| mesin irit | |
|
+38sii ca'ur telor_asin fahmi p150 sera ad6636bb noeril riansaputra jackson cubby050605 ashari_Scott. toea_gila syaifil azwar nabil Isam Seblu ibnoe scooter ijo mz agung ade_adjie ridobrown ch1ps sudrun odankisonfire Masz Irenk Rian3860 catur ari abednego ebenmhs Ignsp Ocy agus dharghom bhuzank koenig blues tisna Willy bungharno van Baso Ya-rin Nurdin R Laretha defri_SIM'C 42 posters |
|
Pengirim | Message |
---|
catur Vespa Team Deluxe
Jumlah posting : 1276 Age : 53 Localisation : Perumahan Mampang Indah 1 Jl Kakap 2 Blok O11 rt 03 rw 08 Depok 16433 Telp +62217754341 Registration date : 15.04.09
| Subyek: Re: mesin irit Tue 16 Feb 2010 - 0:33 | |
| - koenig blues wrote:
- untuk kopdar tunggu partisipasi rekan-rekan yang lain karena di section lain-lain (saran) pada treath avatar peminat kopdar sepertinya berpotensi..
Saya bisanya kumpul kalo pas lagi ada di rumah aja bro.. | |
|
| |
Rian3860
Jumlah posting : 8 Registration date : 16.01.10
| Subyek: Re: mesin irit Thu 25 Feb 2010 - 12:29 | |
| | |
|
| |
koenig blues Vespa Team Deluxe
Jumlah posting : 1079 Localisation : somewhere peaceful Registration date : 22.01.10
| Subyek: Re: mesin irit Thu 25 Feb 2010 - 13:42 | |
| hah corsa 1/15 , saya secara pribadi belum pernah menyentuh mesin cvt sehingga saya kurang paham tapi seharusnya tidak seboros itu.. coba cari spuyer corsa di toko roby otista jakarta timur, bila ada coba turun 2 stage dari spuyer standar anda dan mainkan setelan angin untuk menipu rpm anda untuk selalu di 1,200 ps: itu hanya tesis awal, mungkin rekan lain ada yang lebih paham | |
|
| |
Rian3860
Jumlah posting : 8 Registration date : 16.01.10
| Subyek: Re: mesin irit Thu 25 Feb 2010 - 18:16 | |
| - koenig blues wrote:
- hah corsa 1/15 , saya secara pribadi belum pernah menyentuh mesin cvt sehingga saya kurang paham tapi seharusnya tidak seboros itu.. coba cari spuyer corsa di toko roby otista jakarta timur, bila ada coba turun 2 stage dari spuyer standar anda dan mainkan setelan angin untuk menipu rpm anda untuk selalu di 1,200
ps: itu hanya tesis awal, mungkin rekan lain ada yang lebih paham Iya bro... Seharusnya bisa 1/30 lah maklum matic ini juga lg bebenah mau ganti spull kemarin api dilihat kecil banget...oh ya Toko roby alamat lengkapnya dimana ya barangkali ada yg punya no telpnya thx... | |
|
| |
koenig blues Vespa Team Deluxe
Jumlah posting : 1079 Localisation : somewhere peaceful Registration date : 22.01.10
| Subyek: Re: mesin irit Mon 1 Mar 2010 - 11:07 | |
| jalan raya otto iskandardinata (lebih dikenal dengan otista) jakarta timur, arah terminal bus kampung melayu | |
|
| |
Rian3860
Jumlah posting : 8 Registration date : 16.01.10
| Subyek: Re: mesin irit Sat 6 Mar 2010 - 21:50 | |
| - koenig blues wrote:
- jalan raya otto iskandardinata (lebih dikenal dengan otista) jakarta timur, arah terminal bus kampung melayu
Thanks bro ntar nyari2 deh | |
|
| |
Masz Irenk Bikers
Jumlah posting : 119 Age : 60 Registration date : 02.08.09
| Subyek: Re: mesin irit Sun 7 Mar 2010 - 13:53 | |
| - koenig blues wrote:
- ganti spuyer ukuran 90, ganti semua spul, beli kondensor 2 buah @12,7, beli busi ngk t5 juga ganti blok original ukuran 0 m, ganti knalpot px tanpa sambungan di leher dengan setup seperti itu, semua vespa saya bisa 1 liter untuk 50km.. kalau masih belum irit juga kembali lagi kesini
ps: saya tidak pernah berurusan dengan bubut dan ganti seher (pengisapan atau korter) [b]...WADOH ... PATUT DI COBA TUH ... IDENYA ... JADI PENASARAN NEH ... MANTAB JUGA ... TENG KYU INFONYA PAK KOENIG. | |
|
| |
odankisonfire
Jumlah posting : 8 Localisation : Bandung, Jawa Barat Registration date : 13.03.10
| Subyek: Re: mesin irit Sun 14 Mar 2010 - 8:48 | |
| - koenig blues wrote:
- ganti spuyer ukuran 90, ganti semua spul, beli kondensor 2 buah @12,7, beli busi ngk t5 juga ganti blok original ukuran 0 m, ganti knalpot px tanpa sambungan di leher dengan setup seperti itu, semua vespa saya bisa 1 liter untuk 50km.. kalau masih belum irit juga kembali lagi kesini
ps: saya tidak pernah berurusan dengan bubut dan ganti seher (pengisapan atau korter) wow. nice inpoh bro. oh ia, kira2 klo beli baru tuh jeroan2 yang om koenig blues katakan. budgetnya kena brp ya ? cocok ga buat super '79 ? mksh | |
|
| |
koenig blues Vespa Team Deluxe
Jumlah posting : 1079 Localisation : somewhere peaceful Registration date : 22.01.10
| Subyek: Re: mesin irit Mon 15 Mar 2010 - 11:18 | |
| - odankisonfire wrote:
- koenig blues wrote:
- ganti spuyer ukuran 90, ganti semua spul, beli kondensor 2 buah @12,7, beli busi ngk t5 juga ganti blok original ukuran 0 m, ganti knalpot px tanpa sambungan di leher dengan setup seperti itu, semua vespa saya bisa 1 liter untuk 50km.. kalau masih belum irit juga kembali lagi kesini
ps: saya tidak pernah berurusan dengan bubut dan ganti seher (pengisapan atau korter) wow. nice inpoh bro.
oh ia, kira2 klo beli baru tuh jeroan2 yang om koenig blues katakan. budgetnya kena brp ya ? cocok ga buat super '79 ?
mksh waduh untuk harga spare parts ini agak sulit saya jawab karena saya jarang sekali belanja spare part tapi saya akan coba memberikan harga sepengetahuan saya 1. spuyer (murah sekali ga sampai 5 ribu/beli ujung bawahnya saja yang ukuran 90 tidak perlu satu set) 2. spul, untuk hasil dan daya tahan yang bagus banyak rekan saya mereferensikan spul dengan brand "star" bila danmotor sulit ditemukan dipasaran (harga saya kurang paham mungkin sekitar 35 ribu-50 ribu) 3. untuk kondensor harganya sekitar 15-30 ribu 4. untuk super bisa memakai busi T5999 ini harganya 10 ribu 5. untuk blok ori harga pastinya tidak diketahui tetapi anda selalu bisa mencari copotannya atau bisa juga menggunakan blok western (kira-kira 250ribu) 6. knalpot (berhubung harganya mulai naik di pasaran saya menyarankan anda membuat sendiri dengan mencari leher knalpot danmotor dan menyambungnya ke perut knalpot anda sekarang dengan bantuan ahli las) biaya sekitar 50 ribu (tergantung teknik anda menawar) total biaya silakan dihitung sendiri (matematika saya jelek) ps: untuk harga sekali lagi saya ingatkan bahwa saya tidak terlalu paham selamat mencoba | |
|
| |
sudrun Vespa Team Deluxe
Jumlah posting : 1069 Localisation : VESKADA - TANGERANG - BANTEN Registration date : 18.02.09
| Subyek: Re: mesin irit Tue 16 Mar 2010 - 22:35 | |
| - van Baso wrote:
- Kata temen gw "Kyanya klo semua bagian mesin dijaga dan dirawat dengan baik, ga bakal terlalu boros terutama ga ada yg nandingi iritnya isepan orisinil (belon bubutan). Kalo ga dipake jarak jauh, pake aja spuyer kecil (ga nanggung kalo motor ente ada masalah)"
Kalo motor gw (super '72) bolak-balik bogor - pelabuhan ratu 20rb (sendiri nyantai), isepan bawaan pabrik
Motor temen gw (PX '80) Cikampek - Bogor 95km-an sekitar 3literan, spuyer no 95 digorok dikit, isepan masih bawaan pabrik Boleh juga tu PX bisa irit, Pny gw super th 74 ,kemaren acara pel ratu habis 5,5 ltr tangerang - cisolok PP , seher punya ninja overses 0.50 ,karbu pakai Spaco 24 , spuyer 118 . lari nya ga kalah sam mtr plastik ( mtr jepang ) bisa ga ya di buat lebih irit lg , | |
|
| |
ch1ps Pemula
Jumlah posting : 35 Registration date : 31.05.10
| Subyek: Re: mesin irit Fri 11 Jun 2010 - 9:52 | |
| pengalaman punya corsa, dulu pernah tes 1/35. yg bs nyebabin boros lumayan banyak, bs jd di bagian cvtny, umumnya kopling ganda, roler dan rumah rolernya dah aus, minta ganti. gejalanya tarikan lelet, karena selip cvtny. | |
|
| |
ridobrown Vespa Team Bronze
Jumlah posting : 2490 Age : 52 Localisation : http://hotel-forsale.blogspot.com Registration date : 03.07.07
| Subyek: Re: mesin irit Fri 11 Jun 2010 - 10:52 | |
| - sudrun wrote:
- van Baso wrote:
- Kata temen gw "Kyanya klo semua bagian mesin dijaga dan dirawat dengan baik, ga bakal terlalu boros terutama ga ada yg nandingi iritnya isepan orisinil (belon bubutan). Kalo ga dipake jarak jauh, pake aja spuyer kecil (ga nanggung kalo motor ente ada masalah)"
Kalo motor gw (super '72) bolak-balik bogor - pelabuhan ratu 20rb (sendiri nyantai), isepan bawaan pabrik
Motor temen gw (PX '80) Cikampek - Bogor 95km-an sekitar 3literan, spuyer no 95 digorok dikit, isepan masih bawaan pabrik Boleh juga tu PX bisa irit, Pny gw super th 74 ,kemaren acara pel ratu habis 5,5 ltr tangerang - cisolok PP , seher punya ninja overses 0.50 ,karbu pakai Spaco 24 , spuyer 118 . lari nya ga kalah sam mtr plastik ( mtr jepang ) bisa ga ya di buat lebih irit lg , yang bener nih...... irrrritt aamat.... | |
|
| |
ade_adjie Bikers
Jumlah posting : 126 Age : 41 Localisation : Setiabudhi - Bandung Registration date : 13.05.10
| Subyek: Re: mesin irit Sun 13 Jun 2010 - 11:43 | |
| jadi pengin ikut nimbrung niy, klo si semok saya vbb '64 pake karbu standar, spuyer 90, piston 6M, dipake Bandung - Majalengka PP (kira2 125 KM PP) sendirian abis sekitar 7.5 Liter, dengan kecepatan rata 50 KM/Jam plus macet dan tanjakan yg lumayan banyak dan panjang (di daerah sumedang ke Bandung). saya ga tau keitung irit atw engga, tapi yg saya rasa mah ya ga boros2 amat, lumayan lah, masih sama kaya pake motor sport "kalajengking", cuman beda di waktu tempuh doang, maklum klo pake vespa saya ga pernah kebut2an, sayang uy.... heheheh......
Terakhir diubah oleh ade_adjie tanggal Sun 13 Jun 2010 - 19:13, total 2 kali diubah | |
|
| |
Laretha Vespa Raiders
Jumlah posting : 494 Registration date : 12.10.09
| Subyek: Re: mesin irit Sun 13 Jun 2010 - 13:52 | |
| - ade_adjie wrote:
- jadi pengin ikut nimbrung niy, klo si semok saya vbb '64 pake karbu standar, spuyer 90, piston 6M, dipake Bandung - Majalengka PP (kira2 125 KM PP) sendirian abis sekitar 7.5 Liter, dengan kecepatan rata 50 KM/Jam plus macet dan tanjakan yg lumayan banyak dan panjang (di daerah sumedang ke Bandung).
saya ga tau keitung irit atw engga, tapi yg saya rasa mah ya ga boros2 amat, lumayan lah, masih sama kaya pake motor sport "kalajengking", cuman beda di waktu tempuh doang, maklum klo pake vespa saya ga pernah kebut2an, sayang uy.... heheheh...... Berarti rata-rata sekitar 1:17. Saya perkirakan untuk medan semacam itu, setidak-tidaknya bisa 1:25. So, masih ada peluang untuk lebih hemat. Masih bisa ditune-up lebih lanjut, sehingga bisa semakin hemat tanpa mengorbankan performance. | |
|
| |
mz agung Vespa Team Bronze
Jumlah posting : 2579 Localisation : BLOVESO / Bengkel Mobil Sekar Jaya/Specialist Electrical alat berat. Jln Sumbawa no 24 a Blora Jawa Tengah.call (0296) 532788/ 085230178788 sekarang punya NRF IVI 090 (kata pak Guru seperti itu setelah menunggu 2 tahun) Registration date : 19.05.08
| Subyek: Re: mesin irit Sun 13 Jun 2010 - 17:20 | |
| - ade_adjie wrote:
- jadi pengin ikut nimbrung niy, klo si semok saya vbb '64 pake karbu standar, spuyer 90, piston 6M, dipake Bandung - Majalengka PP (kira2 125 KM PP) sendirian abis sekitar 7.5 Liter, dengan kecepatan rata 50 KM/Jam plus macet dan tanjakan yg lumayan banyak dan panjang (di daerah sumedang ke Bandung).
saya ga tau keitung irit atw engga, tapi yg saya rasa mah ya ga boros2 amat, lumayan lah, masih sama kaya pake motor sport "kalajengking", cuman beda di waktu tempuh doang, maklum klo pake vespa saya ga pernah kebut2an, sayang uy.... heheheh...... agak boros kang... bisa di setting lagi tuhhh........ | |
|
| |
ade_adjie Bikers
Jumlah posting : 126 Age : 41 Localisation : Setiabudhi - Bandung Registration date : 13.05.10
| |
| |
Laretha Vespa Raiders
Jumlah posting : 494 Registration date : 12.10.09
| Subyek: Re: mesin irit Sun 13 Jun 2010 - 23:27 | |
| - ade_adjie wrote:
- koreksi-koreksi..... buat bro laretha & mz agung & all
Jarak Bandung - Majalengka PP bukan 125 KM, seharusnya 250 KM PP, kalo 125 KM itu sekali jalan dari bandung ke Majalengka.
salah ngitung, maklum matematikanya lemot.... hehee...
kalo gitu brarti 250 : 7,5 = 33,33 ( 1:33 ), masih tergolong irit kan atau masih bisa lebih d iritkan lagi? Gimana kalo ngajak kita makan2 sebagai bukti ketulusan mengoreksi ?? (hehehe, aji mumpung ....). Kalo melihat medannya (padahal lokasinya di tataran sunda, tapi yang dilihat tetap aja medan ), imo 1:33 sudah termasuk bagus. Mau dibikin lebih irit kelihatannya masih bisa, tapi harus mengorbankan performance. | |
|
| |
ade_adjie Bikers
Jumlah posting : 126 Age : 41 Localisation : Setiabudhi - Bandung Registration date : 13.05.10
| Subyek: Re: mesin irit Mon 14 Jun 2010 - 0:57 | |
| | |
|
| |
ibnoe scooter ijo Bikers
Jumlah posting : 62 Age : 36 Localisation : jogja Registration date : 30.03.10
| Subyek: Re: mesin irit Mon 21 Jun 2010 - 11:56 | |
| punyaku px 79,karbu standar beli ditoko,yg asli di comot temen,pengapian pake cdi grand.jogja selatan sampe semarang kota,cuma habis 2,5 literan.dari pada mio lebih irit vespaku sich | |
|
| |
Isam Seblu
Jumlah posting : 4 Age : 31 Localisation : Tasikmalaya Registration date : 09.09.10
| Subyek: Re: mesin irit Mon 4 Oct 2010 - 18:48 | |
| salam kenal kang koenig, tolong kasih tau cara setting timing pembakaran pada naah poor, agar pengapian sempurna dan bisa lebih irit... tengkyu kang koenig blues. | |
|
| |
nabil Bikers
Jumlah posting : 95 Age : 33 Localisation : KUNINGAN,skrng lg JAKPUS NRF 188 Registration date : 08.07.09
| Subyek: Re: mesin irit Tue 5 Oct 2010 - 11:06 | |
| | |
|
| |
koenig blues Vespa Team Deluxe
Jumlah posting : 1079 Localisation : somewhere peaceful Registration date : 22.01.10
| Subyek: Re: mesin irit Tue 5 Oct 2010 - 11:46 | |
| - Isam Seblu wrote:
- salam kenal kang koenig, tolong kasih tau cara setting timing pembakaran pada naah poor, agar pengapian sempurna dan bisa lebih irit...
tengkyu kang koenig blues. hmm pertanyaan anda sulit dijabarkan karena itu tergantung selera dan setelan mesin juga type anda, kalau saya memang disetel untuk maju sekali tetapi belum tentu bisa digunakan di mesin anda tanpa saya melihat mesin anda terlebih dahulu dan spek anda (dalam kondisi hidup) tapi anda mungkin bisa mencoba menggesernya sendiri dengan berpatokan pada metode dibawah ini ignition timing sprint dan super umumnya di timing 22 p series di timing 23 kecuali spartan dan excel 200 ditiming 24 vbb dan vnb juga vba ditiming 28 selamat mencoba dan semoga berhasil | |
|
| |
nabil Bikers
Jumlah posting : 95 Age : 33 Localisation : KUNINGAN,skrng lg JAKPUS NRF 188 Registration date : 08.07.09
| Subyek: Re: mesin irit Tue 5 Oct 2010 - 17:05 | |
| OKE BRAY SAYA COBA ....
NRF :188 CP : 087724234345
FB:nabil kobe nahdi
YM:nabil_malik72@yahoo.co.id
GISOOCK (Gerombolan Independent Scooterit Kuningan JAWA BARAT)[url][/url][img][/img] | |
|
| |
Isam Seblu
Jumlah posting : 4 Age : 31 Localisation : Tasikmalaya Registration date : 09.09.10
| Subyek: Re: mesin irit Thu 7 Oct 2010 - 15:03 | |
| - koenig blues wrote:
- Isam Seblu wrote:
- salam kenal kang koenig, tolong kasih tau cara setting timing pembakaran pada naah poor, agar pengapian sempurna dan bisa lebih irit...
tengkyu kang koenig blues. hmm pertanyaan anda sulit dijabarkan karena itu tergantung selera dan setelan mesin juga type anda, kalau saya memang disetel untuk maju sekali tetapi belum tentu bisa digunakan di mesin anda tanpa saya melihat mesin anda terlebih dahulu dan spek anda (dalam kondisi hidup)
tapi anda mungkin bisa mencoba menggesernya sendiri dengan berpatokan pada metode dibawah ini
ignition timing
sprint dan super umumnya di timing 22 p series di timing 23 kecuali spartan dan excel 200 ditiming 24 vbb dan vnb juga vba ditiming 28
selamat mencoba dan semoga berhasil thq om ntar cobain dulu.. | |
|
| |
syaifil azwar Vespa Team Junior
Jumlah posting : 532 Localisation : Bogor, West Java Registration date : 22.05.09
| Subyek: Re: mesin irit Fri 8 Oct 2010 - 10:42 | |
| - koenig blues wrote:
- agus dharghom wrote:
- koenig blues wrote:
- ganti spuyer ukuran 90, ganti semua spul, beli kondensor 2 buah @12,7, beli busi ngk t5 juga ganti blok original ukuran 0 m, ganti knalpot px tanpa sambungan di leher dengan setup seperti itu, semua vespa saya bisa 1 liter untuk 50km.. kalau masih belum irit juga kembali lagi kesini
ps: saya tidak pernah berurusan dengan bubut dan ganti seher (pengisapan atau korter) serius bro.....coba ane praktikin ah ...thanks for share ilmunya bro saya pakai vespa dari sma dulu kuliah rumah-kampus pulang-pergi 50 kilo saya cukup 1 liter (taman mini-grogol plus macet) dari taman mini ke bandung kurang 3 liter dengan kecepatan rata-rata 60km/jam Brur.....apa kabar? Ane jadi tertarik,ane mau coba buat vespa PX ane... Detalil lengkapnya kasih tau lagi dong S.azwar NRF IVI 114 VESPA CLUB BOGOR | |
|
| |
Sponsored content
| Subyek: Re: mesin irit | |
| |
|
| |
| mesin irit | |
|