14:10

nabilaskar wrote:
WAWAN wrote:
Jika sepul, kondensor, platina plus koil dah bagus, pastikan magnit kipas juga masih bagus, cara paling gampang, cobain pakai punya temen yang modelnya sama...

saya pernah seperti itu, dan begitu ganti magnit kipas (pakai punya bajaj), hasinya sangat mengagumkan, pengapian bagus, lampu juga sangat terang...

Kloe Untuk Pinjam Sy Ga Punya Banyak Teman Mas bro, Sad Sad Maklum Sy Jarang Bergaul Hehe... Embarassed Tp Sy Sempet Mau Beli Magnet Bajaj Tp Kt Tokonya Kloe Super Thn79 Ga bisa ( Kruk as nya beda ) Benerga Itu Mas bro?

Hehehe... saya ga hafal jenis kruk as masing2 tahun.
Tapi saya pakai tahun 72, pakai bajaj tinggal pasang saja.
Di cek saja, jika memang tidak cocok, cek rotornya, sapa tahu bisa di ganti. Maksudnya, rotornya tetep pakai kipas yang lama, tapi magnitnya pakai bajaj.

Atau coba hub Kang Ridhobrown. 08561406181. Saya dapat kipas bajaj juga dari beliau...

Saya susah untuk memberikan solusi, jika tidak lihat motornya...
Kembali Ke Atas Go down
koenig blues
Vespa Team Deluxe
koenig blues


Jumlah posting : 1079
Localisation : somewhere peaceful
Registration date : 22.01.10

Help, Mohon Bantuannya Empty
PostSubyek: Re: Help, Mohon Bantuannya   Help, Mohon Bantuannya EmptyMon 20 Sep 2010 - 14:22

semua super dan sprint diatas tahun 78 umumnya kruk asnya besar seperti milik p series, kalau untuk pembakaran dan pengapian anda apa yang dikatakan Bung Wawan sudah tepat (terlebih pada bagian penggunaan kipas bajaj) hanya satu yang saya tidak bisa berkomentar, bagian dimana anda katakan karbu anda adalah spaco (maaf saya bukannya menakuti tetapi untuk saya sendiripun sangatlah sulit menyetel karbu spaco ini karena selalu setelannya selalu berubah oleh efek getaran mesin) jadi untuk kasus ini harus disetel ditempat dan itupun belum tentu bertahan lama hingga akhirnya setelannya berubah kembali
Kembali Ke Atas Go down
WAWAN
Vespa Team Deluxe
WAWAN


Jumlah posting : 1508
Localisation : VESKADA - TANGERANG - BANTEN
Registration date : 19.11.07

Help, Mohon Bantuannya Empty
PostSubyek: Re: Help, Mohon Bantuannya   Help, Mohon Bantuannya EmptyMon 20 Sep 2010 - 16:07

koenig blues wrote:
semua super dan sprint diatas tahun 78 umumnya kruk asnya besar seperti milik p series, kalau untuk pembakaran dan pengapian anda apa yang dikatakan Bung Wawan sudah tepat (terlebih pada bagian penggunaan kipas bajaj) hanya satu yang saya tidak bisa berkomentar, bagian dimana anda katakan karbu anda adalah spaco (maaf saya bukannya menakuti tetapi untuk saya sendiripun sangatlah sulit menyetel karbu spaco ini karena selalu setelannya selalu berubah oleh efek getaran mesin) jadi untuk kasus ini harus disetel ditempat dan itupun belum tentu bertahan lama hingga akhirnya setelannya berubah kembali

Setuju Broooooo...

Saya kira dulu karna saya yang bego saja...
Pengalaman pake spaco untuk setting maximal amat sulit...
sampe ganti karbu beberapa kali...
Kembali Ke Atas Go down
nabilaskar
Pemula
nabilaskar


Jumlah posting : 11
Registration date : 09.09.10

Help, Mohon Bantuannya Empty
PostSubyek: Re: Help, Mohon Bantuannya   Help, Mohon Bantuannya EmptyMon 20 Sep 2010 - 17:41

koenig blues wrote:
semua super dan sprint diatas tahun 78 umumnya kruk asnya besar seperti milik p series, kalau untuk pembakaran dan pengapian anda apa yang dikatakan Bung Wawan sudah tepat (terlebih pada bagian penggunaan kipas bajaj) hanya satu yang saya tidak bisa berkomentar, bagian dimana anda katakan karbu anda adalah spaco (maaf saya bukannya menakuti tetapi untuk saya sendiripun sangatlah sulit menyetel karbu spaco ini karena selalu setelannya selalu berubah oleh efek getaran mesin) jadi untuk kasus ini harus disetel ditempat dan itupun belum tentu bertahan lama hingga akhirnya setelannya berubah kembali

Waahh.... Begitu Yaa.... Jd Bisa Dibilang Sy Salah Beli Ya....?pale
Jd Kira2 Solusinya Sy Harus gimana Mas bro?
Bisakah Karbu Ori nya Di Rebuild Ulang?? Sampe Skrg Sy Masih Bingung Buat Nyabut Spuyer Anginnya Yg nyangkut? Atau Sy Harus Gnti Karbu Lg?

Kloe Untuk Magnet Bajaj, Hari ini Sy baru Dari Bengkel Temen & Dia Bilang Bisa saja Ganti Pk Magnet Bajaj, Tp Rotor nya Harus Di Robah Pk Rotor Bawaannya Dgn Cara Di Bubut,
Kira2 Kloe Di Robah Seperti itu Aman Nggak Mas bro? Adakah Pengaruhnya Sama Performa Mesin Di Kemudian Hari? & Gimana Soal Ketahanannya??
Jujur, Sy Pribadi Masih Takut Kloe Harus Di robah2 Seperti itu, Tp Kloe Dr Biayanya Bisa Lebih Efisien & Tidak Mempengaruhi Performa & Ketahanannya, Insyaallah Akan Sy Lakukan, Mohon Bimbingannya Mas bro

NB: Bengkel Yg Sy Rujuk Adalah Bengkel Vespa Jg ( Masih Teman ) Bertempat Di Jln Wrg Jambu Dekat GOR, (Bogor ) Nama Pemiliknya Wira,
Maaf Bukan Promosi, Cuma Berbagi Sekiranya Ada Yg Pernah Kesana & Bisa Berbagi Pengalaman Dr Hasil Kerjanya,
Selama ini ( Sktr 4 / 5 Tahunan ) Sy Biasa Merawat Motor Sy Sendiri, Dari Mulai Ganti Plat kopling & Ganti Rotor Sy Lakukan Sendiri, Itupun Berkat Bimbingan Forum2, Termasuk Forum ivi ini. Thanks For All Very Happy Very Happy Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
ad6636bb
Vespa Team Deluxe
ad6636bb


Jumlah posting : 1402
Age : 49
Localisation : rest area
Registration date : 10.06.10

Help, Mohon Bantuannya Empty
PostSubyek: Re: Help, Mohon Bantuannya   Help, Mohon Bantuannya EmptyMon 20 Sep 2010 - 23:01

kembalikan seperti standartnya
gak usah di aneh2 pake karbu yg umum biasa di pake scooterist2 yg laen pake pengapian yg umum2 saja yg banyak di pake teman2 jadi gak perlu lagi was was kan temenya banyak yg sama make juga
Kembali Ke Atas Go down
Nurdin R
Vespa Team Deluxe
Nurdin R


Jumlah posting : 1188
Age : 43
Localisation : Malang - Jawa Timur
Registration date : 09.01.09

Help, Mohon Bantuannya Empty
PostSubyek: Re: Help, Mohon Bantuannya   Help, Mohon Bantuannya EmptyTue 21 Sep 2010 - 8:05

buat vespa kok coba' coba'
yang pasti pasti ajalah biar gak nyusahin
Kembali Ke Atas Go down
nabilaskar
Pemula
nabilaskar


Jumlah posting : 11
Registration date : 09.09.10

Help, Mohon Bantuannya Empty
PostSubyek: Re: Help, Mohon Bantuannya   Help, Mohon Bantuannya EmptyTue 21 Sep 2010 - 10:35

Nurdin R wrote:
buat vespa kok coba' coba'
yang pasti pasti ajalah biar gak nyusahin

Sblmnya Sy Minta maaf Mas Bro, Sy Ga Pernah Bilang Coba-coba, Smile Justru Sy Sedang Di Hadapkan Dgn Masalah Yg Blm Bisa Sy Selesaikan, & Di Forum ini Sy Meminta Bantuan & Bimbingannya Untuk Menyelesaikan Masalah Sy ini Smile
Di Thread ini 1x Pun Sy Ga Pernah Bilang Mau Coba-coba,
1. Soal Karbu Yg Sy Salah Beli, Sedikitpun Sy Nggak Pernah Coba-coba Mas Bro, itu Karna Saran Dr Tokonya Yg Bilang Bahwa Karbu Spaco Adalah yg Biasa Anak2 Vespa Beli ( Di Bogor ) Tp Sy Akui Itu Emang Kesalahan Sy Karna Bgtu saja Sy Percaya,

2. Kloe Soal Magnet Yg Di Bubut Sy Malah Meminta Pendapat, Kloe sekiranya Atas Pendapat Mas bro Semua memang Bisa & Bagus, Berarti Itu Bukan Coba-coba Kan?

Maaf ya Mas Bro, Sy Cuma Meluruskan Very Happy Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
koenig blues
Vespa Team Deluxe
koenig blues


Jumlah posting : 1079
Localisation : somewhere peaceful
Registration date : 22.01.10

Help, Mohon Bantuannya Empty
PostSubyek: Re: Help, Mohon Bantuannya   Help, Mohon Bantuannya EmptyTue 21 Sep 2010 - 13:37

anda tidak salah jadi tidak ada yang perlu dimaafkan, itulah manfaat komunikasi dunia maya untuk mengatasi perbedaan jarak dan transfer pengetahuan..

untuk karbu spaco memang mayoritas semua toko spare parts pasti akan menawarkan merk tersebut karena harga karburator dell orto baru bisa diatas 300 ribu dan umumnya mereka menyepelakan pemilik vespa dengan selalu memberikan parts kualitas terendah (tidak semua spaco memiliki kualitas jelek tapi mayoritas masalah ada pada penyetelannya yang sulit sekali) coba anda perbaiki karburator asli anda dan usahan mengeluarkan spuyer tanpa merusak rumah karbu

untuk membubut magnet (mungkin lebih tepatnya rotor magnet) biasanya dilakukan bila ada jaminan bahwa daya magnet masih bagus, akan tetapi cara ini sedikit riskan karena bila pemasangan rotor baru tidak presisi maka kedepannya akan memakan platina anda dan kesulitan untuk mendapatkan pick up pengapian yang konstan, Bung Rido Brown memiliki tips bagaimana mengatasi pemasangan rotor baru pada magnet lama secara prsesisi mungkin anda bisa menanyakannya langsung

bila Anda mengikuti cara yang di gunakan Bung Wawan itu juga adalah cara yang sangat saya rekomendasikan dengan alasan pada tahun 2002 harga rotor orisinil piaggio untuk sprint kruk as kecil sekitar 150 ribu sedangkan harga kipas dan magnet (rotor termaksud didalamnya) bajaj sekitar 100 ribu, karena alasan lebih finansial saya terjepit dan sama-sama untuk kruk as kecil ditambah fakta bahwa saya tidak perlu mengkhawatirkan ke presisian posisi rotor didalam kipas maka saya memilih kipas bajaj, dan setelah 8 tahun pengapian saya masih sempurna

ps: coba kembalikan karburator anda ketoko dimana anda membelinya dan tukar dengan kipas bajaj dengan catatan tambahan anda berhasil memperbaiki karburator dell orto anda

semoga berhasil
Kembali Ke Atas Go down
nabilaskar
Pemula
nabilaskar


Jumlah posting : 11
Registration date : 09.09.10

Help, Mohon Bantuannya Empty
PostSubyek: Re: Help, Mohon Bantuannya   Help, Mohon Bantuannya EmptyTue 21 Sep 2010 - 16:51

koenig blues wrote:
anda tidak salah jadi tidak ada yang perlu dimaafkan, itulah manfaat komunikasi dunia maya untuk mengatasi perbedaan jarak dan transfer pengetahuan..

untuk karbu spaco memang mayoritas semua toko spare parts pasti akan menawarkan merk tersebut karena harga karburator dell orto baru bisa diatas 300 ribu dan umumnya mereka menyepelakan pemilik vespa dengan selalu memberikan parts kualitas terendah (tidak semua spaco memiliki kualitas jelek tapi mayoritas masalah ada pada penyetelannya yang sulit sekali) coba anda perbaiki karburator asli anda dan usahan mengeluarkan spuyer tanpa merusak rumah karbu

untuk membubut magnet (mungkin lebih tepatnya rotor magnet) biasanya dilakukan bila ada jaminan bahwa daya magnet masih bagus, akan tetapi cara ini sedikit riskan karena bila pemasangan rotor baru tidak presisi maka kedepannya akan memakan platina anda dan kesulitan untuk mendapatkan pick up pengapian yang konstan, Bung Rido Brown memiliki tips bagaimana mengatasi pemasangan rotor baru pada magnet lama secara prsesisi mungkin anda bisa menanyakannya langsung

bila Anda mengikuti cara yang di gunakan Bung Wawan itu juga adalah cara yang sangat saya rekomendasikan dengan alasan pada tahun 2002 harga rotor orisinil piaggio untuk sprint kruk as kecil sekitar 150 ribu sedangkan harga kipas dan magnet (rotor termaksud didalamnya) bajaj sekitar 100 ribu, karena alasan lebih finansial saya terjepit dan sama-sama untuk kruk as kecil ditambah fakta bahwa saya tidak perlu mengkhawatirkan ke presisian posisi rotor didalam kipas maka saya memilih kipas bajaj, dan setelah 8 tahun pengapian saya masih sempurna

ps: coba kembalikan karburator anda ketoko dimana anda membelinya dan tukar dengan kipas bajaj dengan catatan tambahan anda berhasil memperbaiki karburator dell orto anda

semoga berhasil

Terima kasih Buat Masukannya Bro koenig, Saran Anda Cukup Detail & Sangat Membantu Buat Sy, Akan Secepatnya Sy Coba Praktekan, Apapun Hasilnya Insyaallah akan Segera Sy Kabari ( Update ),
Salut Untuk Anda & Semua Yg Telah Membantu Sy Very Happy Very Happy

Thanks All.
Kembali Ke Atas Go down
adek.umam
Bikers
adek.umam


Jumlah posting : 61
Age : 37
Localisation : Bontang
Registration date : 30.07.10

Help, Mohon Bantuannya Empty
PostSubyek: Re: Help, Mohon Bantuannya   Help, Mohon Bantuannya EmptyFri 24 Sep 2010 - 23:19


monitor gan bounce bounce
Kembali Ke Atas Go down
nabilaskar
Pemula
nabilaskar


Jumlah posting : 11
Registration date : 09.09.10

Help, Mohon Bantuannya Empty
PostSubyek: Re: Help, Mohon Bantuannya   Help, Mohon Bantuannya EmptySun 26 Sep 2010 - 10:54

Hari Kamis Sy Ke Bengkel Buat Ngecek, Setelah Di Cek Ternyata Orang Bengkel Minta Spy Secepatnya Turun Mesin, Alasanya Dudukan Laher Kruk As Yg Di Bagian Kopling Masih Orisinil ( Harus Di Cor Seperti Vespa2 Tahun Muda Yg Udah Ga Pakai Snap ring )
Lantas Untuk Sementara Snap Ring nya Di Cabut, Alasanya Takut Lepas?? Akhirnya Motor Sy bw Plg Lg & Sy Coba Bongkar Sendiri, Sy Coba Psg Kembali Snap Ring Yg Sudah Di Buka Sm bengkel, Tp Setelah Di Cek Memang Benar Snap ring nya Mudah Sekali Di Lepas, Drpd Beresiko Akhirnya Sy Lepas Lg, Setelah itu Sy Coba Untuk Ganti Baut Platina, & Sy Pasang Karbu Yg Orisinilnya Lg ( Alhamdulilah Spuyer Yg Nyangkut Di Karbu Akhirnya Bisa Sy Lepas )
Setelah Di Coba Dr Hari Jum'at Sampai Hari ini, Motor Normal, RPM Atas & Bawahnya Enak, Busi pun Merah Bata Di RPM Atas & Bawah, Setelah Ganti Baut, Platina Nggak Berubah2 Seperti Dulu lg, Kesimpulanya Motor Skrg Sudah Normal Seperti sedia Kala.

Hasil Analisa Dr Sy:

1. Kruk as & Laher Masih Bagus ( Di Tes Dgn Cara Handle Grip Kopling Sy Tarik2 Dgn Keadaan Hidup & Mati, Magnet Tidak Maju Mundur & Langsam ( Stasioner ) Stabil

2. Pengapian Bagus ( Setelah Ganti Baut Platina Strum Besar & Tidak Berubah2 )

yg Ingin Sy Tanyakan:

Aman Ga Bila Snap Ring Tidak Sy Pasang Kembali?

Apakah Benar Dudukan Laher Kruk as Yg Di Bagian Kopling Harus Selalu Di Cor?
Berarti Dudukan Orisinilnya Jelek Dong?

NB: Yg Sy Lihat Dudukan Snap ring Masih Normal ( Nggak Ada cacat )
Atau Apakah Pemasangannya Memang Seperti itu ( Sangat Mudah, Pasang & Melepasnya? )
Mohon Pencerahanya Masbro.
Kembali Ke Atas Go down
toea_gila
Vespa Raiders
toea_gila


Jumlah posting : 315
Registration date : 13.07.07

Help, Mohon Bantuannya Empty
PostSubyek: Re: Help, Mohon Bantuannya   Help, Mohon Bantuannya EmptySun 26 Sep 2010 - 12:43

nabilaskar wrote:
Hari Kamis Sy Ke Bengkel Buat Ngecek, Setelah Di Cek Ternyata Orang Bengkel Minta Spy Secepatnya Turun Mesin, Alasanya Dudukan Laher Kruk As Yg Di Bagian Kopling Masih Orisinil ( Harus Di Cor Seperti Vespa2 Tahun Muda Yg Udah Ga Pakai Snap ring )
Lantas Untuk Sementara Snap Ring nya Di Cabut, Alasanya Takut Lepas?? Akhirnya Motor Sy bw Plg Lg & Sy Coba Bongkar Sendiri, Sy Coba Psg Kembali Snap Ring Yg Sudah Di Buka Sm bengkel, Tp Setelah Di Cek Memang Benar Snap ring nya Mudah Sekali Di Lepas, Drpd Beresiko Akhirnya Sy Lepas Lg, Setelah itu Sy Coba Untuk Ganti Baut Platina, & Sy Pasang Karbu Yg Orisinilnya Lg ( Alhamdulilah Spuyer Yg Nyangkut Di Karbu Akhirnya Bisa Sy Lepas )
Setelah Di Coba Dr Hari Jum'at Sampai Hari ini, Motor Normal, RPM Atas & Bawahnya Enak, Busi pun Merah Bata Di RPM Atas & Bawah, Setelah Ganti Baut, Platina Nggak Berubah2 Seperti Dulu lg, Kesimpulanya Motor Skrg Sudah Normal Seperti sedia Kala.

Hasil Analisa Dr Sy:

1. Kruk as & Laher Masih Bagus ( Di Tes Dgn Cara Handle Grip Kopling Sy Tarik2 Dgn Keadaan Hidup & Mati, Magnet Tidak Maju Mundur & Langsam ( Stasioner ) Stabil


2. Pengapian Bagus ( Setelah Ganti Baut Platina Strum Besar & Tidak Berubah2 )

yg Ingin Sy Tanyakan:


Aman Ga Bila Snap Ring Tidak Sy Pasang Kembali?

NOT RECOMENDED

nabilaskar wrote:

Apakah Benar Dudukan Laher Kruk as Yg Di Bagian Kopling Harus Selalu Di Cor?
Berarti Dudukan Orisinilnya Jelek Dong?


kerusakan dudukan karena aus, atau kekurangan oli mesin dan oli samping, proses cor ulang hanya dilakukan bila benar-benar kondisinya sudah tidak lagi memungkinkan untuk menahan gaya sentrifulgal crack as. Intinya... jangan sampai lupa mengganti oli mesin... karena ini akan menyebakan kerusakan-kerusakan tersebut.

nabilaskar wrote:



NB: Yg Sy Lihat Dudukan Snap ring Masih Normal ( Nggak Ada cacat )
Atau Apakah Pemasangannya Memang Seperti itu ( Sangat Mudah, Pasang & Melepasnya? )
Mohon Pencerahanya Masbro.

kalau ada alatnya sich.. mudah aja (walaupun perlu sedikit tenaga)

nabilaskar wrote:




Kembali Ke Atas Go down
anzer
Bikers
anzer


Jumlah posting : 148
Age : 35
Localisation : Jl. Warung Buncit Raya Pulo Kalibata gg.4/5 Rt 09 Rw 05 No. 45 Kalibata 12740 Pancoran Jakarta Selatan
Registration date : 22.05.09

Help, Mohon Bantuannya Empty
PostSubyek: Re: Help, Mohon Bantuannya   Help, Mohon Bantuannya EmptyFri 19 Nov 2010 - 19:04

koenig blues wrote:
semua super dan sprint diatas tahun 78 umumnya kruk asnya besar seperti milik p series, kalau untuk pembakaran dan pengapian anda apa yang dikatakan Bung Wawan sudah tepat (terlebih pada bagian penggunaan kipas bajaj) hanya satu yang saya tidak bisa berkomentar, bagian dimana anda katakan karbu anda adalah spaco (maaf saya bukannya menakuti tetapi untuk saya sendiripun sangatlah sulit menyetel karbu spaco ini karena selalu setelannya selalu berubah oleh efek getaran mesin) jadi untuk kasus ini harus disetel ditempat dan itupun belum tentu bertahan lama hingga akhirnya setelannya berubah kembali

vespa ane super 1976, klo pake magnit bajaj ada yg perlu dirubah gakk?? atau langsung pake??
Kembali Ke Atas Go down
http://kereta-api.co.id
koenig blues
Vespa Team Deluxe
koenig blues


Jumlah posting : 1079
Localisation : somewhere peaceful
Registration date : 22.01.10

Help, Mohon Bantuannya Empty
PostSubyek: Re: Help, Mohon Bantuannya   Help, Mohon Bantuannya EmptySat 20 Nov 2010 - 13:22

bisa langsung dipakai
Kembali Ke Atas Go down
setto1979
Pemula



Jumlah posting : 13
Registration date : 29.08.10

Help, Mohon Bantuannya Empty
PostSubyek: Re: Help, Mohon Bantuannya   Help, Mohon Bantuannya EmptyWed 24 Nov 2010 - 2:19

kalo dengan karbu spaco dellorto gmn bung koenig?dibandingkan dengan karbu spaco ada bedanya tdk?
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content





Help, Mohon Bantuannya Empty
PostSubyek: Re: Help, Mohon Bantuannya   Help, Mohon Bantuannya Empty

Kembali Ke Atas Go down
 
Help, Mohon Bantuannya
Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 2Pilih halaman : 1, 2  Next
 Similar topics
-
» mohon bantuannya no ini
» Berita Duka! Mohon bantuannya..
» kelemahan mesin bajaj apa ya ?? tolong bantuannya
» Bantuannya dunks
» Masalah Kopling

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Ikatan Vespa Indonesia :: Otomotif :: Mesin-
Navigasi: