| mesin irit | |
|
+38sii ca'ur telor_asin fahmi p150 sera ad6636bb noeril riansaputra jackson cubby050605 ashari_Scott. toea_gila syaifil azwar nabil Isam Seblu ibnoe scooter ijo mz agung ade_adjie ridobrown ch1ps sudrun odankisonfire Masz Irenk Rian3860 catur ari abednego ebenmhs Ignsp Ocy agus dharghom bhuzank koenig blues tisna Willy bungharno van Baso Ya-rin Nurdin R Laretha defri_SIM'C 42 posters |
|
Pengirim | Message |
---|
koenig blues Vespa Team Deluxe
Jumlah posting : 1079 Localisation : somewhere peaceful Registration date : 22.01.10
| Subyek: Re: mesin irit Mon 20 Dec 2010 - 15:54 | |
| sampai sekaranag saya tidak paham mengapa pabrikan memberikan busi kepala panjang untuk vespa dengan kompresi besar seperti ekslusif dan excel bila anda merasa menggunakan busi pendek cocok dengan anda maka anda merasakan apa yang saya rasakan pada mesin excel saya | |
|
| |
noeril Bikers
Jumlah posting : 85 Age : 46 Localisation : Pati - Jombang - Pati PP Registration date : 15.08.10
| Subyek: Re: mesin irit Mon 20 Dec 2010 - 16:07 | |
| jd mesin vespa tidak harus mengikuti standar pabrik. Dan satu lg, putaran angin di exclusive sy jg tidak harus 2 1/2 putaran, kalo 2 1/2 putaran busi jd item, kalo 1 1/2 putaran busi warnanya merah bata. Hasil try n error... | |
|
| |
ad6636bb Vespa Team Deluxe
Jumlah posting : 1402 Age : 49 Localisation : rest area Registration date : 10.06.10
| Subyek: Re: mesin irit Mon 20 Dec 2010 - 18:03 | |
| - noeril wrote:
- jd mesin vespa tidak harus mengikuti standar pabrik.
Dan satu lg, putaran angin di exclusive sy jg tidak harus 2 1/2 putaran, kalo 2 1/2 putaran busi jd item, kalo 1 1/2 putaran busi warnanya merah bata. Hasil try n error... kalo gak di putar mungkin warnanya pinx | |
|
| |
fahmi p150 sera Pemula
Jumlah posting : 23 Localisation : cibinong Registration date : 06.11.10
| Subyek: ikut nimbrung ahhh Tue 21 Dec 2010 - 8:26 | |
| vespa ane ps sera thn 86 , sepertinya isepan nya sudah kena. karbu ane kdang suka becek (jangan ngeres ye) tenaga keluar pas malem doang .. kira kira kalau memang harus di bubut biayanya berapa ya ? dan dampak dari isepan nya sudah rusak apa ? terimaksih sblumnya ... | |
|
| |
ashari_Scott. Vespa Team Junior
Jumlah posting : 597 Age : 74 Registration date : 13.10.10
| Subyek: Re: mesin irit Tue 21 Dec 2010 - 8:49 | |
| - fahmi p150 sera wrote:
- vespa ane ps sera thn 86 , sepertinya isepan nya sudah kena. karbu ane kdang suka becek (jangan ngeres ye) tenaga keluar pas malem doang .. kira kira kalau memang harus di bubut biayanya berapa ya ? dan dampak dari isepan nya sudah rusak apa ?
terimaksih sblumnya ... muncrat gak dari karbu bensinya.... muncrat.a sangat sedikit . apa tiap tarik gas keluar bensin???? Laher gimana kruk ass gimana.. sehat tidak.. Kalo cor isepan mah 80 ribu +jasa turun mesin 75 ribu.. | |
|
| |
telor_asin Bikers
Jumlah posting : 133 Registration date : 30.04.10
| |
| |
ashari_Scott. Vespa Team Junior
Jumlah posting : 597 Age : 74 Registration date : 13.10.10
| Subyek: Re: mesin irit Tue 21 Dec 2010 - 11:24 | |
| | |
|
| |
koenig blues Vespa Team Deluxe
Jumlah posting : 1079 Localisation : somewhere peaceful Registration date : 22.01.10
| |
| |
ashari_Scott. Vespa Team Junior
Jumlah posting : 597 Age : 74 Registration date : 13.10.10
| Subyek: Re: mesin irit Tue 21 Dec 2010 - 19:06 | |
| - koenig blues wrote:
- telor_asin wrote:
- koenig blues wrote:
- sampai sekaranag saya tidak paham mengapa pabrikan memberikan busi kepala panjang untuk vespa dengan kompresi besar seperti ekslusif dan excel bila anda merasa menggunakan busi pendek cocok dengan anda maka anda merasakan apa yang saya rasakan pada mesin excel saya
kalo super 76 pake pala panjang bisa g bro? bisa saja tergantung kompresi dan pengapian anda kang koenig... kalo super ari cocoknya drat pendek apa panjang... berhubung seher udah 5m | |
|
| |
sii ca'ur Bikers
Jumlah posting : 60 Age : 29 Localisation : kunciran - pinang - tangerang Registration date : 21.12.10
| Subyek: Re: mesin irit Tue 28 Dec 2010 - 20:44 | |
| tmen ane anak vespa extreme tangerang - puncak(bogor) cuman 10rb | |
|
| |
ashari_Scott. Vespa Team Junior
Jumlah posting : 597 Age : 74 Registration date : 13.10.10
| Subyek: Re: mesin irit Wed 29 Dec 2010 - 10:46 | |
| | |
|
| |
tony prasetyo Bikers
Jumlah posting : 89 Localisation : Pakujaya-Tangerang Registration date : 28.12.10
| Subyek: Re: mesin irit Mon 24 Jan 2011 - 14:18 | |
| - koenig blues wrote:
- ganti spuyer ukuran 90, ganti semua spul, beli kondensor 2 buah @12,7, beli busi ngk t5 juga ganti blok original ukuran 0 m, ganti knalpot px tanpa sambungan di leher dengan setup seperti itu, semua vespa saya bisa 1 liter untuk 50km.. kalau masih belum irit juga kembali lagi kesini
ps: saya tidak pernah berurusan dengan bubut dan ganti seher (pengisapan atau korter) Saya sangat tertarik dengan penjelasan bung koenig tersebut diatas, tapi ada beberapa hal yang masih membuat saya bingung & butuh penjelasan: - Pada mesin standart sudah ada 1 kondensor, apakah ditambah 2 kondensor lagi / kondensor yang lama diganti dgn yg baru tersebut diatas ?
- Kondensor @12,7 maksudnya apa ya ?
- Knalpot PX tanpa sambungan, modelnya seperti apa / kalau boleh disertai gambarnya ?
Mohon penjelasannya....... Maaf banyak bertanya karena masih awam ______________________________________________ " Kabut Salju......(kendaraan butut asal maju) No.Reg. F-IVI: 198 08158122817 | |
|
| |
marcel Bikers
Jumlah posting : 90 Registration date : 10.12.10
| Subyek: Re: mesin irit Mon 24 Jan 2011 - 19:19 | |
| - tony prasetyo wrote:
- koenig blues wrote:
- ganti spuyer ukuran 90, ganti semua spul, beli kondensor 2 buah @12,7, beli busi ngk t5 juga ganti blok original ukuran 0 m, ganti knalpot px tanpa sambungan di leher dengan setup seperti itu, semua vespa saya bisa 1 liter untuk 50km.. kalau masih belum irit juga kembali lagi kesini
ps: saya tidak pernah berurusan dengan bubut dan ganti seher (pengisapan atau korter) Saya sangat tertarik dengan penjelasan bung koenig tersebut diatas, tapi ada beberapa hal yang masih membuat saya bingung & butuh penjelasan:
- Pada mesin standart sudah ada 1 kondensor, apakah ditambah 2 kondensor lagi / kondensor yang lama diganti dgn yg baru tersebut diatas ?
- Kondensor @12,7 maksudnya apa ya ?
- Knalpot PX tanpa sambungan, modelnya seperti apa / kalau boleh disertai gambarnya ?
Mohon penjelasannya....... Maaf banyak bertanya karena masih awam
______________________________________________
" Kabut Salju......(kendaraan butut asal maju)
No.Reg. F-IVI: 198 08158122817 bantu menjawab #1. kondensor jadi 3 buah, dgn nilai total 0.127 + 0.127 + nilai kondensor yg lama= .... mikro Farad #2. @12.7, maksudnya nilai 1 buah kondensor extra, sebesar 0.127 mikro Farad Ps: yg sy terapkan pakai 1 kondensor extra dgn nilai 0,25 mikro Farad + kondensor "asli", total ada 2 kondensor | |
|
| |
tony prasetyo Bikers
Jumlah posting : 89 Localisation : Pakujaya-Tangerang Registration date : 28.12.10
| Subyek: Re: mesin irit Tue 25 Jan 2011 - 9:48 | |
| - marcel wrote:
- bantu menjawab
#1. kondensor jadi 3 buah, dgn nilai total 0.127 + 0.127 + nilai kondensor yg lama= .... mikro Farad #2. @12.7, maksudnya nilai 1 buah kondensor extra, sebesar 0.127 mikro Farad
Ps: yg sy terapkan pakai 1 kondensor extra dgn nilai 0,25 mikro Farad + kondensor "asli", total ada 2 kondensor Mantaps......Thengkyu bro- Spek knalpot PX dgn Sprint apakah beda,walaupun sama2 produk Danmotor?
- Saya tertarik dgn penjelasan bung koenig ttg knalpot PX yg bisa membuat irit BBM, tp knalpot yg saya pakai Sprint/Super (Danmotor), gimana ya?
______________________________________________ " Kabut Salju......(kendaraan butut asal maju) No.Reg. F-IVI: 198 08158122817 | |
|
| |
ad6636bb Vespa Team Deluxe
Jumlah posting : 1402 Age : 49 Localisation : rest area Registration date : 10.06.10
| Subyek: Re: mesin irit Tue 25 Jan 2011 - 10:05 | |
| jangan ngaku kaya kalo belom punya vespa
katanya kaya kok bbm aja ngirit2
blom kaya tu
orang kaya kok pelit bbm padal buat vespa kesayangan
sayang gak sih kalian | |
|
| |
Nurdin R Vespa Team Deluxe
Jumlah posting : 1188 Age : 43 Localisation : Malang - Jawa Timur Registration date : 09.01.09
| Subyek: Re: mesin irit Tue 25 Jan 2011 - 10:09 | |
| setuju bro............ berilah asupan BBM sesuai dengan permintaan mesin, jangan dikorupsi dunk | |
|
| |
ad6636bb Vespa Team Deluxe
Jumlah posting : 1402 Age : 49 Localisation : rest area Registration date : 10.06.10
| Subyek: Re: mesin irit Tue 25 Jan 2011 - 10:12 | |
| huh BBM aja di korup payah ni | |
|
| |
Nurdin R Vespa Team Deluxe
Jumlah posting : 1188 Age : 43 Localisation : Malang - Jawa Timur Registration date : 09.01.09
| Subyek: Re: mesin irit Tue 25 Jan 2011 - 10:29 | |
| itulah REPUBLIK INDONESIA semua di KORUP dan di POLITISASI sampai" BBM NESPA di korup.................. gitu ngaku kaya kalo punya VESPA........MEMALUKAN | |
|
| |
ad6636bb Vespa Team Deluxe
Jumlah posting : 1402 Age : 49 Localisation : rest area Registration date : 10.06.10
| Subyek: Re: mesin irit Tue 25 Jan 2011 - 11:33 | |
| jangan ngaku kaya kalo belom punya vespa
slogan tai kucing
| |
|
| |
Lucky Excel Bikers
Jumlah posting : 100 Age : 41 Localisation : Jakarta Registration date : 04.01.11
| Subyek: Re: mesin irit Tue 25 Jan 2011 - 12:08 | |
| Jangan ngaku kaya kl belum punya vespa sm pom bensin..
itu br namanya slogan
| |
|
| |
koenig blues Vespa Team Deluxe
Jumlah posting : 1079 Localisation : somewhere peaceful Registration date : 22.01.10
| Subyek: Re: mesin irit Tue 25 Jan 2011 - 13:00 | |
| - tony prasetyo wrote:
- marcel wrote:
- bantu menjawab
#1. kondensor jadi 3 buah, dgn nilai total 0.127 + 0.127 + nilai kondensor yg lama= .... mikro Farad #2. @12.7, maksudnya nilai 1 buah kondensor extra, sebesar 0.127 mikro Farad
Ps: yg sy terapkan pakai 1 kondensor extra dgn nilai 0,25 mikro Farad + kondensor "asli", total ada 2 kondensor Mantaps......Thengkyu bro
- Spek knalpot PX dgn Sprint apakah beda,walaupun sama2 produk Danmotor?
- Saya tertarik dgn penjelasan bung koenig ttg knalpot PX yg bisa membuat irit BBM, tp knalpot yg saya pakai Sprint/Super (Danmotor), gimana ya?
knalpot sprint dengan px berbeda di dimensi perut knalpot juga pada bagian leher knalpot dimana pada knalpot px leher knalpot lebih besar begitu juga perut knalpot sehingga back pressure yang dihasilkan lebih presisi dan menyebabkan pembakaran berbalik sempurna sehingga konsumsi bahan bakar lebih irit bila memakai kompresi besar, adapun knalpot danmotor untuk sprint tidak kalah irit dibanding knalpot px tetapi dengan catatan kompresi anda dibawah 9 dan lubang bilas anda masih 2 seperti sprint keluaran awal (1966-1969) dan disertai pemakaian karbu dibawah 20-20 tidak ada yang salah dengan mengirit bahan bakar, untuk saya itu suatu bentuk partisipasi saya menjaga sumber daya alam tidak hanya vespa bahkan vw saya bisa dibuat irit hingga 1:16 dengan top speed masih diatas 120km/h ps: dibanding motto belum kaya kalau belum punya vespa saya lebih menyukai motto hemat pangkal kaya | |
|
| |
tony prasetyo Bikers
Jumlah posting : 89 Localisation : Pakujaya-Tangerang Registration date : 28.12.10
| Subyek: Re: mesin irit Tue 25 Jan 2011 - 14:09 | |
| - koenig blues wrote:
- knalpot sprint dengan px berbeda di dimensi perut knalpot juga pada bagian leher knalpot dimana pada knalpot px leher knalpot lebih besar begitu juga perut knalpot sehingga back pressure yang dihasilkan lebih presisi dan menyebabkan pembakaran berbalik sempurna sehingga konsumsi bahan bakar lebih irit bila memakai kompresi besar, adapun knalpot danmotor untuk sprint tidak kalah irit dibanding knalpot px tetapi dengan catatan kompresi anda dibawah 9 dan lubang bilas anda masih 2 seperti sprint keluaran awal (1966-1969) dan disertai pemakaian karbu dibawah 20-20
tidak ada yang salah dengan mengirit bahan bakar, untuk saya itu suatu bentuk partisipasi saya menjaga sumber daya alam tidak hanya vespa bahkan vw saya bisa dibuat irit hingga 1:16 dengan top speed masih diatas 120km/h
ps: dibanding motto belum kaya kalau belum punya vespa saya lebih menyukai motto hemat pangkal kaya 1. Vespa saya Sprint tahun 1977, lubang bilasnya sudah 3, gimana? 2. Yang dimaksud " kompresi anda dibawah 9 " seperti apa bro, saya belum paham untuk masalah seperti ini ?~ Saya berusaha mencari cara untuk menghemat BBM dari mesin yang masih standart tanpa harus menurunkan kompresi & alangkah lebih baik bila dapat juga meningkatkan kompresinya....he..he (ngarep) ~ Irit BBM=menjaga sumber daya alam=dpt menunjang kebutuhan yg blm terpenuhi ______________________________________________ " Kabut Salju......(kendaran butut asal maju) " No.Reg. F-IVI: 198 08158122817 | |
|
| |
ad6636bb Vespa Team Deluxe
Jumlah posting : 1402 Age : 49 Localisation : rest area Registration date : 10.06.10
| Subyek: Re: mesin irit Tue 25 Jan 2011 - 14:50 | |
| - Lucky Excel wrote:
- Jangan ngaku kaya kl belum punya vespa sm pom bensin..
itu br namanya slogan
wakwakwakwak setuju kaya kok pelit jangan ngaku kaya kalo vespanya di bikin irit | |
|
| |
ashari_Scott. Vespa Team Junior
Jumlah posting : 597 Age : 74 Registration date : 13.10.10
| Subyek: Re: mesin irit Tue 25 Jan 2011 - 17:50 | |
| semua orang berhak berusaha semaximal mungkin sesuai dengan keahlian masing" untuk memper irit vespa.. tapi jika vespa hanya dapat bejalan 1 liter 25-35kim adalah hal yang wajar (bagi saya).. karena vespa kan motor tua ... dijamin sparepart pun harus banyak yang di ganti... dan jika anda yang memang ingin irit 1liter 60 km .. BELI aja tuh SUPRA X 100cc.. daripada harus mencekek bensin vespa anda dengan keadaan motor yang minim teknologi terkini.. kasihan kan vespa.a , (saya gak ada maksud untuk menyindir) "kakek saya juga bilang : ri kalo kamu mau memelihara vespa , harus kuat mental. +kuat duit. karena jaman kakek semua kendaraan emang boros". | |
|
| |
ArisPratama Pemula
Jumlah posting : 17 Age : 33 Localisation : pulau dewata-bali Registration date : 25.01.11
| Subyek: tanya Tue 25 Jan 2011 - 21:09 | |
| brother2 sekalian.. boleh tanya gk? vespa ane ps thun 80. mesin masih standart kayaknya. tapi bru 2 bulan lalu bongkar mesin. ane sama sekali buta tentang mesin vespa. nah, masalahnya vespa ane lumayan boros juga. belum dapet ngecek sih, tapi kayaknya 1 liter untuk 15-20 km.. beli bensin 20 ribu cuma pake 3x PP rumah k kampus (skali berangkat kira 10-11 km). gmana ya cara paling simple biar vespa irit? ane baca penjelasan abang2 diatas tapi gk ngerti2.. hehe (maklum bro, ane anak baru d dunia vespa) | |
|
| |
Sponsored content
| Subyek: Re: mesin irit | |
| |
|
| |
| mesin irit | |
|