| mesin irit | |
|
+38sii ca'ur telor_asin fahmi p150 sera ad6636bb noeril riansaputra jackson cubby050605 ashari_Scott. toea_gila syaifil azwar nabil Isam Seblu ibnoe scooter ijo mz agung ade_adjie ridobrown ch1ps sudrun odankisonfire Masz Irenk Rian3860 catur ari abednego ebenmhs Ignsp Ocy agus dharghom bhuzank koenig blues tisna Willy bungharno van Baso Ya-rin Nurdin R Laretha defri_SIM'C 42 posters |
|
Pengirim | Message |
---|
koenig blues Vespa Team Deluxe
Jumlah posting : 1079 Localisation : somewhere peaceful Registration date : 22.01.10
| Subyek: Re: mesin irit Fri 8 Oct 2010 - 11:03 | |
| kabar saya baik Bung Azwar,anda sendiri bagaimana? sepertinya anda sedang senang karena dapat vespa baru lagi (px) kapan-kapan kita kopdar lagi (kalau bisa dalam waktu dekat) pxnya dibawa ya | |
|
| |
nabil Bikers
Jumlah posting : 95 Age : 33 Localisation : KUNINGAN,skrng lg JAKPUS NRF 188 Registration date : 08.07.09
| Subyek: Re: mesin irit Sat 9 Oct 2010 - 10:10 | |
| kaata klo pggen irit hrus main jet nya di kecilin apa gk cpt panas tuh mesin..kasian kan klo touring jauh jdi cpt panas mesin | |
|
| |
toea_gila Vespa Raiders
Jumlah posting : 315 Registration date : 13.07.07
| Subyek: Re: mesin irit Mon 11 Oct 2010 - 13:25 | |
| - nabil wrote:
- kaata klo pggen irit hrus main jet nya di kecilin apa gk cpt panas tuh mesin..kasian kan klo touring jauh jdi cpt panas mesin
heheh.. betul... kalo gua bilang "miskin bahan bakar", sebenarnya teknik ini digunakan oleh motor merk "honda" dengan type grand, prima. panas atau tidak nya mesin, tergantung dari sistem pendinginan termasuk kualitas cylindernya dan kualitas ring seher serta seher. nah.. karena vespa menggunakan kipas so... oli sampingya nya yang harus rada sedikti boros dan motor jangan dibejek... itu aja, kalau untuk touring jauh, gua pikir selagi oli cukup dan jalannya normal, ok.. ok aja..... | |
|
| |
Nurdin R Vespa Team Deluxe
Jumlah posting : 1188 Age : 43 Localisation : Malang - Jawa Timur Registration date : 09.01.09
| Subyek: Re: mesin irit Mon 11 Oct 2010 - 13:44 | |
| jadi intinya sesuaikan oli samping sesuai dengan kebutuhan ya pak TG | |
|
| |
koenig blues Vespa Team Deluxe
Jumlah posting : 1079 Localisation : somewhere peaceful Registration date : 22.01.10
| Subyek: Re: mesin irit Mon 11 Oct 2010 - 14:53 | |
| - toea_gila wrote:
- nabil wrote:
- kaata klo pggen irit hrus main jet nya di kecilin apa gk cpt panas tuh mesin..kasian kan klo touring jauh jdi cpt panas mesin
heheh.. betul... kalo gua bilang "miskin bahan bakar", sebenarnya teknik ini digunakan oleh motor merk "honda" dengan type grand, prima.
panas atau tidak nya mesin, tergantung dari sistem pendinginan termasuk kualitas cylindernya dan kualitas ring seher serta seher. nah.. karena vespa menggunakan kipas so... oli sampingya nya yang harus rada sedikti boros dan motor jangan dibejek... itu aja, kalau untuk touring jauh, gua pikir selagi oli cukup dan jalannya normal, ok.. ok aja..... karena dari itulah ratusan kali saya katakan bahwa vespa saya itu dewa asap karena sangat suka oli samping, irit bensin tapi tidak dengan oli samping | |
|
| |
nabil Bikers
Jumlah posting : 95 Age : 33 Localisation : KUNINGAN,skrng lg JAKPUS NRF 188 Registration date : 08.07.09
| Subyek: Re: mesin irit Tue 12 Oct 2010 - 14:34 | |
| vespa saya berubah sesudah ganti kruk as wetler.. seher ninja jdi cept panas mesin,,trus boros..
panas ama boro nya gk normal...
CDI nya apa pngapian ya???
motor saya strada 2 CDI
NRF :188 CP : 087724234345
FB:nabil kobe nahdi
YM:nabil_malik72@yahoo.co.id
GISOOCK (Gerombolan Independent Scooterit Kuningan JAWA BARAT) | |
|
| |
koenig blues Vespa Team Deluxe
Jumlah posting : 1079 Localisation : somewhere peaceful Registration date : 22.01.10
| Subyek: Re: mesin irit Tue 12 Oct 2010 - 15:13 | |
| [quote="nabil"]vespa saya berubah sesudah ganti kruk as wetler.. seher ninja jdi cept panas mesin,,trus boros..
panas ama boro nya gk normal...
CDI nya apa pngapian ya???
motor saya strada 2 CDI
bukannya memang seperti itu karakternya kalau memakai seher riken (kawasaki) karena seher flat ini memang untuk water cooled engine sehingga akan selalu cepat panas, kalau untuk keborosan setelan pembakaran anda harus di set ulang karena umumnya pengapian dengan cdi sudah mendekati sempurna
| |
|
| |
Nurdin R Vespa Team Deluxe
Jumlah posting : 1188 Age : 43 Localisation : Malang - Jawa Timur Registration date : 09.01.09
| Subyek: Re: mesin irit Wed 13 Oct 2010 - 8:10 | |
| setauku seker ninja ujungnya datar ya, kalo vespa jenong | |
|
| |
nabil Bikers
Jumlah posting : 95 Age : 33 Localisation : KUNINGAN,skrng lg JAKPUS NRF 188 Registration date : 08.07.09
| Subyek: Re: mesin irit Wed 13 Oct 2010 - 9:09 | |
| ya itu masalahnya brother CDI pengapian nya smpurna,,tpi mekanik berkata lain kata nya hrus di ganti pengapian nya..pngn ganti bgus nya pke apa ya pngapian nya yg murh tpi gk murhan klo pke second gmn bgus gk ya????
NRF :188 CP : 087724234345
FB:nabil kobe nahdi
YM:nabil_malik72@yahoo.co.id
GISOOCK (Gerombolan Independent Scooterit Kuningan JAWA BARAT) | |
|
| |
Nurdin R Vespa Team Deluxe
Jumlah posting : 1188 Age : 43 Localisation : Malang - Jawa Timur Registration date : 09.01.09
| Subyek: Re: mesin irit Wed 13 Oct 2010 - 9:37 | |
| kalo gitu ganti mekanik aja | |
|
| |
nabil Bikers
Jumlah posting : 95 Age : 33 Localisation : KUNINGAN,skrng lg JAKPUS NRF 188 Registration date : 08.07.09
| Subyek: Re: mesin irit Wed 13 Oct 2010 - 9:51 | |
| udh saya coba smua gtu brad...
emang bner si CDI nya agk berebet gtu..
klo ganti pke CDI CDI Rextor Adjustable bgus nya yg tipe brpa ya?? | |
|
| |
koenig blues Vespa Team Deluxe
Jumlah posting : 1079 Localisation : somewhere peaceful Registration date : 22.01.10
| Subyek: Re: mesin irit Wed 13 Oct 2010 - 11:22 | |
| coba tanya Bung Vespa Maker (search di anggota) beliau pemakai cdi racing | |
|
| |
Nurdin R Vespa Team Deluxe
Jumlah posting : 1188 Age : 43 Localisation : Malang - Jawa Timur Registration date : 09.01.09
| Subyek: Re: mesin irit Wed 13 Oct 2010 - 11:36 | |
| bukankah cdi rextor pake listrik dc yang berarti pake aki | |
|
| |
koenig blues Vespa Team Deluxe
Jumlah posting : 1079 Localisation : somewhere peaceful Registration date : 22.01.10
| Subyek: Re: mesin irit Wed 13 Oct 2010 - 11:47 | |
| benar agar listrik pengapian yang dihasilkan lebih stabil | |
|
| |
nabil Bikers
Jumlah posting : 95 Age : 33 Localisation : KUNINGAN,skrng lg JAKPUS NRF 188 Registration date : 08.07.09
| Subyek: Re: mesin irit Wed 13 Oct 2010 - 13:24 | |
| iya musti pke aki coz CDI ini punya motor jepang alias motor manja..ehehhe
NRF :188 CP : 087724234345
FB:nabil kobe nahdi
YM:nabil_malik72@yahoo.co.id
GISOOCK (Gerombolan Independent Scooterit Kuningan JAWA BARAT) | |
|
| |
ashari_Scott. Vespa Team Junior
Jumlah posting : 597 Age : 74 Registration date : 13.10.10
| Subyek: Re: mesin irit Fri 15 Oct 2010 - 18:23 | |
| - defri_SIM'C wrote:
- brother.. vespa ogut minyak'a boros x. gmn y cara ngakali mesin'a biar irit?!!
"Mohon saran'a" yg serius ya brother.. Puter setelan Bensin ke kiri sampai mentok..... lalu jika sudah balas lagi ke kanan sebanyak 2 putaran... itu saja buat dasar mah .... Kalau salah mohon koreksi para senior | |
|
| |
cubby050605
Jumlah posting : 9 Registration date : 03.08.09
| Subyek: Re: mesin irit Sat 16 Oct 2010 - 23:56 | |
| bagi masukan dung kalo vespa excel,apa aja yang harus distel atau diganti biar irit gitu.posisi sekarang 1:33 jarak tempuh tomang-jagakarsa om kodisi jalan lancar | |
|
| |
ashari_Scott. Vespa Team Junior
Jumlah posting : 597 Age : 74 Registration date : 13.10.10
| Subyek: Re: mesin irit Sun 17 Oct 2010 - 6:22 | |
| - van Baso wrote:
- Kata temen gw "Kyanya klo semua bagian mesin dijaga dan dirawat dengan baik, ga bakal terlalu boros terutama ga ada yg nandingi iritnya isepan orisinil (belon bubutan). Kalo ga dipake jarak jauh, pake aja spuyer kecil (ga nanggung kalo motor ente ada masalah)"
Kalo motor gw (super '72) bolak-balik bogor - pelabuhan ratu 20rb (sendiri nyantai), isepan bawaan pabrik
Motor temen gw (PX '80) Cikampek - Bogor 95km-an sekitar 3literan, spuyer no 95 digorok dikit, isepan masih bawaan pabrik kalo buat super :.... karbu.a ukuran berapa.. Spuyer.a ukuran berapa boss.. tararengkyu | |
|
| |
jackson
Jumlah posting : 5 Age : 38 Registration date : 12.07.09
| Subyek: Re: mesin irit Mon 8 Nov 2010 - 22:45 | |
| orang tanya bner2, eh pd bcandain kasian yg nunggu solusinya jd bingung.
bro, cb ganti spuyernya yg lbh kecil dr sblmnya truz dinyalain mtrnya kl ga ngeden brarti bs dpke jln. kl maw tmbh oke lg ganti blok saher ke yg standar beli saher yg standar + ring saher lg. atau ganjel dkt busi loe pake ring tipis 1-2 bj, ptg dkt kabel businya itu jg sdkt membantu.
smoga bs membantu bro..... | |
|
| |
riansaputra Pemula
Jumlah posting : 15 Localisation : Jakarta Registration date : 22.10.10
| Subyek: Re: mesin irit Thu 11 Nov 2010 - 10:54 | |
| - koenig blues wrote:
- ganti spuyer ukuran 90, ganti semua spul, beli kondensor 2 buah @12,7, beli busi ngk t5 juga ganti blok original ukuran 0 m, ganti knalpot px tanpa sambungan di leher dengan setup seperti itu, semua vespa saya bisa 1 liter untuk 50km.. kalau masih belum irit juga kembali lagi kesini
ps: saya tidak pernah berurusan dengan bubut dan ganti seher (pengisapan atau korter) klo ane pake px 83 dah CDI. Pake Karbulator Super, Spuyer95, knalpot px standar.. ya kira2 perbandingannya 1 : 20. jika hisapan kena apa harus bubut, alternative lain selain bubut? mohon pencerahannya. terima kasih. | |
|
| |
koenig blues Vespa Team Deluxe
Jumlah posting : 1079 Localisation : somewhere peaceful Registration date : 22.01.10
| Subyek: Re: mesin irit Thu 11 Nov 2010 - 13:40 | |
| karbu super dan spuyer 95 masih 1:20?
kalau isapan kena ya harus dibubut atau ganti sekaligus dengan reed valce kecuali kenanya sedikit bisa diakali dengan lem besi | |
|
| |
noeril Bikers
Jumlah posting : 85 Age : 46 Localisation : Pati - Jombang - Pati PP Registration date : 15.08.10
| Subyek: Re: mesin irit Mon 20 Dec 2010 - 14:37 | |
| - koenig blues wrote:
- ganti spuyer ukuran 90, ganti semua spul, beli kondensor 2 buah @12,7, beli busi ngk t5 juga ganti blok original ukuran 0 m, ganti knalpot px tanpa sambungan di leher dengan setup seperti itu, semua vespa saya bisa 1 liter untuk 50km.. kalau masih belum irit juga kembali lagi kesini
ps: saya tidak pernah berurusan dengan bubut dan ganti seher (pengisapan atau korter) bang koenig excelnya pake busi NGK T5 (kepala pendek) jg? Kalo exclusive 2 pake busi T5 cocok ga ya? Kata bengkel kok pake busi T6 (kepala panjang) | |
|
| |
ashari_Scott. Vespa Team Junior
Jumlah posting : 597 Age : 74 Registration date : 13.10.10
| Subyek: Re: mesin irit Mon 20 Dec 2010 - 15:04 | |
| - koenig blues wrote:
- karbu super dan spuyer 95 masih 1:20?
kalau isapan kena ya harus dibubut atau ganti sekaligus dengan reed valce kecuali kenanya sedikit bisa diakali dengan lem besi diakalinya gmana kang Koenig.... ari juga muncrat .. meski sangat sedikit | |
|
| |
koenig blues Vespa Team Deluxe
Jumlah posting : 1079 Localisation : somewhere peaceful Registration date : 22.01.10
| Subyek: Re: mesin irit Mon 20 Dec 2010 - 15:09 | |
| sejatinya mesin ekslusif dan excel memang memakai busi kepala panjang T6 hanya memang karakter saya cocok dengan busi pendek | |
|
| |
noeril Bikers
Jumlah posting : 85 Age : 46 Localisation : Pati - Jombang - Pati PP Registration date : 15.08.10
| Subyek: Re: mesin irit Mon 20 Dec 2010 - 15:37 | |
| brarti exclusive baiknya pake busi pendek, busi saya blm ganti dan lbh awet semenjak pake busi pendek, pdhl waktu pake busi panjang sering gonta ganti busi. | |
|
| |
Sponsored content
| Subyek: Re: mesin irit | |
| |
|
| |
| mesin irit | |
|