| pengapian | |
|
+4thetopan toea_gila ashari_Scott. sii ca'ur 8 posters |
Pengirim | Message |
---|
sii ca'ur Bikers
Jumlah posting : 60 Age : 29 Localisation : kunciran - pinang - tangerang Registration date : 21.12.10
| |
| |
ashari_Scott. Vespa Team Junior
Jumlah posting : 597 Age : 74 Registration date : 13.10.10
| Subyek: Re: pengapian Wed 22 Dec 2010 - 10:35 | |
| kalo platina nikmatnya -tanjakan lebih bertenaga -MUyah meyiah -knalpot nembak".. -Touring platina lebih baik
Kelebihan CDI -sekali stel tetap(tak akan berubah) -gak perlu di cek" lagi tidak seperti platina... -suara knalpot cenderung haluss..
Kekuranganya.... platina -suka geser stelanya -sering timbul bunga api( tapi ini bisa di atasi dengan kondensor) -kalo berembun tuh pengapian terhambat...(terlebih ketika sedang di cuci steam vespa.a ..) CDI MUaaaahaallll.. Tanjakan kurang tenaga Kalo jalan jauh harus di diamkan 3-3.5 jam agar suhu CDI stabil -Kalo mati CDI.a udah mokat wassalam dah..(gak bisa di otak-atik lagi)
CMIIW nyaa | |
|
| |
toea_gila Vespa Raiders
Jumlah posting : 315 Registration date : 13.07.07
| Subyek: Re: pengapian Wed 22 Dec 2010 - 10:56 | |
| - sii ca'ur wrote:
- mau nnya nii sebenernya kalo pengapian enakan pake platina tau CDI sii ??
jelaskan alesannya iia ....!!! tergantung dari jenis vespa nya bro, kalau vespa yang dari pabriknya udah pake CDI yang lebih enak pakai CDI, tapi kalau dari pabriknya udah pake Platina ya.. lebih enak pakai Platina. bener kata bro ashari tentang kelebihan dan kekurangan dari masing-masing type pengapian. sekedar pengetahuan aja, bahwa CDI merupakan pengembangan dari Platina. CDI di rancang khusus untuk menghilangkan efek mesin nge-drop pada putaran tinggi. karena platina masih menggunakan pegas yang kurang pas timming nya pada putara mesin yang tinggi. | |
|
| |
thetopan Vespa Team Junior
Jumlah posting : 604 Age : 45 Localisation : Bandung - Jakarta - Padang - Yogyakarta Registration date : 02.11.10
| Subyek: Re: pengapian Wed 22 Dec 2010 - 12:01 | |
| - toea_gila wrote:
- sii ca'ur wrote:
- mau nnya nii sebenernya kalo pengapian enakan pake platina tau CDI sii ??
jelaskan alesannya iia ....!!!
tergantung dari jenis vespa nya bro, kalau vespa yang dari pabriknya udah pake CDI yang lebih enak pakai CDI, tapi kalau dari pabriknya udah pake Platina ya.. lebih enak pakai Platina.
bener kata bro ashari tentang kelebihan dan kekurangan dari masing-masing type pengapian. sekedar pengetahuan aja, bahwa CDI merupakan pengembangan dari Platina. CDI di rancang khusus untuk menghilangkan efek mesin nge-drop pada putaran tinggi. karena platina masih menggunakan pegas yang kurang pas timming nya pada putara mesin yang tinggi.
Terjawab Sudah... Nikmatin aja Platina / CDI... Beda vespa beda rasa, satu hati | |
|
| |
pm3n Pemula
Jumlah posting : 10 Registration date : 01.02.11
| Subyek: Re: pengapian Tue 1 Feb 2011 - 2:12 | |
| | |
|
| |
Putera Puteraputeraputera Pemula
Jumlah posting : 10 Age : 27 Localisation : Lahat , Sumatera Selatan Registration date : 25.10.10
| Subyek: Re: pengapian Tue 15 Feb 2011 - 19:30 | |
| | |
|
| |
Laretha Vespa Raiders
Jumlah posting : 494 Registration date : 12.10.09
| Subyek: Re: pengapian Tue 15 Feb 2011 - 19:41 | |
| - ashari_Scott. wrote:
Kekuranganya.... platina -suka geser stelanya -sering timbul bunga api( tapi ini bisa di atasi dengan kondensor) -kalo berembun tuh pengapian terhambat...(terlebih ketika sedang di cuci steam vespa.a ..) CDI MUaaaahaallll.. Tanjakan kurang tenaga Kalo jalan jauh harus di diamkan 3-3.5 jam agar suhu CDI stabil -Kalo mati CDI.a udah mokat wassalam dah..(gak bisa di otak-atik lagi)
CMIIW nyaa Karena threadnya naik lagi, so saya sedikit sharing berkenaan dengan CDI. 1. Jika CDI dikatakan mahal, itu relatif. Karena CDI bisa dipakai lebih dari 10 tahun, bahkan lebih dari 20 tahun tanpa perlu ganti. 2. CDI juga tahan diajak jalan jauh. Vespa saya ber-CDI, saya pakai jalan non-stop lebih dari 10 jam (istirahat cuman isi bensin) tidak jadi masalah. 3. Demikian pula CDI tetap jaya di tanjakan, tidak kehilangan tenaga. Itu pengalaman yang saya alami. | |
|
| |
ashari_Scott. Vespa Team Junior
Jumlah posting : 597 Age : 74 Registration date : 13.10.10
| Subyek: Re: pengapian Wed 16 Feb 2011 - 15:10 | |
| - Laretha wrote:
- ashari_Scott. wrote:
Kekuranganya.... platina -suka geser stelanya -sering timbul bunga api( tapi ini bisa di atasi dengan kondensor) -kalo berembun tuh pengapian terhambat...(terlebih ketika sedang di cuci steam vespa.a ..) CDI MUaaaahaallll.. Tanjakan kurang tenaga Kalo jalan jauh harus di diamkan 3-3.5 jam agar suhu CDI stabil -Kalo mati CDI.a udah mokat wassalam dah..(gak bisa di otak-atik lagi)
CMIIW nyaa
Karena threadnya naik lagi, so saya sedikit sharing berkenaan dengan CDI. 1. Jika CDI dikatakan mahal, itu relatif. Karena CDI bisa dipakai lebih dari 10 tahun, bahkan lebih dari 20 tahun tanpa perlu ganti. 2. CDI juga tahan diajak jalan jauh. Vespa saya ber-CDI, saya pakai jalan non-stop lebih dari 10 jam (istirahat cuman isi bensin) tidak jadi masalah. 3. Demikian pula CDI tetap jaya di tanjakan, tidak kehilangan tenaga.
Itu pengalaman yang saya alami. makanya itu saya CMIIW soal.a ane blm pernah pake tipe CDi.. terjawab sudah.. semoga bermanfaat.. dan tinggal sesuai selera saja .. mau CDI atau Platina | |
|
| |
Laretha Vespa Raiders
Jumlah posting : 494 Registration date : 12.10.09
| Subyek: Re: pengapian Wed 16 Feb 2011 - 15:38 | |
| - ashari_Scott. wrote:
dan tinggal sesuai selera saja .. mau CDI atau Platina
Yup, setuju. Dan untuk harian, saya juga sependapat seperti yang sudah disampaikan bro Ari (TG) di atas. Jika asli/bawaannya memakai platina, sebaiknya dipertahankan memakai platina, demikian pula jika bawaannya memaki cdi, biarlah tetap memakai cdi. | |
|
| |
andalusia Vespa Team Junior
Jumlah posting : 951 Age : 48 Localisation : kuningan. ja-bar. phone:085224808080. NRF IVI: 160. Registration date : 03.05.10
| |
| |
Sponsored content
| Subyek: Re: pengapian | |
| |
|
| |
| pengapian | |
|