| mesin irit | |
|
+38sii ca'ur telor_asin fahmi p150 sera ad6636bb noeril riansaputra jackson cubby050605 ashari_Scott. toea_gila syaifil azwar nabil Isam Seblu ibnoe scooter ijo mz agung ade_adjie ridobrown ch1ps sudrun odankisonfire Masz Irenk Rian3860 catur ari abednego ebenmhs Ignsp Ocy agus dharghom bhuzank koenig blues tisna Willy bungharno van Baso Ya-rin Nurdin R Laretha defri_SIM'C 42 posters |
|
Pengirim | Message |
---|
defri_SIM'C Pemula
Jumlah posting : 10 Age : 38 Localisation : medan Registration date : 18.11.08
| Subyek: mesin irit Sun 10 Jan 2010 - 22:36 | |
| brother.. vespa ogut minyak'a boros x. gmn y cara ngakali mesin'a biar irit?!! "Mohon saran'a" yg serius ya brother.. | |
|
| |
Laretha Vespa Raiders
Jumlah posting : 494 Registration date : 12.10.09
| Subyek: Re: mesin irit Sun 10 Jan 2010 - 22:59 | |
| - defri_SIM'C wrote:
- brother.. vespa ogut minyak'a boros x. gmn y cara ngakali mesin'a biar irit?!!
"Mohon saran'a" yg serius ya brother.. Boros ? Vespanya apa, dan 1 liternya bisa berapa km ? | |
|
| |
Nurdin R Vespa Team Deluxe
Jumlah posting : 1188 Age : 43 Localisation : Malang - Jawa Timur Registration date : 09.01.09
| Subyek: Re: mesin irit Mon 11 Jan 2010 - 13:03 | |
| biar irit gak usah diidupin motornya | |
|
| |
Ya-rin Vespa Raiders
Jumlah posting : 257 Age : 38 Localisation : Palembang Registration date : 23.11.08
| Subyek: Re: mesin irit Mon 11 Jan 2010 - 14:30 | |
| - defri_SIM'C wrote:
- brother.. vespa ogut minyak'a boros x. gmn y cara ngakali mesin'a biar irit?!!
"Mohon saran'a" yg serius ya brother.. perbandingannya om,.,.., vespa ane 1;15 nah magkaya d sebut HARTOB | |
|
| |
van Baso Pemula
Jumlah posting : 29 Age : 39 Localisation : Bogor - Cikampek Registration date : 22.10.09
| Subyek: Re: mesin irit Fri 15 Jan 2010 - 22:22 | |
| Kata temen gw "Kyanya klo semua bagian mesin dijaga dan dirawat dengan baik, ga bakal terlalu boros terutama ga ada yg nandingi iritnya isepan orisinil (belon bubutan). Kalo ga dipake jarak jauh, pake aja spuyer kecil (ga nanggung kalo motor ente ada masalah)"
Kalo motor gw (super '72) bolak-balik bogor - pelabuhan ratu 20rb (sendiri nyantai), isepan bawaan pabrik
Motor temen gw (PX '80) Cikampek - Bogor 95km-an sekitar 3literan, spuyer no 95 digorok dikit, isepan masih bawaan pabrik | |
|
| |
bungharno Vespa Team Deluxe
Jumlah posting : 1136 Age : 46 Localisation : jogja Registration date : 16.07.09
| Subyek: Re: mesin irit Fri 15 Jan 2010 - 23:34 | |
| - defri_SIM'C wrote:
- brother.. vespa ogut minyak'a boros x. gmn y cara ngakali mesin'a biar irit?!!
"Mohon saran'a" yg serius ya brother.. LHA MESINNYA STANDAR APA NDAK, TRUS BOROSE GMANA. | |
|
| |
Willy
Jumlah posting : 6 Age : 41 Localisation : Cirebon Registration date : 22.01.10
| Subyek: Re: mesin irit Fri 22 Jan 2010 - 20:35 | |
| tergantung pengisepannya udah rusak atw belum kalw dah rusak bensin banyak kebuang itu pasti boros karna tidak semuanya masuk dalam pembakaran piston, kalw dah begitu bubut aja lg....
pengisepan ok tenaga + bensin berimbang seperti motor ku PX th 82 Cirebon-Bandung 3,5 liter padahal pakai karburator RX king...
saran periksa terlebih dahulu rotari pengsapan..... | |
|
| |
tisna Pemula
Jumlah posting : 13 Age : 33 Localisation : jakarta Registration date : 27.01.10
| Subyek: Re: mesin irit Thu 28 Jan 2010 - 14:47 | |
| kalau misalkan kita harus benerin isepan, itu masih termasuk bawaan pabrik bukan ya | |
|
| |
koenig blues Vespa Team Deluxe
Jumlah posting : 1079 Localisation : somewhere peaceful Registration date : 22.01.10
| Subyek: Re: mesin irit Thu 28 Jan 2010 - 15:11 | |
| ganti spuyer ukuran 90, ganti semua spul, beli kondensor 2 buah @12,7, beli busi ngk t5 juga ganti blok original ukuran 0 m, ganti knalpot px tanpa sambungan di leher dengan setup seperti itu, semua vespa saya bisa 1 liter untuk 50km.. kalau masih belum irit juga kembali lagi kesini
ps: saya tidak pernah berurusan dengan bubut dan ganti seher (pengisapan atau korter) | |
|
| |
bhuzank Bikers
Jumlah posting : 112 Age : 40 Localisation : D-Vox Registration date : 03.11.09
| Subyek: Re: mesin irit Fri 29 Jan 2010 - 10:10 | |
| - koenig blues wrote:
- ganti spuyer ukuran 90, ganti semua spul, beli kondensor 2 buah @12,7, beli busi ngk t5 juga ganti blok original ukuran 0 m, ganti knalpot px tanpa sambungan di leher dengan setup seperti itu, semua vespa saya bisa 1 liter untuk 50km.. kalau masih belum irit juga kembali lagi kesini
ps: saya tidak pernah berurusan dengan bubut dan ganti seher (pengisapan atau korter) kembali kmana Bro? | |
|
| |
agus dharghom
Jumlah posting : 7 Age : 41 Localisation : Bojonegoro JATIM Registration date : 20.01.10
| Subyek: Re: mesin irit Fri 29 Jan 2010 - 10:28 | |
| - koenig blues wrote:
- ganti spuyer ukuran 90, ganti semua spul, beli kondensor 2 buah @12,7, beli busi ngk t5 juga ganti blok original ukuran 0 m, ganti knalpot px tanpa sambungan di leher dengan setup seperti itu, semua vespa saya bisa 1 liter untuk 50km.. kalau masih belum irit juga kembali lagi kesini
ps: saya tidak pernah berurusan dengan bubut dan ganti seher (pengisapan atau korter) serius bro.....coba ane praktikin ah ...thanks for share ilmunya bro | |
|
| |
koenig blues Vespa Team Deluxe
Jumlah posting : 1079 Localisation : somewhere peaceful Registration date : 22.01.10
| Subyek: Re: mesin irit Fri 29 Jan 2010 - 12:16 | |
| - bhuzank wrote:
- koenig blues wrote:
- ganti spuyer ukuran 90, ganti semua spul, beli kondensor 2 buah @12,7, beli busi ngk t5 juga ganti blok original ukuran 0 m, ganti knalpot px tanpa sambungan di leher dengan setup seperti itu, semua vespa saya bisa 1 liter untuk 50km.. kalau masih belum irit juga kembali lagi kesini
ps: saya tidak pernah berurusan dengan bubut dan ganti seher (pengisapan atau korter) kembali kmana Bro? kembali lagi bertanya di sini baru dipikirkan kembali kira-kira apa yang masih membuat mesinnya boros (itu kan baru langkah pertama) seandainya masih kurang irit, ganti rotor original, setel piringan stator ke depan | |
|
| |
koenig blues Vespa Team Deluxe
Jumlah posting : 1079 Localisation : somewhere peaceful Registration date : 22.01.10
| Subyek: Re: mesin irit Fri 29 Jan 2010 - 12:20 | |
| - agus dharghom wrote:
- koenig blues wrote:
- ganti spuyer ukuran 90, ganti semua spul, beli kondensor 2 buah @12,7, beli busi ngk t5 juga ganti blok original ukuran 0 m, ganti knalpot px tanpa sambungan di leher dengan setup seperti itu, semua vespa saya bisa 1 liter untuk 50km.. kalau masih belum irit juga kembali lagi kesini
ps: saya tidak pernah berurusan dengan bubut dan ganti seher (pengisapan atau korter) serius bro.....coba ane praktikin ah ...thanks for share ilmunya bro saya pakai vespa dari sma dulu kuliah rumah-kampus pulang-pergi 50 kilo saya cukup 1 liter (taman mini-grogol plus macet) dari taman mini ke bandung kurang 3 liter dengan kecepatan rata-rata 60km/jam | |
|
| |
Ocy Vespa Team Bronze
Jumlah posting : 2336 Localisation : Medan Registration date : 09.08.07
| |
| |
Ignsp Vespa Team Bronze
Jumlah posting : 2755 Age : 58 Localisation : Pinggir sungai Vila Kalisari - Depok PANDIN - NRF :127 HP:0811952246 Registration date : 07.09.09
| Subyek: Re: mesin irit Thu 4 Feb 2010 - 19:51 | |
| | |
|
| |
ebenmhs Vespa Team Deluxe
Jumlah posting : 1588 Localisation : Cibinong Bogor Registration date : 24.07.08
| Subyek: Re: mesin irit Fri 5 Feb 2010 - 11:19 | |
| | |
|
| |
koenig blues Vespa Team Deluxe
Jumlah posting : 1079 Localisation : somewhere peaceful Registration date : 22.01.10
| Subyek: Re: mesin irit Fri 5 Feb 2010 - 11:35 | |
| | |
|
| |
ari abednego Pemula
Jumlah posting : 25 Age : 32 Localisation : depok...deket kuburan, pohon bambu... Registration date : 09.02.10
| Subyek: Re: mesin irit Fri 12 Feb 2010 - 19:41 | |
| - koenig blues wrote:
- hmmm.. sepertinya kalau di bengkel yang bukan langganan malah suka di kerjai tuh.. mo irit malah karburator diminta ganti padahal selama ini masalahnya cuma pengapian (listrik), sendiri juga bisa kok (mesin vespa ga susah)
ps : buat yang dianjurkan untuk mengganti karburator dikarenakan soak, jangan langsung percaya.. karena karburator tidak mungkin soak kecuali bagian dexcel perlu pergantian atau spuyer sudah rusak dan dinding karbu retak selain daripada itu jangan terburu-buru mengganti karbu anda (karbu saya tidak pernah saya ganti ataupun dibongkar) lebih baik membeli koil baru ori dan spul star dan rotor original yang harganya di total lebih murah dari membeli karburator spaco india om koenig bengkelnya dmana om? apa jgn2 bk bengkel vespa jg y? kyanya hrs mampir ne... | |
|
| |
koenig blues Vespa Team Deluxe
Jumlah posting : 1079 Localisation : somewhere peaceful Registration date : 22.01.10
| Subyek: Re: mesin irit Mon 15 Feb 2010 - 9:45 | |
| - ari abednego wrote:
- koenig blues wrote:
- hmmm.. sepertinya kalau di bengkel yang bukan langganan malah suka di kerjai tuh.. mo irit malah karburator diminta ganti padahal selama ini masalahnya cuma pengapian (listrik), sendiri juga bisa kok (mesin vespa ga susah)
ps : buat yang dianjurkan untuk mengganti karburator dikarenakan soak, jangan langsung percaya.. karena karburator tidak mungkin soak kecuali bagian dexcel perlu pergantian atau spuyer sudah rusak dan dinding karbu retak selain daripada itu jangan terburu-buru mengganti karbu anda (karbu saya tidak pernah saya ganti ataupun dibongkar) lebih baik membeli koil baru ori dan spul star dan rotor original yang harganya di total lebih murah dari membeli karburator spaco india om koenig bengkelnya dmana om? apa jgn2 bk bengkel vespa jg y? kyanya hrs mampir ne... saya bongkar sendiri dan servis sendiri kok, bila ada yang tidak bisa saya kerjakan sendiri maka saya akan meminta pertolongan sepupu saya kalau ada acara kopi darat dengan senang hati saya akan membuka kipas flywheel saya mungkin beberapa rekan-rekan ada yang ingin meniru setting timing pembakaran saya supaya bisa bertambah irit tanpa mengurangi performa | |
|
| |
Ignsp Vespa Team Bronze
Jumlah posting : 2755 Age : 58 Localisation : Pinggir sungai Vila Kalisari - Depok PANDIN - NRF :127 HP:0811952246 Registration date : 07.09.09
| Subyek: Re: mesin irit Mon 15 Feb 2010 - 10:12 | |
| [/quote] kalau ada acara kopi darat dengan senang hati saya akan membuka kipas flywheel saya mungkin beberapa rekan-rekan ada yang ingin meniru setting timing pembakaran saya supaya bisa bertambah irit tanpa mengurangi performa[/quote]
kalau bro koenig mengundang saya akan ikut hadir mendengar petunjuk
Terakhir diubah oleh Ignsp tanggal Mon 15 Feb 2010 - 10:12, total 1 kali diubah (Reason for editing : ralat) | |
|
| |
catur Vespa Team Deluxe
Jumlah posting : 1276 Age : 53 Localisation : Perumahan Mampang Indah 1 Jl Kakap 2 Blok O11 rt 03 rw 08 Depok 16433 Telp +62217754341 Registration date : 15.04.09
| Subyek: Re: mesin irit Mon 15 Feb 2010 - 10:19 | |
| Main2 aja ke rawa Denox di bengkelnya bro Dogel ... Di situ biasanya kumpul anak2 Forum with Team Maker Saya kalo cuti suka main ke sana he..he.. | |
|
| |
Ignsp Vespa Team Bronze
Jumlah posting : 2755 Age : 58 Localisation : Pinggir sungai Vila Kalisari - Depok PANDIN - NRF :127 HP:0811952246 Registration date : 07.09.09
| Subyek: Re: mesin irit Mon 15 Feb 2010 - 10:22 | |
| - catur wrote:
- Main2 aja ke rawa Denox di bengkelnya bro Dogel ...
Di situ biasanya kumpul anak2 Forum with Team Maker Saya kalo cuti suka main ke sana he..he.. Iya nih pernah bro Dogel pm saya soal sespan tp belum sempet kesana apa sabtu sore selalu ramai atau hari apabiasanya ngumpul? | |
|
| |
ari abednego Pemula
Jumlah posting : 25 Age : 32 Localisation : depok...deket kuburan, pohon bambu... Registration date : 09.02.10
| Subyek: Re: mesin irit Mon 15 Feb 2010 - 11:07 | |
| - koenig blues wrote:
- ari abednego wrote:
- koenig blues wrote:
- hmmm.. sepertinya kalau di bengkel yang bukan langganan malah suka di kerjai tuh.. mo irit malah karburator diminta ganti padahal selama ini masalahnya cuma pengapian (listrik), sendiri juga bisa kok (mesin vespa ga susah)
ps : buat yang dianjurkan untuk mengganti karburator dikarenakan soak, jangan langsung percaya.. karena karburator tidak mungkin soak kecuali bagian dexcel perlu pergantian atau spuyer sudah rusak dan dinding karbu retak selain daripada itu jangan terburu-buru mengganti karbu anda (karbu saya tidak pernah saya ganti ataupun dibongkar) lebih baik membeli koil baru ori dan spul star dan rotor original yang harganya di total lebih murah dari membeli karburator spaco india om koenig bengkelnya dmana om? apa jgn2 bk bengkel vespa jg y? kyanya hrs mampir ne... saya bongkar sendiri dan servis sendiri kok, bila ada yang tidak bisa saya kerjakan sendiri maka saya akan meminta pertolongan sepupu saya kalau ada acara kopi darat dengan senang hati saya akan membuka kipas flywheel saya mungkin beberapa rekan-rekan ada yang ingin meniru setting timing pembakaran saya supaya bisa bertambah irit tanpa mengurangi performa wah...mantap ne om koenig...emg klo kopdar biasanya dmana om? | |
|
| |
catur Vespa Team Deluxe
Jumlah posting : 1276 Age : 53 Localisation : Perumahan Mampang Indah 1 Jl Kakap 2 Blok O11 rt 03 rw 08 Depok 16433 Telp +62217754341 Registration date : 15.04.09
| Subyek: Re: mesin irit Mon 15 Feb 2010 - 12:29 | |
| Hari apa aja kecuali Jum'at karena biasanya dia belanja,baiknya kalo mau ke sana telpun dulu aja. Saya juga dulu pertama kali di ajak ke sana sama si Iwan DC ha..ha,pas kebetulan deket rumah jadi main terus he..he.. Sebagai promosi di situ ada warnet jadi sambil nungguin vespa bisa online | |
|
| |
koenig blues Vespa Team Deluxe
Jumlah posting : 1079 Localisation : somewhere peaceful Registration date : 22.01.10
| Subyek: Re: mesin irit Mon 15 Feb 2010 - 16:55 | |
| untuk kopdar tunggu partisipasi rekan-rekan yang lain karena di section lain-lain (saran) pada treath avatar peminat kopdar sepertinya berpotensi.. | |
|
| |
Sponsored content
| Subyek: Re: mesin irit | |
| |
|
| |
| mesin irit | |
|