|
| turun mesin | |
| | Pengirim | Message |
---|
naturalisme Pemula
Jumlah posting : 11 Registration date : 04.05.10
| Subyek: turun mesin Wed 20 Oct 2010 - 12:31 | |
| gini ceritanya masbray semuanya...
saya punya vespa super tahun 74,,,
kemaren2 sih gpp..
tapi kemaren tiba2 kipas yang dimesin (saya ga begitu ngerti nama2nya) bunyi klo kopling ditahan,,
bawa ke bengkel katanya klahar kena dan mesti turun mesin,,
apa emang bener gitu???
apa ga ada cara laen?? secara saya ga ada duit buat turun mesin heuheuheuh
tolongin ya master2 yang ada disini | |
| | | toea_gila Vespa Raiders
Jumlah posting : 315 Registration date : 13.07.07
| Subyek: Re: turun mesin Wed 20 Oct 2010 - 12:45 | |
| - naturalisme wrote:
- gini ceritanya masbray semuanya...
saya punya vespa super tahun 74,,,
kemaren2 sih gpp..
tapi kemaren tiba2 kipas yang dimesin (saya ga begitu ngerti nama2nya) bunyi klo kopling ditahan,,
bawa ke bengkel katanya klahar kena dan mesti turun mesin,,
apa emang bener gitu???
apa ga ada cara laen?? secara saya ga ada duit buat turun mesin heuheuheuh
tolongin ya master2 yang ada disini kalo ditahan (ditarik maksudnya) bunyi...?? ada 2 kemungkinan : 1. emang betul laher perlu diganti 2. kopling perlu di teliti lagi... kemungkinkan udah habis kanvasnya... sekarang gini aja, nyalakan vespa, minta bantuan temen buat narik kopling... terus lihat pergerakan kipas... maju mundur atau nggak (pada saat kopling di lepas dan di tarik....) kalau memang kipas maju mundur.... tanda nya nt harus ganti laher crack as..... dan emang harus turun mesin... tapi kalau nggak ada pergerakan maju mundur... alias stabil... nt harus ganti kanvas kopling.... | |
| | | naturalisme Pemula
Jumlah posting : 11 Registration date : 04.05.10
| Subyek: Re: turun mesin Wed 20 Oct 2010 - 13:00 | |
| - toea_gila wrote:
- naturalisme wrote:
- gini ceritanya masbray semuanya...
saya punya vespa super tahun 74,,,
kemaren2 sih gpp..
tapi kemaren tiba2 kipas yang dimesin (saya ga begitu ngerti nama2nya) bunyi klo kopling ditahan,,
bawa ke bengkel katanya klahar kena dan mesti turun mesin,,
apa emang bener gitu???
apa ga ada cara laen?? secara saya ga ada duit buat turun mesin heuheuheuh
tolongin ya master2 yang ada disini kalo ditahan (ditarik maksudnya) bunyi...?? ada 2 kemungkinan : 1. emang betul laher perlu diganti 2. kopling perlu di teliti lagi... kemungkinkan udah habis kanvasnya...
sekarang gini aja, nyalakan vespa, minta bantuan temen buat narik kopling... terus lihat pergerakan kipas... maju mundur atau nggak (pada saat kopling di lepas dan di tarik....) kalau memang kipas maju mundur.... tanda nya nt harus ganti laher crack as..... dan emang harus turun mesin...
tapi kalau nggak ada pergerakan maju mundur... alias stabil... nt harus ganti kanvas kopling.... oooo gitu ya...nanti saya coba... sekalian aja mas... klo misalnya turun mesin,saya mesti meratiin part apa aja yang diganti?? biar sekali turun mesin langsung clear semuanya,,, soalnya mesin saya juga basah (ngalir bensin) | |
| | | toea_gila Vespa Raiders
Jumlah posting : 315 Registration date : 13.07.07
| Subyek: Re: turun mesin Wed 20 Oct 2010 - 13:53 | |
| - naturalisme wrote:
- toea_gila wrote:
- naturalisme wrote:
- gini ceritanya masbray semuanya...
saya punya vespa super tahun 74,,,
kemaren2 sih gpp..
tapi kemaren tiba2 kipas yang dimesin (saya ga begitu ngerti nama2nya) bunyi klo kopling ditahan,,
bawa ke bengkel katanya klahar kena dan mesti turun mesin,,
apa emang bener gitu???
apa ga ada cara laen?? secara saya ga ada duit buat turun mesin heuheuheuh
tolongin ya master2 yang ada disini kalo ditahan (ditarik maksudnya) bunyi...?? ada 2 kemungkinan : 1. emang betul laher perlu diganti 2. kopling perlu di teliti lagi... kemungkinkan udah habis kanvasnya...
sekarang gini aja, nyalakan vespa, minta bantuan temen buat narik kopling... terus lihat pergerakan kipas... maju mundur atau nggak (pada saat kopling di lepas dan di tarik....) kalau memang kipas maju mundur.... tanda nya nt harus ganti laher crack as..... dan emang harus turun mesin...
tapi kalau nggak ada pergerakan maju mundur... alias stabil... nt harus ganti kanvas kopling.... oooo gitu ya...nanti saya coba... sekalian aja mas... klo misalnya turun mesin,saya mesti meratiin part apa aja yang diganti?? biar sekali turun mesin langsung clear semuanya,,, soalnya mesin saya juga basah (ngalir bensin) yang harus / wajib di cek : 1. seher dan ring seher 2. crack as 3 gigi borobudur dan laher2 nya termasuk laher bambu gigi borobudur 4. gigi silang (kalau oper gigi sering loncat - loncat) 5. dudukan laher crack as (kalau masang laher crack as begitu mudahnya, artinya perlu di ganti) 6. shield crack as 7. gigi matahari (buat kick starter), kalau 8. shield kick starter 9. per kick starter 10. bantalan kick starter 11. laher as roda mmhh.. kayaknya ini semua yang perlu di cek... kalau emang harus di ganti.. ya.. ganti.. jangan pake acara "di akalin".. repot nanti bro... | |
| | | naturalisme Pemula
Jumlah posting : 11 Registration date : 04.05.10
| Subyek: Re: turun mesin Wed 20 Oct 2010 - 16:52 | |
| - toea_gila wrote:
- naturalisme wrote:
- toea_gila wrote:
- naturalisme wrote:
- gini ceritanya masbray semuanya...
saya punya vespa super tahun 74,,,
kemaren2 sih gpp..
tapi kemaren tiba2 kipas yang dimesin (saya ga begitu ngerti nama2nya) bunyi klo kopling ditahan,,
bawa ke bengkel katanya klahar kena dan mesti turun mesin,,
apa emang bener gitu???
apa ga ada cara laen?? secara saya ga ada duit buat turun mesin heuheuheuh
tolongin ya master2 yang ada disini kalo ditahan (ditarik maksudnya) bunyi...?? ada 2 kemungkinan : 1. emang betul laher perlu diganti 2. kopling perlu di teliti lagi... kemungkinkan udah habis kanvasnya...
sekarang gini aja, nyalakan vespa, minta bantuan temen buat narik kopling... terus lihat pergerakan kipas... maju mundur atau nggak (pada saat kopling di lepas dan di tarik....) kalau memang kipas maju mundur.... tanda nya nt harus ganti laher crack as..... dan emang harus turun mesin...
tapi kalau nggak ada pergerakan maju mundur... alias stabil... nt harus ganti kanvas kopling.... oooo gitu ya...nanti saya coba... sekalian aja mas... klo misalnya turun mesin,saya mesti meratiin part apa aja yang diganti?? biar sekali turun mesin langsung clear semuanya,,, soalnya mesin saya juga basah (ngalir bensin) yang harus / wajib di cek :
1. seher dan ring seher
2. crack as
3 gigi borobudur dan laher2 nya termasuk laher bambu gigi borobudur
4. gigi silang (kalau oper gigi sering loncat - loncat)
5. dudukan laher crack as (kalau masang laher crack as begitu mudahnya, artinya perlu di ganti)
6. shield crack as
7. gigi matahari (buat kick starter), kalau
8. shield kick starter
9. per kick starter
10. bantalan kick starter
11. laher as roda
mmhh.. kayaknya ini semua yang perlu di cek... kalau emang harus di ganti.. ya.. ganti.. jangan pake acara "di akalin".. repot nanti bro... sip sip..makanya nanya dulu,,soalnya belom pernah turun mesin sama saya trus ini baru pertama kali jadi ga ngerti,,, itu biaya kira2 berapa ya?? eh klo mas,,vespanya itu brpa taun sekali turun mesin? | |
| | | eky saputra Bikers
Jumlah posting : 63 Age : 37 Localisation : Padang Registration date : 24.05.10
| Subyek: Re: turun mesin Wed 20 Oct 2010 - 17:00 | |
| salam scooter . . .
numpang tanya gan . . .
1 sampai 11 gi mana cara mengetahui yang masih layak pakai dan yang tidak layak pakai, thks . . .
| |
| | | Sponsored content
| Subyek: Re: turun mesin | |
| |
| | | | turun mesin | |
|
Similar topics | |
|
| Permissions in this forum: | Anda tidak dapat menjawab topik
| |
| |
| |