| membuat kenalpot racing kiri | |
|
+17toea_gila syaifil azwar dogel sindab kant djar obeth Laretha koenig blues paradise2307 Monroeisme ★Pancaroba★ Ocy kiki madchester vespa_maker Ignsp ridobrown 21 posters |
|
Pengirim | Message |
---|
ridobrown Vespa Team Bronze
Jumlah posting : 2490 Age : 52 Localisation : http://hotel-forsale.blogspot.com Registration date : 03.07.07
| Subyek: Re: membuat kenalpot racing kiri Thu 1 Jul 2010 - 17:47 | |
| to all apakah sudah ada yang mencoba..??? kalo sudah coba dong di laporkan di sinihhh.... berbagi pengalaman... | |
|
| |
koenig blues Vespa Team Deluxe
Jumlah posting : 1079 Localisation : somewhere peaceful Registration date : 22.01.10
| Subyek: Re: membuat kenalpot racing kiri Thu 1 Jul 2010 - 18:50 | |
| saya sudah mencobanya akan tetapi itu 10 tahun yang lalu di sprint v 72 orange kakak saya dengan knalpot kolong rx king 40 sambungan dan posisi silencer jauh lebih rendah dari anda, akan tetapi maaf suaranya geledek karena aplikasi untuk drag efeknya tarikan plong (tentunya dengan segala perubahan dispek mesinnya) | |
|
| |
ridobrown Vespa Team Bronze
Jumlah posting : 2490 Age : 52 Localisation : http://hotel-forsale.blogspot.com Registration date : 03.07.07
| Subyek: Re: membuat kenalpot racing kiri Fri 2 Jul 2010 - 11:04 | |
| - koenig blues wrote:
- saya sudah mencobanya akan tetapi itu 10 tahun yang lalu di sprint v 72 orange kakak saya dengan knalpot kolong rx king 40 sambungan dan posisi silencer jauh lebih rendah dari anda, akan tetapi maaf suaranya geledek karena aplikasi untuk drag efeknya tarikan plong (tentunya dengan segala perubahan dispek mesinnya)
oh gitu bro... btw... sebenarnya bro.. saya juga sudah lama membuat model knalpot sperti ini.. cuma baru saat ini aja saya upload... saya maen vespa dari tahun 1997.. maen di balap mulai tahun 2000 s/d 2005, stelah itu wassalam... dulu saya, pake super tahun 71. | |
|
| |
koenig blues Vespa Team Deluxe
Jumlah posting : 1079 Localisation : somewhere peaceful Registration date : 22.01.10
| Subyek: Re: membuat kenalpot racing kiri Fri 2 Jul 2010 - 12:35 | |
| kalau boleh tahu apakah anda pernah balap liar? dan didaerah mana medio 1997-2000? | |
|
| |
ridobrown Vespa Team Bronze
Jumlah posting : 2490 Age : 52 Localisation : http://hotel-forsale.blogspot.com Registration date : 03.07.07
| Subyek: Re: membuat kenalpot racing kiri Fri 2 Jul 2010 - 15:23 | |
| saya dulu maen di bogor aja.. sukasari dan pemda.. cuma waktu jaman saya itu tidak ada yang "saweran" murni kekuatan mesin dan keahlian joki. untuk event resmi, saya ikut OMR Vespa seri 1 s/d 6 di sirkuit sentul tahun 2002. tapi tidak juara.. ma'lum dulu ilmunya si bengkel belum nyampe. untuk event pasar senggol, saya tidak pernah ikut... ini catatan lap saya di sentul: dan ini.. | |
|
| |
koenig blues Vespa Team Deluxe
Jumlah posting : 1079 Localisation : somewhere peaceful Registration date : 22.01.10
| Subyek: Re: membuat kenalpot racing kiri Sat 3 Jul 2010 - 12:11 | |
| didepan pemda itu bukannya di cibinong lurus sedikit, persis sehabis lampu merah yang sebelumnya ada pom bensin.. denga posisi finish dibawah jembatan penyebrangan?
yang saya tahu untuk daerah bogor hanya disana, medio 1998 saya pernah balap liar dengan sprint v 1974 warna biru (karena malam terlihat seperti ungu) tampilannya standar tanpa knalpot racing atau ban besar, karena pada waktu itu belum ada pertaruhan antar bengkel seperti sekarang ini jadi balap liarnya hanya untuk senang-senang tanpa taruhan apapun. akan tetapi seingat saya hanya ada 4-5 vespa pada waktu itu yang melakukan drag dengan saya.. boleh tahu anda memakai vespa apa pada medio 1998
anda beruntung bung ridho karena bisa memacu vespa anda di sirkuit resmi dan hasil lap anda juga bagus, adapun saya selalu ditolak untuk ikut event resmi semua roda dua karena suatu alasan
| |
|
| |
vespa_maker Vespa Team Bronze
Jumlah posting : 2228 Age : 53 Localisation : Kemang Timur 86 Registration date : 27.06.08
| Subyek: Re: membuat kenalpot racing kiri Sun 4 Jul 2010 - 11:25 | |
| - koenig blues wrote:
- didepan pemda itu bukannya di cibinong lurus sedikit, persis sehabis lampu merah yang sebelumnya ada pom bensin.. denga posisi finish dibawah jembatan penyebrangan?
karena pada waktu itu belum ada pertaruhan antar bengkel seperti sekarang ini jadi balap liarnya hanya untuk senang-senang tanpa taruhan apapun.
meluruskan saja, sekarang tiap 2 - minggu sekali diadakan balap di pemda dengan pendaftaran Rp. 50.000, termasuk team HKRT bro rido sendiri.
Sebenarnya balap liar bukan untuk senang-senang, karena yang saya tau bro rido sudah mengusahaan contak sentul khusus untuk balapan vespa, sampai saat ini masih belum ada keputusan.
Balapan ini memacu setiap team/bengkel untuk berinovasi, " kenapa sampai tertinggal apakah dari korekan atau dari joki yang salah". Setelah balapan pun tiap team saling memberi masukkan, begitu juga bentuk vespa nya tidak se extrim dulu sekarang sudah pada rapi, sebagai contoh pada vespa merah saya.
kalo dilihat lampiran yang dikirimkan bro rido diatasnya team KST tahun itulah vespa bisa masuk di sentul karena ada yang mengorganisir.
Mudah-mudahan untuk kedepannya vespa bisa main di sirkuit sentul.
| |
|
| |
Laretha Vespa Raiders
Jumlah posting : 494 Registration date : 12.10.09
| Subyek: Re: membuat kenalpot racing kiri Sun 4 Jul 2010 - 13:19 | |
| - vespa_maker wrote:
meluruskan saja, sekarang tiap 2 - minggu sekali diadakan balap di pemda dengan pendaftaran Rp. 50.000, termasuk team HKRT bro rido sendiri.
Sebenarnyabalap liar bukan untuk senang-senang, karena yang saya tau bro rido sudah mengusahaan contak sentul khusus untuk balapan vespa, sampai saat ini masih belum ada keputusan.
Balapan ini memacu setiap team/bengkel untuk berinovasi, " kenapa sampai tertinggal apakah dari korekan atau dari joki yang salah". Setelah balapan pun tiap team saling memberi masukkan, begitu juga bentuk vespa nya tidak se extrim dulu sekarang sudah pada rapi, sebagai contoh pada vespa merah saya.
kalo dilihat lampiran yang dikirimkan bro rido diatasnya team KST tahun itulah vespa bisa masuk di sentul karena ada yang mengorganisir.
Mudah-mudahan untuk kedepannya vespa bisa main di sirkuit sentul.
Wah baru tau nich (tapi emang bukan bidangnya sih). Selama ini sy pikir, asalkan ada yang mengorganisir dan mau bayar, maka bisa tampil / pinjam / minta waktu di Sentul. Ternyata pengurusannya repot juga ya ? | |
|
| |
obeth Bikers
Jumlah posting : 98 Localisation : LONDO HIGHTECH YOGYAKARTA - Kota Depok Registration date : 17.11.08
| Subyek: Re: membuat kenalpot racing kiri Sun 4 Jul 2010 - 14:19 | |
| - vespa_maker wrote:
- koenig blues wrote:
- didepan pemda itu bukannya di cibinong lurus sedikit, persis sehabis lampu merah yang sebelumnya ada pom bensin.. denga posisi finish dibawah jembatan penyebrangan?
karena pada waktu itu belum ada pertaruhan antar bengkel seperti sekarang ini jadi balap liarnya hanya untuk senang-senang tanpa taruhan apapun.
meluruskan saja, sekarang tiap 2 - minggu sekali diadakan balap di pemda dengan pendaftaran Rp. 50.000, termasuk team HKRT bro rido sendiri.
Sebenarnya balap liar bukan untuk senang-senang, karena yang saya tau bro rido sudah mengusahaan contak sentul khusus untuk balapan vespa, sampai saat ini masih belum ada keputusan.
Balapan ini memacu setiap team/bengkel untuk berinovasi, " kenapa sampai tertinggal apakah dari korekan atau dari joki yang salah". Setelah balapan pun tiap team saling memberi masukkan, begitu juga bentuk vespa nya tidak se extrim dulu sekarang sudah pada rapi, sebagai contoh pada vespa merah saya.
kalo dilihat lampiran yang dikirimkan bro rido diatasnya team KST tahun itulah vespa bisa masuk di sentul karena ada yang mengorganisir.
Mudah-mudahan untuk kedepannya vespa bisa main di sirkuit sentul.
Iya Bro, mudah2an ada yang mau nyelenggarain di sentul lagi, lagian di
pemda dah di bubarin petugas terus.
cos vespa saya sudah ga boleh ikut arisan lagi di pemda karena dalih2
sudah pakai red valve, hehehe ga tau alasannya ga masuk akal.
apa memang pada takut kalah apa mekanik2 mereka yang ga bisa bikin
mesin.
Tapi rabu besok mau keluar ke pemda ah sekedar nyetting aja setelah
pasang knalpot baru produk DBS punya ninja buang lewat kiri. | |
|
| |
ridobrown Vespa Team Bronze
Jumlah posting : 2490 Age : 52 Localisation : http://hotel-forsale.blogspot.com Registration date : 03.07.07
| Subyek: Re: membuat kenalpot racing kiri Mon 5 Jul 2010 - 10:24 | |
| - koenig blues wrote:
- didepan pemda itu bukannya di cibinong lurus sedikit, persis sehabis lampu merah yang sebelumnya ada pom bensin.. denga posisi finish dibawah jembatan penyebrangan?
yang saya tahu untuk daerah bogor hanya disana, medio 1998 saya pernah balap liar dengan sprint v 1974 warna biru (karena malam terlihat seperti ungu) tampilannya standar tanpa knalpot racing atau ban besar, karena pada waktu itu belum ada pertaruhan antar bengkel seperti sekarang ini jadi balap liarnya hanya untuk senang-senang tanpa taruhan apapun. akan tetapi seingat saya hanya ada 4-5 vespa pada waktu itu yang melakukan drag dengan saya.. boleh tahu anda memakai vespa apa pada medio 1998
anda beruntung bung ridho karena bisa memacu vespa anda di sirkuit resmi dan hasil lap anda juga bagus, adapun saya selalu ditolak untuk ikut event resmi semua roda dua karena suatu alasan
betul bro... jaman kita dulu.. kaga ada istilah taruhan... sudah menang pun bangganya bukan main... btw... nt dari cijantung bukan..?? kalo ga salah, salah satu vespa yang larinya kenceng dari sono tuh... ane lufa-lufa inget nih... saya dulu kalo ke pemda, betul, sekali turunin 5 vespa, strada warna hitam dengan bodi depan dibolongin, sprint merah, super biru tua, leo merah hati, trus sama yang vespa kuning... | |
|
| |
ridobrown Vespa Team Bronze
Jumlah posting : 2490 Age : 52 Localisation : http://hotel-forsale.blogspot.com Registration date : 03.07.07
| Subyek: Re: membuat kenalpot racing kiri Mon 5 Jul 2010 - 10:28 | |
| - vespa_maker wrote:
- koenig blues wrote:
- didepan pemda itu bukannya di cibinong lurus sedikit, persis sehabis lampu merah yang sebelumnya ada pom bensin.. denga posisi finish dibawah jembatan penyebrangan?
karena pada waktu itu belum ada pertaruhan antar bengkel seperti sekarang ini jadi balap liarnya hanya untuk senang-senang tanpa taruhan apapun.
meluruskan saja, sekarang tiap 2 - minggu sekali diadakan balap di pemda dengan pendaftaran Rp. 50.000, termasuk team HKRT bro rido sendiri.
Sebenarnya balap liar bukan untuk senang-senang, karena yang saya tau bro rido sudah mengusahaan contak sentul khusus untuk balapan vespa, sampai saat ini masih belum ada keputusan.
Balapan ini memacu setiap team/bengkel untuk berinovasi, " kenapa sampai tertinggal apakah dari korekan atau dari joki yang salah". Setelah balapan pun tiap team saling memberi masukkan, begitu juga bentuk vespa nya tidak se extrim dulu sekarang sudah pada rapi, sebagai contoh pada vespa merah saya.
kalo dilihat lampiran yang dikirimkan bro rido diatasnya team KST tahun itulah vespa bisa masuk di sentul karena ada yang mengorganisir.
Mudah-mudahan untuk kedepannya vespa bisa main di sirkuit sentul.
amin.... btw, ane tadi pagi (senin, 5 juli 2010) kontak lagi dengan pihak sentul... mudah-mudahan ada jawabannya... soalnya belum pada dateng orangnya... team KST, singkatan dari apa tuh..?? Kemayoran Scoter Team? | |
|
| |
ridobrown Vespa Team Bronze
Jumlah posting : 2490 Age : 52 Localisation : http://hotel-forsale.blogspot.com Registration date : 03.07.07
| Subyek: Re: membuat kenalpot racing kiri Mon 5 Jul 2010 - 10:29 | |
| - obeth wrote:
- vespa_maker wrote:
- koenig blues wrote:
- didepan pemda itu bukannya di cibinong lurus sedikit, persis sehabis lampu merah yang sebelumnya ada pom bensin.. denga posisi finish dibawah jembatan penyebrangan?
karena pada waktu itu belum ada pertaruhan antar bengkel seperti sekarang ini jadi balap liarnya hanya untuk senang-senang tanpa taruhan apapun.
meluruskan saja, sekarang tiap 2 - minggu sekali diadakan balap di pemda dengan pendaftaran Rp. 50.000, termasuk team HKRT bro rido sendiri.
Sebenarnya balap liar bukan untuk senang-senang, karena yang saya tau bro rido sudah mengusahaan contak sentul khusus untuk balapan vespa, sampai saat ini masih belum ada keputusan.
Balapan ini memacu setiap team/bengkel untuk berinovasi, " kenapa sampai tertinggal apakah dari korekan atau dari joki yang salah". Setelah balapan pun tiap team saling memberi masukkan, begitu juga bentuk vespa nya tidak se extrim dulu sekarang sudah pada rapi, sebagai contoh pada vespa merah saya.
kalo dilihat lampiran yang dikirimkan bro rido diatasnya team KST tahun itulah vespa bisa masuk di sentul karena ada yang mengorganisir.
Mudah-mudahan untuk kedepannya vespa bisa main di sirkuit sentul.
Iya Bro, mudah2an ada yang mau nyelenggarain di sentul lagi, lagian di
pemda dah di bubarin petugas terus.
cos vespa saya sudah ga boleh ikut arisan lagi di pemda karena dalih2
sudah pakai red valve, hehehe ga tau alasannya ga masuk akal.
apa memang pada takut kalah apa mekanik2 mereka yang ga bisa bikin
mesin.
Tapi rabu besok mau keluar ke pemda ah sekedar nyetting aja setelah
pasang knalpot baru produk DBS punya ninja buang lewat kiri.
bro.. unjukin dong.. gambar kenalpotnya. .dan gimana performance-nya.. serta harga dan beli-nya... | |
|
| |
vespa_maker Vespa Team Bronze
Jumlah posting : 2228 Age : 53 Localisation : Kemang Timur 86 Registration date : 27.06.08
| Subyek: Re: membuat kenalpot racing kiri Mon 5 Jul 2010 - 10:55 | |
| [quote="ridobrown team KST, singkatan dari apa tuh..?? Kemayoran Scoter Team? [/quote] Kemang Scooter Team (yang turun Madun & Edo) | |
|
| |
ridobrown Vespa Team Bronze
Jumlah posting : 2490 Age : 52 Localisation : http://hotel-forsale.blogspot.com Registration date : 03.07.07
| Subyek: Re: membuat kenalpot racing kiri Mon 5 Jul 2010 - 10:59 | |
| - vespa_maker wrote:
- [quote="ridobrown
team KST, singkatan dari apa tuh..?? Kemayoran Scoter Team? Kemang Scooter Team (yang turun Madun & Edo)[/quote] oohhhh.... btw, masih suka ketemu ga dengan mereka..? salam dari ane... | |
|
| |
koenig blues Vespa Team Deluxe
Jumlah posting : 1079 Localisation : somewhere peaceful Registration date : 22.01.10
| Subyek: Re: membuat kenalpot racing kiri Mon 5 Jul 2010 - 12:43 | |
| - ridobrown wrote:
- koenig blues wrote:
- didepan pemda itu bukannya di cibinong lurus sedikit, persis sehabis lampu merah yang sebelumnya ada pom bensin.. denga posisi finish dibawah jembatan penyebrangan?
yang saya tahu untuk daerah bogor hanya disana, medio 1998 saya pernah balap liar dengan sprint v 1974 warna biru (karena malam terlihat seperti ungu) tampilannya standar tanpa knalpot racing atau ban besar, karena pada waktu itu belum ada pertaruhan antar bengkel seperti sekarang ini jadi balap liarnya hanya untuk senang-senang tanpa taruhan apapun. akan tetapi seingat saya hanya ada 4-5 vespa pada waktu itu yang melakukan drag dengan saya.. boleh tahu anda memakai vespa apa pada medio 1998
anda beruntung bung ridho karena bisa memacu vespa anda di sirkuit resmi dan hasil lap anda juga bagus, adapun saya selalu ditolak untuk ikut event resmi semua roda dua karena suatu alasan
betul bro... jaman kita dulu.. kaga ada istilah taruhan... sudah menang pun bangganya bukan main...
btw... nt dari cijantung bukan..?? kalo ga salah, salah satu vespa yang larinya kenceng dari sono tuh... ane lufa-lufa inget nih...
saya dulu kalo ke pemda, betul, sekali turunin 5 vespa, strada warna hitam dengan bodi depan dibolongin, sprint merah, super biru tua, leo merah hati, trus sama yang vespa kuning...
karena saya bukan anak club saya tidak hapal dengan banyak club vespa tapi bila bukan cijantung melainkan ciracas mungkin itu kakak saya dengan sprint v 72 warna orange dan knalpot kolong rx king buang kiri dan perubahan besar-besaran di siystem kelistrikannya adapun saya tidak punya club atau bengkel (13 tahun tanpa club atau nongkrong di bengkel spesialis balap vespa ) saya hanya memakai logika saya untuk membuat vespa saya lebih kencang sedikit dibanding standar pabrik tanpa merubah apapun pada mesin saya - Quote :
obeth wrote: vespa_maker wrote: koenig blues wrote: didepan pemda itu bukannya di cibinong lurus sedikit, persis sehabis lampu merah yang sebelumnya ada pom bensin.. denga posisi finish dibawah jembatan penyebrangan?
karena pada waktu itu belum ada pertaruhan antar bengkel seperti sekarang ini jadi balap liarnya hanya untuk senang-senang tanpa taruhan apapun.
meluruskan saja, sekarang tiap 2 - minggu sekali diadakan balap di pemda dengan pendaftaran Rp. 50.000, termasuk team HKRT bro rido sendiri.
Sebenarnya balap liar bukan untuk senang-senang, karena yang saya tau bro rido sudah mengusahaan contak sentul khusus untuk balapan vespa, sampai saat ini masih belum ada keputusan.
Balapan ini memacu setiap team/bengkel untuk berinovasi, " kenapa sampai tertinggal apakah dari korekan atau dari joki yang salah". Setelah balapan pun tiap team saling memberi masukkan, begitu juga bentuk vespa nya tidak se extrim dulu sekarang sudah pada rapi, sebagai contoh pada vespa merah saya.
kalo dilihat lampiran yang dikirimkan bro rido diatasnya team KST tahun itulah vespa bisa masuk di sentul karena ada yang mengorganisir.
Mudah-mudahan untuk kedepannya vespa bisa main di sirkuit sentul.
Iya Bro, mudah2an ada yang mau nyelenggarain di sentul lagi, lagian di
pemda dah di bubarin petugas terus.
cos vespa saya sudah ga boleh ikut arisan lagi di pemda karena dalih2
sudah pakai red valve, hehehe ga tau alasannya ga masuk akal.
apa memang pada takut kalah apa mekanik2 mereka yang ga bisa bikin
mesin.
Tapi rabu besok mau keluar ke pemda ah sekedar nyetting aja setelah
pasang knalpot baru produk DBS punya ninja buang lewat kiri. setuju bung vespa maker vespa-vespa balap sekarang memang sudah rapi-rapi hampir mirip seperti vespa-vespa kencang dari germany (dan saya lebih menyukainya dibanding gaya pop england) dan ketika saya menulis hanya untuk senang-senang itu berarti kembali pada masa 10 tahun yang lalu, kalau sekarang dijadikan ajang gengsi bengkel sampai sejauh mana gengsinya saya tidak mengikuti perjalanannya dan bung obeth kenapa anda dilarang turun.. reed valve anda jawabnya mungkin ada baiknya anda balapan di jogja dengan vespa p series reed valve mereka karena entah itu dijaman 10 tahun yang lalu ataupun di jaman sekarang itu sudah bukan mesin vespa karena normalnya vespa itu rotary bukan reed valve dan sudah pasti anda akan bisa berlari lebih kencang dibanding rotary induction, saya yakin bukan masalah mekanik tidak sanggup membuat reed valve seperti yang anda miliki akan tetapi biaya yang dikeluarkan lebih banyak dibanding hanya mengganti gigi rasio dan memperbesar blok mesin serta karbu.. itu seperti kuda balapan dengan sapi, sudah pasti kudanya yang menang dan tidak ada tantangannya untuk sapi balapan dengan kuda, dan untuk kuda yang selalu menangpun tidak akan dirasakan kemenangan itu sebagai sesuatu yang istimewa bung ridho brown, andai saja sentul tidak mempermasalahkan keselamatan balap vespa mungkin event sudah bisa dilaksanakan (kenapa vespa sulit buat event balap di sentul? karena setiap vespa belok kekanan patah/ extrem maka baut oli bawah rentan mengesek aspal dan bila terjadi maka akan ada tumpahan oli di sirkuit yang berujung kecelakan beruntun belum terhitung biaya kapur putih yang sekarang dikatakan mahal dan pihak managemen sentul juga tidak mau repot dengan tanggung jawab bila terjadi kecelakaan terlebih bila itu vespa yang dikategorikan balapan murah/tidak se-prestigius event lain yang didukung atpm) semoga berhasil dan selamat berjuang best regard koenig blues | |
|
| |
ridobrown Vespa Team Bronze
Jumlah posting : 2490 Age : 52 Localisation : http://hotel-forsale.blogspot.com Registration date : 03.07.07
| Subyek: Re: membuat kenalpot racing kiri Mon 5 Jul 2010 - 13:18 | |
| bro koenig... saya baru inget... betul.. waktu itu.. ada vespa menggunakan knalpot standar bawaaan asli vespa. .dan larinya kenceng... waktu balap lawan vespa korekan... jujur aja kita orang bogor, waktu itu pada heran... gila.. bisa begitu.. sampai-sampai untuk balap, tim saya pake oli samping baling-baling helicopter minta dari LANUD ATS.. (kebetulan anggota vespa saya 80% kebanyakan dari orangtuanya bkerja sebagai Paspampres,CPM,Kopasgat dan Brimob jadi banyak kemudahan... ) buat balap sama nt... trus yang di ciracas .. iya ..saya juga baru inget... kalo ga salah.. rombongan kakak nt juga dtg ke sukasari... waktu itu kalo ga salah juga.. ada anak vespa yang kecelakaaan ditikungan dekat ramayana - kebon raya bogor... (sekarang depan BTM) waktu di yasmin bogor ikut juga ga..?? btw... boleh nih.saya berguru sama nt... gimana caranya supaya vespa kencang..tanpa harus ada perubahan extrem... mulai dari pengapian hingga yang lain... he..he..he... | |
|
| |
koenig blues Vespa Team Deluxe
Jumlah posting : 1079 Localisation : somewhere peaceful Registration date : 22.01.10
| Subyek: Re: membuat kenalpot racing kiri Tue 6 Jul 2010 - 11:41 | |
| dulu saya curang bung ridho makanya bisa ada didepan vespa korekan.. ketika belum ada yang upgrade pengapian saya mulai duluan dan saat yang lain masih memainkan blok mesin dengan piston rx king dan stang rxz saya malah kembali ke blok standar dengan piston nol begitu juga ketika yang lain start dari gigi satu saya startnya digigi 2 sehingga saya lebih cepat di akselerasi dan cepat mendapat top speednya tanpa buang waktu oper dari gigi satu ke dua yang seringkali suka slip di posisi netral (hingga sekarang saya jarang sekali memakai gigi 1 kecuali saya berhenti total di tanjakan yang terjal) selain menghemat gigi silang juga.. aslinya vespa standar saya itu jauh lebih pelan dibanding vespa korekan barudak bogor yang kalau start bisa jumping-jumping saya hanya beruntung dan curang saja
ps: sekarang saya sudah pensiun dan sedang belajar bagaimana memperbagus vespa tanpa keluar uang banyak | |
|
| |
ridobrown Vespa Team Bronze
Jumlah posting : 2490 Age : 52 Localisation : http://hotel-forsale.blogspot.com Registration date : 03.07.07
| Subyek: Re: membuat kenalpot racing kiri Tue 6 Jul 2010 - 12:34 | |
| nt memang top dah...optimalisasi bawaan vespa.. justru seperti ini yang dicari orang... saya juga termasuk orang yang anti pake rx king atau rx-z.. he..he..he.. nt bisa aja... tapi memang betul... hasil pengamatan saya... vespa itu sebaiknya menggunakan serba standar... blok standar, seher nol...tinggal memainkan unsur angin dan api... (kayak paranormal aja...he..he.he.. ) stelan spuyer dan pengapian... sebenarnya start yang bagus tidak standing.. kalo standing kayak pemain sirkus dong... mungkin yang senang standing alasannya supaya terlihat tinggi kompresi-nya wah.. nt sudah buka rahasia joki dong... start di gigi 2...setelan musti pas tuh.. untuk cepat naikin RPM... | |
|
| |
djar Vespa Raiders
Jumlah posting : 286 Age : 38 Localisation : pandaan - jawa timur Registration date : 28.07.09
| Subyek: Re: membuat kenalpot racing kiri Tue 6 Jul 2010 - 18:24 | |
| wahh... seru nih obrolannya... ditunggu even race selanjutnya yah om... manusia2 penghobi balap vespa di tempat saya sudah rindu adanya even resmi lagi katanya... mdh2 bakal muncul lagi balap berskala nasional... | |
|
| |
kant Vespa Team Bronze
Jumlah posting : 2566 Age : 43 Localisation : kebumen Registration date : 16.04.09
| Subyek: Re: membuat kenalpot racing kiri Tue 6 Jul 2010 - 23:10 | |
| | |
|
| |
koenig blues Vespa Team Deluxe
Jumlah posting : 1079 Localisation : somewhere peaceful Registration date : 22.01.10
| Subyek: Re: membuat kenalpot racing kiri Wed 7 Jul 2010 - 13:32 | |
| sebenarnya menurut hemat saya tidaklah sulit membuat event drag dibanding road race, untuk drag hanya memerlukan ruas kosong sepanjang 800m dengan rincian 50 meter untuk starting line, 402m untuk lintasan dan sisanya untuk titik pengereman sehabis garis finish, yang sulit terkadang mengurus ijinnya kepada badan-badan terkait terkait jaminan keamanan selama penyelenggaraan
sedang untuk road race vespapun lintasan yang diperlukan tidak sepanjang lintasan road race pada umumnya (menurut saya sirkuit sentul menyiksa mesin vespa karena terlalu panjang trek lurus dan menurut saya kemayoran lebih cocok untuk vespa) terlintas dibenak saya untuk meminjam atau menyewa lahan kosong yang ada di bagian belakang komplek bumi perkemahan cibubur karena terinspirasi fun road race luar negeri yang mengandalkan sirkuit dihutan wisata tetapi kembali lagi kepada loby pihak terkait
bila ada yang benar-benar membuat event road race (karena sedikit jenuh dengan drag bike yang semakin banyak menuntut pergantian part kompetisi yang tida bisa saya beli dengan alasan finansial dibanding skill rider itu sendiri yang mana ini tidak memerlukan biaya banyak hanya cukup latihan) mungkin saya akan ikut berpartisipasi selama pihak penyelenggara tidak meminta saya mengeluarkan kartu ijin start saya | |
|
| |
ridobrown Vespa Team Bronze
Jumlah posting : 2490 Age : 52 Localisation : http://hotel-forsale.blogspot.com Registration date : 03.07.07
| |
| |
koenig blues Vespa Team Deluxe
Jumlah posting : 1079 Localisation : somewhere peaceful Registration date : 22.01.10
| Subyek: Re: membuat kenalpot racing kiri Wed 7 Jul 2010 - 15:10 | |
| pernah punya tetapi dicabut, kalau sim c saya malah tidak pernah punya | |
|
| |
obeth Bikers
Jumlah posting : 98 Localisation : LONDO HIGHTECH YOGYAKARTA - Kota Depok Registration date : 17.11.08
| Subyek: Re: membuat kenalpot racing kiri Wed 7 Jul 2010 - 19:57 | |
| ada info tgl 8 agustus di sentul kecil ada kejurda ?
mohon infonya kalau ada yang tau kabar beritanya | |
|
| |
ridobrown Vespa Team Bronze
Jumlah posting : 2490 Age : 52 Localisation : http://hotel-forsale.blogspot.com Registration date : 03.07.07
| Subyek: Re: membuat kenalpot racing kiri Thu 8 Jul 2010 - 9:37 | |
| - koenig blues wrote:
- pernah punya tetapi dicabut, kalau sim c saya malah tidak pernah punya
penyebabnya apa...?? apa nt sudah masuk seeded tapi masih maen di kelas pemula? trus untuk sim C.. parah juga nt... saya punya tapi sudah kadaluarsa 5 tahun.. tapi minimal punya.... - obeth wrote:
- ada info tgl 8 agustus di sentul kecil ada kejurda ?
mohon infonya kalau ada yang tau kabar beritanya info-nya dari siapa tuh...ini info yang saya dapat...Event Pekan ini : Kejurnas Axioo International Motocross Championship 2010, sirkuit Tembong, Serang, Banten, 3-4 Juli 2010. Telepon ke (021) 3004323-24. Pada 3-4 Juli 2010 di sirkuit Sentul ada Sentul Drag Bike 2010, seri ke-1. Telepon (021) 87951080-89. Yamaha Cup Race 2010 di Lanud Polonia Medan, 4 Juli 2010. Informasi telepon ke (021) 4607880-81. 3-4 juli 2010 L.A. LIGHTS di pasir hayam Cianjur JABAR 0813-8865-4321. 6-8 JULI Kegiatan porda XI 2010 Cabor balap motor di brigif kujang Cimahi Bandung (022)2016689. JADWAL OMR YAMAHA 2010 : 1 28 Maret 2010 Jabar (seri 1 Jawa) 2 18 April 2010 Padang (seri 1 Sumatera) 3 02 Mei 2010 Bali 4 16 Mei 2010 Makassar 5 20 Juni 2010 Bangka (seri 2 Sumatera) 6 04 Juli 2010 Medan (seri 3 Sumatera) 7 11 Juli 2010 Jambi (seri 4 Sumatera) 8 01 Agustus 2010 Lampung (seri 5 Sumatera) 9 03 Oktober 2010 Jogja (seri 2 Jawa) 10 10 Oktober 2010 Bondowoso (seri 3 Jawa) 11 07 Nopember 2010 Kediri (seri 4 Jawa) 12 28 Nopember 2010 DKI (final YCR / Jawa) Jadwal Sentul 2010 21 - 22 Februari Super Star Touring Championship( International Event ) – t.b.c 02 - 03 April Balap Motor INDOPRIX Seri 1 ( Sentul) --> UPDATED 03 – 04 April Balap Motor INDOSPEED Seri 1 10 - 11 April Balap Mobil Seri 1 17 – 18 April Sentul Dragrace & Dragbike Seri 1 08 - 09 Mei Balap Motor INDOSPEED Seri 2 22 – 23 Mei Balap Mobil Seri 2 19 - 20 Juni Balap Mobil Seri 3 26 - 27 Juni FIM Asia (International Event) – t.b.c 03 - 04 Juli Sentul Dragrace & Dragbike Seri 2 17 - 18 Juli Asian Festival Of Speed (International Event) – t.b.c 24 – 25 Juli Balap Motor INDOSPEED Seri 3 (t.b.c) 02 – 03 Oktober Balap Motor INDOSPEED Seri 4 09 – 10 Oktober Balap Mobil Seri 4 06 – 07 November Balap Mobil Seri 5 13 – 14 November Sentul Dragrace & Dragbike Seri 3 20 – 21 November World Series Championship (International Event) – t.b.c 27 – 28 November Balap Motor INDOSPEED Seri 5 04 – 05 Desember Balap Mobil Seri 6 11 – 12 Desember Sentul Dragrace & Dragbike Seri 4 ASIAN KARTING OPEN CHAMPIONSHIP (AKOC) TANGGAL SERI LOKASI 12 - 13 JUN 1 COLOANE (MACAU) 10 - 11 JUL 2 CARMONA RACE TRACK (PILIPHINA) 7 - 8 AGU 3 SENTUL INT'L SIRKUIT - BOGOR (INDONESIA) 9 - 10 OKT 4 COLOANE (MACAU) 6 - 7 NOV 5 PATAYA (THAILAND) ASIAN FORMULA RENAULT CHALLANGE (AFR) TANGGAL SERI LOKASI 20 - 21 MAR 1 & 2 ZHUHAI INT'L SIRKUIT (CHINA) 24 - 25 APR 3 & 4 GUANDONG INT'L SIRKUIT (CHINA) 29 - 30 MEI 5 & 6 SHANGHAI F1 INT'L SIRKUIT (CHINA) 10 - 11 JUL 7 & 8 CHENGDU INT'L SIRKUIT (CHINA) 14 - 15 AGU 9 & 10 SHANGHAI F1 INT'L SIRKUIT (CHINA) 18 - 19 SEP 11 & 12 SEPANG INT'L SIRKUIT (MALAYSIA) 30 - 31 OKT 13 & 14 CHANGSA STREET RACE (CHINA) Jadwal OMR Honda 2010: 1. 11 April : Jakarta 2. 23 Mei : Jogja 3. 6 Juni : Lampung 4. 18 Juli : Bandung 5. 17 Oktober : Bali 6. 7 November : Surabaya INDOPRIX 2010 : Seri I 3 April - Sirkuit Sentul Seri II 30 Mei Seri III 11 Juli Seri IV 26 September Seri V 21 November | |
|
| |
Sponsored content
| Subyek: Re: membuat kenalpot racing kiri | |
| |
|
| |
| membuat kenalpot racing kiri | |
|